#WisataFilipina-Wisata Murah Tapi Nggak Mengecewakan, Ada?

Liburan seru tapi murah di Filipina

Filipina, nama yang cocok banget jadi destinasi impian kamu, kok bisa? Filipina punya 7.000 pulau yang keunikan dan keindahan di dalamnya nggak bisa dipandang sebelah mata. Bahkan, Filipina dikenal sebagai Pearl of the Orient Seas atau Mutiaranya Samudera Timur. Belum lagi, semuanya serba terjangkau! Filipina wajib banget dong jadi tempat liburan kamu selanjutnya.

Advertisement

1. Intramuros, kota unik bernuansa Spanyol

Photo by Gardel Bertrand

Photo by Gardel Bertrand via https://www.hemis.fr

Intramuros adalah sebuah kawasan kota tua peninggalan bangsa Spanyol. Kawasan yang terletak di Manila ini dipenuhi bangunan terkenal berbau Spanyol, seperti Fort Santiago, Gereja Katredal, dan Rizal Park. Selain berbau sejarah, kawasan ini akan memanjakan mata dengan menawarkan suasana yang sangat indah di malam hari.

2. Banaue, sawah bertingkat tempat syuting Avengers

Photo by George Davis

Photo by George Davis via https://traveler.byunique.com

Banaue adalah wilayah persawahan tertua yang dibuat oleh suku Batad. Persawahan berusia 2000 tahun ini menggunakan sistem irigasi bertingkat dengan luas wilayah lebih dari 1 juta hektar. Terkenal akan keindahannya, Banaue bahkan dijadikan lokasi syuting Avengers : Infinity War yang tayang pada April 2018.

Advertisement

3. Puerto Princesa Underground River

Photo by @geologypage on instagram

Photo by @geologypage on instagram via https://www.instagram.com

Sungai bawah tanah ini masuk dalam kawasan Taman Nasional Sungai Subterranean Puerto Princesa. Sungai tersebut dinobatkan sebagai sungai bawah tanah terpanjang di dunia yang membentang sepanjang 8,2 km.

Selain itu, keunikan ukiran batuan di dinding-dinding gua dan air yang sangat jernih membuat kamu menikmati keindahan tersendiri di tempat ini.

4. Chocolate Hills

Advertisement
Photo by @b3h6mr

Photo by @b3h6mr via https://www.reddit.com

Chocolate Hills adalah wisata unik Filipina berupa barisan bukit berwarna kecokelatan. Uniknya, bukit-bukit tersebut akan berubah menjadi hijau saat musim hujan dan menjadi kecokelatan saat kemarau.

Chocolate Hills menjadi tempat yang sangat cocok untuk menikmati pemandangan matahari terbit ataupun matahari terbenam.

5. Taal Crater Lake

Danau Kawah Taal adalah danau yang terbentuk akibat letusan Gunung Taal sejak 100.000 tahun yang lalu. Uniknya, danau kawah ini berada di dalam danau besar, yakni berada di tengah-tengah danau Taal. Keunikan lainnya, walau danau ini tampak kecil dari luar namun kedalamannya bahkan mencapai 20 meter!

Informasi mengenai Filipina ini aku dapatkan di www.wisatafilipina.com. Informasinya sangat beragam, mulai dari tempat wisata, hotel, kuliner, diving, ESL, pilgrimage, sampai muslim-friendly, semuanya ada di sini. Selain isinya lengkap dan terpercaya, website milik PDOT Indonesia ini juga dilengkapi panduan wisata serta berbagai fitur keren dan seru yang membuatku semakin tertarik untuk menjelajah Filipina. Ditambah lagi, ada berbagai kuis berhadiah menarik yang bisa aku ikuti. Tentunya ini sangat mengobati kerinduanku untuk bisa liburan ke Filipina. It’s More Fun in the Philippines!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE