#WisataFilipina–Patut Dijelajahi 5 Destinasi Wisata Pantai dan Alam Bawah Laut Ketika Liburan ke Filipina

Para traveller, tentunya tahu Filipina dong. YAP! Negara Filipina ini tak kalah eksistensinya loh.. pesona alam yang beragam dan pastinya indah banget. Di Filipina, kita bisa kunjungan wisata, eksotisme budaya, pameran-pameran, dan kelezatan makanannya dengan cita rasa yang unik-unik. Filipina harus bisa masuk list destinasi tujuan kamu nih, traveller.

Keindahan alamnya sungguh akan memanjakan mata terutama untuk kamu pecinta wisata pantai dan bawah laut yang alami. Liburan kalian akan sangat berkesan dengan mengunjungi 5 destinasi wisata berikut ini, yuk langsung aja simak!

Advertisement

1. Teluk Subic

Photo by Nate Hovee on Pexels

Photo by Nate Hovee on Pexels via http://www.pexels.com

Pertama, ada Teluk Subic! Berlokasi di barat daya Pulau Luzon, Filipina. Fyi, dulunya Teluk subic ini merupakan pangkalan AL AS, eitss jangan salah sangka di sini cocok banget untuk menyelam menikmati wisata bawah airnya.

Seperti halnya di Pantai Miracle dan Pantai Camayan, kalian bisa setiap hari dengan mudah menemukan ikan Olive Ridley dan Angel Fish. Tapi tunggu dulu.. ternyata di pantai Camayan juga banyak taman koral penuh warna dengan 4 lokasi terumbu karang dan terdapat 9 bangkai kapal yang dapat dijangkau cuma beberapa meter saja dari pantai. Cukup dekat kan?

Advertisement

2. San Juan

Paliton Beach via shoestringdiary.wordpress.com

Paliton Beach via shoestringdiary.wordpress.com via https://shoestringdiary.wordpress.com

Siapa sih yang gak tahu San Juan? San Juan ini salah satu pilihan favorit warga Manila saat weekend, karena apa? Karena lokasinya yang dekat berada di kawasan Ilocas, Pulau Luzon.

Tak perlu heran, kalau kalian disini melihat banyak yang berselancar karena San Juan dikenal baik sebagai salah satu spot wisata surfing di Filipina, sebab ombak pantainya yang mudah dan singkat sangat cocok bagi kalian yang ingin belajar surfing dengan biaya terjangkau, jadi nggak perlu khawatir untuk menarik simpanan uang kalian di atm.

3. Surigao del Norte

Advertisement
Photo via wisatafilipina.com

Photo via wisatafilipina.com via http://wisatafilipina.com

Di Surigao del Norte, ada tempat para pemburu ombak yaitu Cloud 9 yang tak dipungkiri reputasinya di dunia internasional. Dinamakan Cloud 9 karena ombak pantainya yang bisa membentuk angka 9, pastinya seru banget kan.. surfing disini bakal jadi salah satu hal terbaik yang bisa kamu lakuin selama di Filipina.

Jangan dilupakan juga, pantai Magpupungko yang berpasir putih dengan kolam alami yang hanya muncul ketika air pasang surut. Ada lagi nih yang harus dikunjungin pecinta pantai yaitu Mabua Pebble. Pantai ini wajib disinggahin karena kamu bakal menemukan pantai yang bukan berpasir tapi bebatuan kerikil. Unik banget kan sambil jalan atau bermain santai menikmati suasana angin pantai.

Kalau lagi di Filipina, kalian harus sempetin singgah ke Surigao del Norte. Tempatnya yang berada di Caraga Mindanau ini dikelilingi pulau-pulau dan pantai eksotis jadi cocok banget buat tenangin pikiran kalian.

4. Alaminos

Photo via wisatafilipina.com

Photo via wisatafilipina.com via http://wisatafilipina.com

Interesting loh.. Alaminos ini punya ratusan pulau kecil dengan wisata pantai dan bawah lautnya yang ajan membuat kamu nyaman berlama-lama liburan di sini, jadi pantas sajakan jika dijuluki sebagai “Home of The Islands”. Walaupun banyak pulaunya, tak perlu takut karena kamu bisa explore hanya dalam waktu sehari dengan menyewa kapal atau jasa tour.

Pantai seperti Bolo Beach dan Toboan Beach perlu masuk list destinasi wisata untuk menikmati pasir putihnya dengan air laut yang jernih dan kamu bisa bersantai sambil ditemani sunset menawan yang akan menyihir kamu ketika berada di sana. Bagi para penyelam, patut coba menyelami perairannya yang biru dengan keindahan bawah laut yang menakjubkan.

Disini juga terdapat Gua Imelda yang memiliki kolam di bawah tebing setinggi 6 meter, yang berlokasi di Marcos Island. Sepertinya terjun ke kolam tersebut sangatlah menantang dan seru, tapi kalau tidak dicoba pasti tidak dapat merasakan keseruannya nih!

5. Tubbataha Reef

Document by PDOT on Wisata Filipina

Document by PDOT on Wisata Filipina via http://wisatafilipina.com

Wajib banget buat para divers jika sedang liburan ke Filipina untuk diving di Tubbataha Reef. Pastinya keren abis keindahannya karena terumbu karang disini telah diakui oleh UNESCO. Lokasinya berada di Coral Triangle yang merupakan pusat geografis keanekaragaman hayati laut dunia menjadikannya tujuan utama penyelam scuba dan orientasi model konservasi terumbu karang.

Tubbataha Reef ini menjadi rumah bagi 300 spesies terumbu karang, 600 spesies ikan, 12 spesies lumba-lumba dan 11 spesies hiu loh!! Pantas saja wisata ini masuk dalam area laut yang dilindungi seluas 100.000 hektar. Bisa dibayanginkan itu luasnya keberagaman bawah laut yang luar biasa indahnya.

Kalau kalian ingin berlibur ke Tubbataha Reef, disarankan pada bulan pertengahan Maret sampai Juni. Karena dalam rentang waktu tiga bulan itu merupakan waktu yang tepat untuk menikmati wisata bawah laut yang tenang dengan cuaca cerah dan menyenangkan di Tubbataha Reef. Tapi, tidak sembarangan operator yang bisa datang ke Tubbataha Reef loh.. hanya yang professional dan berizin saja yang bisa masuk ke dalam dan operator selam yang akan menjemput kamu di bandara lalu membawa ke taman bawah laut ini.

Persiapkan diri kalian dan perbekalan yang maksimal sebelum berlibur ke 5 destinasi wisata tadi. Karena disana kalian akan dimanjakan dengan keindahan alam yang tentunya akan menambah nilai rasa syukur pada penciptaan Tuhan yang luar biasa yang kalian temukan.

Informasi mengenai Filipina ini aku dapatkan di www.wisatafilipina.com. Informasinya sangat beragam, mulai dari tempat wisata, hotel, kuliner, diving, ESL, pilgrimage, sampai muslim-friendly, semuanya ada di sini. Selain isinya lengkap dan terpercaya, website milik PDOT Indonesia ini juga dilengkapi panduan wisata serta berbagai fitur keren dan seru yang membuatku semakin tertarik untuk menjelajah Filipina. Ditambah lagi, ada berbagai kuis berhadiah menarik yang bisa aku ikuti. Tentunya ini sangat mengobati kerinduanku untuk bisa liburan ke Filipina. It’s More Fun in the Philippines!!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE