#WisataFilipina-Kesempurnaan dari 5 Destinasi Wisata Impian Filipina, Wajib Masuk Wishlistmu Nih~

Negara tetangga Filipina bisa jadi pilihan terbaik buat kalian

Pada masa pandemi covid-19 sekarang ini cukup sulit bagi kita bepergian keluar daerah bahkan keluar rumah untuk sekedar refreshing. Tidak sedikit juga orang yang sudah mulai merencanakan perjalanan untuk liburan. Perjalanan wisata merupakan salah satu pilihan terbaik buat liburan setelah hampir satu tahun terjebak dirumah (stay at home).

Bagi kalian-kalian yang ingin liburan keluar negeri setelah masa pandemi berakhir tapi masih belum tau kemana, negara tetangga Filipina bisa jadi pilihan terbaik buat kalian. Filipina salah satu negara tetangga Indonesia yang juga merupakan negara berbentuk kepulauan mempunyai banyak destinasi wisata yang tidak kalah indah dan menarik. Berbagai jenis destinasi bisa didatangi di negara ini mulai dari perbukitan, pantai & pulau, pesona kota bertembok era spanyol, bahkan gua dibawah laut ada dis ini, cool! Berikut beberapa “Destinasi Wisata Impian” di Filipina yang bisa kalian pertimbangkan untuk dikunjungi ;

Advertisement

1. Chocolate Hills

Photo by Pinterest

Photo by Pinterest via https://pin.it

Dibuka dengan area perbukitan, Chocolate hills merupakan area perbukitan terindah di Filipina tepatnya berada di provinsi Bohol. Tempat ini menampilkan ribuan bukit yang tersebar dalam 1 area. Ada sekitar 1.260 bukit tetapi mungkin ada sebanyak 1.776 bukit yang tersebar di area yang memiliki luas kurang lebih 50 km persegi ini.    

Chocolate hills dapat dilihat secara luas dari kompleks chocolate hills milik pemerintah Carmen, Bohol, sekitar 55 km (34 mil) dari ibu kota daerah Tagbilaran. Kompleks ini disebut titik utama. Titik utama lainnya berada di puncak Sagbayan berjarak kurang lebih 18 km dari Chocolate Hills. Unik bukan tempat wisata satu ini?  

Advertisement

2. Boracay Island

Photo by CNTraveler

Photo by CNTraveler via https://www.cntraveler.com

Berikutnya ada Pulau Boracay. Boracay merupakan sebuah pulau yang terletak sejauh 315 km dari Manila, ibu kota Filipina. Boracay dipilih sebagai salah satu pulau terbaik didunia berdasarkan survey BMW Tropical Beach Handbook dan dipilih sebagai pantai tropis terbaik didunia oleh TV quick pada tahun 1996.

Boracay terletak di wilayah Visayas barat, provinsi Aklan. Hamparan pasir putih dan pulau kecil berjejer di sekitar pulau ini menjadi daya tarik luar biasa bagi pengunjung. Air laut yang jernih semakin menampakkan keindahan pulau ini. Tidak diragukan lagi mengapa Boracay dipilih sebagai pantai terbaik.

3. Gua bawah tanah Puerto Princesa

Advertisement
Photo by Simply Philippines

Photo by Simply Philippines via http://simplyphilippines.net

Lanjut berpetualang, ada salah satu taman nasional yang dilindungi dan terletak 80 km dari kota Puerto Princesa, Palawan, Filipina. Berada di pegunungan Saint Paul, pesisir barat pulau ini berbatasan dengan teluk St. Paul di utara dan sungai Babuyan di timur.

Berbeda dengan taman nasional biasanya, taman ini menampilkan keeksotikan alam yang tidak biasa yaitu gua di bawah laut. Selama perjalanan pengunjung akan melihat keindahan stalagtit dan stalagmit dengan berbagai bentuk yang unik. Tentunya kalian bisa berimajinasi sebebas mungkin. Bukan hanya itu, pencahayaan remang-remang didalam gua tersebut cukup memacu adrenalin pengunjung, loh. SERU! Bagaimana? Unik dan menarik bukan?    

4. Coron Island

Photo by Pinimg

Photo by Pinimg via https://i.pinimg.com

Beralih ke Coron island, salah satu pulau terbesar ketiga di kepulauan Kalamian, bagian utara Palawan, Filipina. Mempunyai panjang 20,1 km dan luas 71 km persegi Coron island memancarkan pesona alam yang sangat indah. Ada berbagai spot yang dapat dikunjungi di Coron island sendiri seperti Kayangan Lake salah satu danau di Coron, Twin lagoon 2 laguna yang di pisahkan tebing karts, Atwayan beach, dll. 

Tidak berbeda jauh dengan Boracay, pantai Coron Island memiliki pasir putih ditambah Air laut yang sangat jernih. Keindahan yang ada di pulau ini mampu memanjakan mata serta pikiran di tengah hiruk pikuk dunia menangani covid-19. Istirahat sejenak, nikmati kendahan ciptaan Tuhan yang sempurna ini. It's more fun in the Philippines.

5. Intramorus

Photo by Katkatalog Laag

Photo by Katkatalog Laag via https://katkatoglaag.wixsite.com

Yang terakhir Tempat ini cocok bagi pengunjung yang lebih menyukai wisata kota daripada wisata alam dan menyukai tema-tema Eropa, Intramous sebuah kota kuno dengan luas 67 ha adalah pilihan yang tepat untu kalian. Berbeda dengan tempat-tempat wisata alam yang telah dijelaskan, Intramorus merupakan sebuah kota kuno era Spanyol. 

Furnitur khas Spanyol era kolonial dan karya seni memenuhi museum casa, Manila dan kereta kuda (Kalesa) menjelajahi jalanan berbatu sekitar kawasan ini.  Kota kuno ini dulu merupakan benteng pertahanan Filipina sehingga tidak heran bangunan-bangunan hingga Gereja didalamnya bertema era spanyol.

Keren, kan?

Bagaimana? Apa kalian masih ragu menentukan pilihan Destinasi Wisata Impian? Tentunya tidak lagi setelah melihat pesona alam negara tetangga, Filipina. Semoga bermanfaat. 

Informasi mengenai Filipina ini aku dapatkan di www.wisatafilipina.com. Informasinya sangat beragam, mulai dari tempat wisata, hotel, kuliner, diving, ESL, pilgrimage, sampai muslim-friendly, semuanya ada di sini. Selain isinya lengkap dan terpercaya, website milik PDOT Indonesia ini juga dilengkapi panduan wisata serta berbagai fitur keren dan seru yang membuatku semakin tertarik untuk menjelajah Filipina. Ditambah lagi, ada berbagai kuis berhadiah menarik yang bisa aku ikuti. Tentunya ini sangat mengobati kerinduanku untuk bisa liburan ke Filipina. It’s More Fun in the Philippines!
 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE