#WisataFilipina-Negara Filipina Memiliki Pulau yang Kaya Akan Keindahan Serta Menakjubkan Bagi Wisatawan.

Negara Filipina merupakan negara kepulauan yang memiliki destinasi wisata di Asean yang terkenal dengan spot diving nya. Dengan banyaknya WNI yang berwisata ke Negara Filipina ini membuat saya Ichsan Handiza ingin mencoba ke Negara tersebut sebagai wisatawan. Tetapi berhubung saya tidak bisa berenang, saya tidak akan mencoba untuk spot diving-nya, dan saya kesana hanya untuk menikmati pemandangan laut dan pulau di Filipina. Tetapi jika memang disana bisa melihat keindahan dalam laut tanpa harus melakuan snorkling pasti saya akan coba melakukannya.

1. Destinasi impian

Negara Filipina memiliki Pulau yang bernama Pulau Palawan yang dimana pulau tersebut merupakan pulai yang sering menjadi rujukan bagi wisatawan Indonesia. Pulau Palawan ini letaknya berbatasan dengan sabah, Malaysia. Dan pulai ini merupakan destinasi wisata utama di Filipina. Pertama yang akan saya kunjungi adalah Danau Kayangan yang terletak di pulau Coron yang ada di sebelah utara Provinsi Palawan. Danau ini memiliki pemandangan alam yang menakjubkan dengan adanya laguna keren yang menghadap ke arah laut.

Berikutnya terdapat El Nido yang merupakan daerah di Pulau Palawan yang berjarak 238 km sebelah utara kota Puerto Princesa. Daerah ini menyimpan berbagai wisata alam yang menakjubkan dengan pasir putih, terumbu karang, dan pegunungan kapur. Beberapa wisata alam indah terdapat di sini seperti Seven Commandos Beach, Bacuit Bay dan Simizu Island. Berikutnya terdapat El Nido yang merupakan daerah di Pulau Palawan yang berjarak 238 km sebelah utara kota Puerto Princesa. Daerah ini menyimpan berbagai wisata alam yang menakjubkan dengan pasir putih, terumbu karang, dan pegunungan kapur. Beberapa wisata alam indah terdapat di sini seperti Seven Commandos Beach, Bacuit Bay dan Simizu Island. Selain itu fasilitas yang dihadirkan di sini juga sudah sangat memadai sehingga membuatnya menjadi destinasi wisata favorit di Pulau Palawan. 

Berhubung saya tidak pernah melihat jerapah atau zebra secara langsung, saya akan mengunjungi Calau Safari Park yang dimana itu adalah sebuah taman margasatwa yang terletak di Pulau Calauit, Busuanga, Provinsi Palawan.

2. Keseruan liburan Bersama orang tercinta.

Tentunya jika saya suatu saat nanti memiliki uang untuk liburan ke Filipina, pastinya saya kan mencoba untuk mengajak orang tua saya dan kakak saya, dan jika uangnya ada lebih pastinya saya akan mengajak pacar atau mantan saya nanti. Karena saya sudah menentukan bahwa jika saya pergi liburan, yang paling penting saya mengajak orang tua saya ketika saya belum memiliki istri dan anak.

Terbayang sekali jika saya berfoto keluarga dengan orang tua saya dan kakak saya di tempat seindah itu di Filipina. Pastinya itu akan menjadi momen yang paling di ingat dan indah di dalam hidup saya. Foto Bersama keluarga ditempat yang paling indah merupakan salah satu  tujuan saya ketika saya ke Filipina Bersama keluarga

3. Berbaur dalam budaya lokal di Filipina

Dalam budaya lokal di Filipina yang baru saja saya ketahui adalah, di mana di Filipina para orang tua melarang anak muda Filipina menunjuk menggunakan jarinya, dan lebih memilih untuk menunjuk menggunakan bibir. hal ini dipercaya dapat menyinggung makhluk-makhluk gaib, dan ada makanan yang disebut paling eksotis di Filipina, yaitu bernama Balut. Balut telah di cap sebagai makanan yang harus dicoba oleh wisatawan asing yang ingin mencoba rasa makanan lokal. Halo-halo juga menjadi makanan penutup khas Filipina yang terkenal,Namanya punya memiliki arti “Campur-campur”. Makanan ini merupakan makanan manisan yang terdiri dari manisan buah dan kacang-kacangan yang ditaruh diatas es serut atau es krim.

4. Muslim Friendly

Filipina juga memiliki Muslim Friendly yang dimana bisa ditemukan di Davao City, kota ini dipilih untuk menjadi pusat dan gerbang utama bagi destinasi ramah muslim oleh Departemen Pariwisata Filipina. kita bisa mampir ke Pusat Agama Islam Toril Masjid Omar untuk ibadah. Masjid Ecoland, Pusat Islam Kota Davao, dan Yayasan Islam Mercy adalah beberapa masjid yang lebih mudah diakses di pusat kota.

Di kota tersebut juga ada restoran yang bisa dinikmati oleh kaum muslim tanpa khawatir halal atau tidak makannya, restoran tersebut bernama Alhamdulillah Satti Tausug House of Halal Food, Halal House Davao, dan Wady”s Bistro. Restoran-restoran ini menyediakan makanan timur tengah yang lezat. Di Filipina juga terdapat lokasi yang punya pantai colorful dan juga masjid yang unik. Zamboanga adalah tempat yang harus dikunjungi, menariknya di sini tinggal lebih dari 336.000 muslim, maka dari itu makanan halal dan masjid pun ada banyak disini. Tempat ini pastinya akan saya kunjungi jika saya disana berada di Filipina dengan budget yang cukup.

Informasi mengenai Filipina ini aku dapatkan di www.wisatafilipina.com. Informasinya sangat beragam, mulai dari tempat wisata, hotel, kuliner, diving, ESL, pilgrimage, sampai muslim-friendly, semuanya ada di sini. Selain isinya lengkap dan terpercaya, website milik PDOT Indonesia ini juga dilengkapi panduan wisata serta berbagai fitur keren dan seru yang membuatku semakin tertarik untuk menjelajah Filipina. Ditambah lagi, ada berbagai kuis berhadiah menarik yang bisa aku ikuti. Tentunya ini sangat mengobati kerinduanku untuk bisa liburan ke Filipina. It’s More Fun in the Philippines!

Advertisement

1. Pulau Palawan Filipina

Pemandangan pulau Palawan di Filipina

Pemandangan pulau Palawan di Filipina via https://www.cnnindonesia.com

Pulau Palawan atau yang biasa disebut pulau Surga di Filipina

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE