Tidak semua teman yang kamu anggap sebagai teman bisa bersikap baik. Sakit rasanya bila mengetahui orang yang kamu anggap teman justru menusuk dari belakang alias backstabber. Mungkin kamu bertemu dengan beberapa jenis teman dalam setiap tahap kehidupan yang lebih berupaya mendapatkan apa yang mereka inginkan darimu, daripada benar-benar menginginkan persahabatan sejati. Sebelum kamu jatuh kedalamnya, kenali ciri-ciri teman yang hanya ingin memanfaatkan kamu.

1. Ia terlihat manis, terlalu baik pada kesan pertama, setelah itu….

terlalu baik pada kesan pertama via https://terselubungi.com

Hati-hati dengan teman yang sangat manis kalo ada kamu di depannya, pertama kenalan yang pasti kamu bilang pada diri sendiri 'masa sih orang seperti ini jahat? senyumnya aja manis sekali'. Bisa jadi ada yang dia sembunyikan dari kamu. Apalagi kalo dia sering-sering memujimu atau ngasih hadiah-hadiah yang kamu suka. Dia pasti punya hal yang disembunyikan. Bisa karena dia punya salah sama kamu, atau karena dia punya maksud buruk ke kamu. Cukup hati-hati aja deh. Jangan sampai kamu terbuai dengan kata-kata dan hadiah yang dia berikan, dia terlalu manis dan pintar bersilat lidah.

2. Setiap kamu terlihat bahagia, diam-diam kamu mengamati responnya dan eh…. kok dia kayak nggak suka

kelihatan sekali kalau dia iri via http://wowkeren.com

Ketika terlihat manis di depan kamu, secara nggak sadar dia akan menunjukkan sikap iri. Dia akan sedikit nggak suka ketika kamu mendapatkan kesenangan. Terlebih lagi, dia akan senang ketika kamu mendapatkan kesusahan. Kalo udah kelihatan iri kayak gitu, biasanya ada yang dia sembunyikan. Sekali lagi, hati-hati aja deh. Nggak lucu kan kalo kamu lagi dimarahin bos kamu, eh setelah moment itu dia malah selfie sama temen-temennya. Kamu pasti nemuin hal ini.

3. Dia merapat terus sama orang yang ingin kamu deketin

Advertisement

merapat terus via http://keepo.me

Selain itu, dia pasti berusaha untuk menyamai kamu, bahkan terhadap gebetan kamu. Bukan nggak mungkin kalo dia bakalan suka pada orang yang sama. Kalo dia memperlihatkan gejala suka dengan gebetan kamu, langsung aja deh kamu tembak gebetan kamu duluan. Daripada gebetan kamu direbut sama dia. Kamu harus hati-hati dengan orang tipe ini karna sungguh yang ini tipe bunglon level reptil.

4. Sifatnya yang nggak mau kalah

jurus mutakhir via http://keepo.me

Dia nggak akan mau kalah terhadap apapun yang kamu punya. Dia pasti ingin menjadi lebih baik daripada kamu. Dia akan melakukan segala cara yang dia bisa untuk mendapatkan hal yang lebih baik daripada kamu. Intinya, kamu yang harus kalah.

5. Akhirnya, kamu menyadari temenmu ini bukan orang yang tepat

teman sejati via http://blog.hawaku.com

Teman yang mengatakan kamu baik tapi ternyata di belakangmu ia menjelek-jelekkanmu. Itu bukan tipe teman yang bisa diandalkan untuk permasalahan apapun. Tidak ada alasan apapun termasuk kita untuk menjelekkan teman sendiri, sebenarnya begitu. Teman sejati justru melengkapi kekurangan kita.