#WisataFilipina-Rekomendasi Tempat Wisata dan Liburan Seru di Filipina

Liburan Impian di Filipina

Sejak tahun 2020 lalu sampai saat ini pandemi covid-19 masih melanda dunia, membuat hampir seluruh negara di dunia membatasi warga negaranya bepergian ke luar negeri. Sehingga semua orang hanya bisa memendam rindu dan menyimpan angan berlibur ke negara lain, termasuk untuk berangan-angan berwisata ke Filipina.

Tempat wisata yang paling populer di Filipina adalah pegunungan dan lautan serta pantainya yang indah dan memesona. Tidak hanya itu, wisata budaya, sejarah, dan hiburannya pun sangat menarik dan mengundang banyak orang ingin langsung mengunjungi negara lumbung padi, julukan negara Filipina iini. 

Negara yang menjadi tujuan wisata dan liburan impian memang bukan hanya Filipina, tetapi, ada beberapa tempat wisata seru yang menjadi alasan mengapa Filipina pantas dijadikan sebagai negara impian yang harus dikunjungi untuk berwisata dan berlibur. 

Advertisement

1. Puerto Princesa Subterranean River National Park

Foto oleh: David Milmont @dmilmont

Foto oleh: David Milmont @dmilmont via https://unsplash.com

Taman Nasional Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa ini salah satu tempat wisata dan liburan di Kota Puerto Princesa, Ibu kota Provinsi Palawan. Menjadi taman nasional pertama yang berhasil dikelola pemerintah daerah setempat, luas area taman ini sebesar 22,202 hektar dan panjang sungainya adalah 8,2 kilometer.

Destinasi wisata yang indah dan memesona ini memiliki keanekaragaman hayati, hutan dan gua yang dilindungi, sungai bawah tanah, dan lanskap batu kapur atau karst yang menakjubkan. Wisata liburan impian ini masuk ke dalam daftar warisan dunia dani salah satu dari tujuh keajaiban alam tahun 2012.

Advertisement

2. White Beach

Foto oleh: Mark Felix Pisan Jr. @markfelix_pisan

Foto oleh: Mark Felix Pisan Jr. @markfelix_pisan via https://unsplash.com

Rekomendasi tempat wisata dan liburan seru di Filipina kedua adalah White Beach yang merupakan pantai terbesar dan terpopuler di Pulau Boracay. Pantai dengan pasir putih halus ini memiliki berbagai fasilitas yang diinginkan dalam satu tempat wisata yaitu hotel, restoran, toko-toko, dan aktivitas di pinggir pantai.

White Beach dibagi ke dalam tiga bagian yaitu station 1, 2, dan 3. Station 1, menawarkan kemewahan dan station terlebar, station 2, terdapat hotel kelas menengah terbaik dan pusat Pulau Boracay, dan station 3, memberikan ketenangan dan harga terjangkau dibandingkan kedua station lain.

3. Anjo World Theme Park

Advertisement
Foto oleh: Sonshine radio.com

Foto oleh: Sonshine radio.com via https://sonshineradio.com

Taman Hiburan Anjo World dengan berbagai wahana menantang ini terletak di Pulau Cebu, Filipina, tepatnya di munisipalitas bernama Minglanilla. Anjo World merupakan taman hiburan terbesar di Visayas atau Bisaya, yang termasuk ke dalam satu dari tiga kelompok pulau besar di Filipina beserta Luzon dan Mindanao.

Taman hiburan ini layak menjadi salah satu tempat liburan impian karena terdapat banyak wahana seru seperti; Tower Drop, Boomerang, dan lainnya. Wahana menarik yang banyak memikat pengunjung adalah Snow World, karena bisa berseluncur di atas es yang indah. 

4. Eden Nature Park dan Resort Davao

Foto oleh: Eden Nature Park dan Resort Davao

Foto oleh: Eden Nature Park dan Resort Davao via https://m.facebook.com

Rekomendasi tempat wisata dan liburan seru di Filipina selanjutnya yaitu Eden Nature Park, sebuah taman alam dengan keelokan pemandangan alamiah ciptaan Tuhan. Banyaknya pepohonan terutama pohon-pohon pinus mengagumkan ditambah latar pegunungan otentik dan udaranya yang sejuk menambah ketenteraman pengunjung yang datang. 

Taman alam yang luasnya mencapai 80 hektar ini memiliki aktivitas rekreasi seperti, Skycycle, pemancingan, pendakian, berkuda, Skyrider, Skyswing, Skywheel, kolam renang, dan Indiana Jones yang semuanya sangat cocok untuk berlibur bersama teman-teman dan keluarga tercinta. 

Eden Nature Park yang juga merupakan sanggraloka atau resort mempunyai daya tarik lainnya ialah, Amphitheater, Birdwalk, Deer Walk, Flower Garden, Hiking Trail atau jalur pendakian, Lola's Garden, Hydroponics, Play Ground, Butterfly Garden, Tinubdan, dan Bamboo Maze.

5. Loboc River Cruise

Foto oleh: Waters and Mountain

Foto oleh: Waters and Mountain via https://www.watersandmountains.com

Salah satu tempat wisata populer di Loboc, Bohol, Filipina, ini merupakan pariwisata menggunakan kapal yang berlayar di sepanjang sungai Loboc yang ikonis. Selain itu, Loboc River Cruise, juga menyediakan tur wisata yang menarik dan menghibur para pengunjung.

Yang paling menyenangkan ketika wisata menaiki kapal ini adalah terdapat restoran prasmanan terapung yang menyajikan makanan lezat dan enak khas Filipina. Di saat pengunjung sedang makan akan dihibur oleh live band yang memeriahkan suasana di dalam kapal.

Tidak hanya itu, pengunjung yang mengikuti tur berhenti sejenak di tempat di mana ada para penduduk sekitar mengenakan pakaian tradisional membawakan lagu dan tarian asal Filipina. Perjalanan dilanjutkan menuju Air Terjun Busay atau Busay Falls sekaligus akhir dari perjalanan tur menyenangkan dan tak terlupakan itu.

Beragam tempat wisata tersebut merayu untuk segera mengunjungi negara Filipina. Semoga saja pandemi covid-19 segera berakhir sehingga bisa berlibur ke berbagai tempat wisata impian tersebut. Itulah rekomendasi tempat wisata dan liburan seru di Filipina yang sesuai dengan moto pariwisatanya, It’s More Fun in the Philippines!

Informasi mengenai Filipina ini aku dapatkan di www.wisatafilipina.com. Informasinya sangat beragam, mulai dari tempat wisata, hotel, kuliner, diving, ESL, pilgrimage, sampai muslim-friendly, semuanya ada di sini. 

Selain isinya lengkap dan terpercaya, website milik PDOT Indonesia ini juga dilengkapi panduan wisata serta berbagai fitur keren dan seru yang membuatku semakin tertarik untuk menjelajah Filipina. 

Ditambah lagi, ada berbagai kuis berhadiah menarik yang bisa aku ikuti. Tentunya ini sangat mengobati kerinduanku untuk bisa liburan ke Filipina. It’s More Fun in the Philippines!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Saya senang menulis dan membaca. Saya juga seorang pencinta olah raga bulutangkis. Saya menyukai anime, manga, dan K-Pop.

CLOSE