in Britain, love doesn’t have to cost a thing! –visitBritain.com

Kencan keluar negeri sekarang tengah menjadi tren. Dari couple date hingga family date jaman sekarang, pasti nggak mau menghabiskan waktu liburan dengan hal yang monoton dan tempat yang itu-itu saja. Kencan keluar negeri ternyata nggak selalu merogoh kocek dalam lho. Travelling keluar negeri dengan mencoba kencan khas ala negara tujuan, jadi ide yang menarik buat menghabiskan waku liburan dengan orang-orang terkasih.

Pada dasarnya, UK memang negara yang romantis, dengan segala sejarah, budaya, keunikan alam, serta bangunan-bangunan epic-nya, keindahan UK pasti tidak terbantahkan lagi. Terlebih, kota yang menjadi ikon dari UK yakni London mendapat gelar sebagai kota terbaik di dunia. Jadi, siapa yang tidak tertarik berlibur ke UK?

Negara ini berbentuk sebuah kerjaan, dengan kepala negara seorang Ratu, wilayah UK terdiri dari Inggris, Irlandia Utara, Skotlandia dan Wales. UK yang menganut sistem pemerintahan Monarki Konstitusional ini pernah menjadi Imperium Terbesar di dunia dengan menguasai seperempat wilayah di muka bumi lho! Tidak heran jika negara ini memberikan dampak yang luar biasa bagi peradaban dunia hingga saat ini.

Sudah pernah ke Westminster, Buckingham Palace, Tower bridge, ingin ke UK dengan destinasi wisata yang anti-mainstream namun dengan anggaran yang tidak mencekik kantong? Pada artikel ini, penulis akan mencoba mengulas tempat-tempat yang dapat dijadikan pilihan untuk kencan murah meriah ala british date yang penulis cuplik dari visitBritain.com official tourism dari UK.

1. Kencan sore dengan menikmati teh

Afternoon tea The Foyer and Reading Room

Afternoon tea The Foyer and Reading Room via https://www.yelp.co.uk

Penduduk UK merupakan pecinta teh, mereka mengonsumsi 60 miliar cangkir teh per tahun, bahkan konsumsi teh dari peduduk UK 2.5 kali lebih banyak dari penduduk Jepang. Tradisi minum teh di sore hari (afternoon tea) merupakan tradisi dari bangsawan Inggris, minum teh merupakan gaya hidup penduduk Inggris sehingga tradisi minum teh ini ada manner-nya. Salah satu aturannya adalah berpakaian yang sopan, well, kalian jadi bisa merasakan sensasi afternoon tea bersama pasangan bergaya ala bangsawan Inggris.

Afternoon tea dapat kalian lakukan dimana saja, tergantung anggaran yang disediakan oleh traveller. Bahkan, apabila traveller tengah berhemat, maka traveller dapat menyeduh teh di taman dengan menikmati pemandangan kota. Apabila traveller ingin merasakan afternoon tea di tempat tertentu, salah satu tempat terbaik untuk mencoba Afternoon tea adalah di The Foyer and Reading Room.

Advertisement

Ritual minum teh ini memang biasanya ditemani oleh kue. Namun, yang special dari The Foyer and Reading Room adalah mereka menyajikan pula makanan berat seperti daging ayam dan sapi dan diproses secara halal. Desain interiror tempatnya unik, disana juga terdapat suara merdu alunan musik harpa yang menambah kesan romantis kencan traveller.

2. Berjalan di pinggir pantai

Kencan ala British yang kedua adalah long beach walks, nah kira-kira pantai seperti apa di UK yang cocok digunakan untuk long beach walks? Agar berjalan di pinggir pantaimu anti-mainstream, kamu bisa coba berjalan di pinggir teluk dengan pergi ke Lulworth Cove, terletak di Jurassic coast yang merupakan situs warisan dunia di Dorset, South-West England.

3. Mengunjungi museum

National Gallery

National Gallery via https://artuk.org

Kencanmu dijamin tidak akan membosankan jika jalan-jalannya di museum yang ada di UK. Pada umumnya museum-museum tersebut dibuka untuk umum secara gratis. Museum-museum di UK diisi dengan koleksi-koleksi dari seniman ternama, sehingga sayang untuk dilewatkan. Traveller juga bisa memilih museum yang sekiranya cocok dengan interesest mereka.

Advertisement

Selain ada National Gallery dengan beberapa koleksi kenamaannya dari Leonardo da Vinci dan Van Gogh, ada juga British National Museum yang merupakan salah satu museum terbesar, tertua, dan terlengkap di UK. Victoria Albert Museum, museum yang terletak di terletak di Cromwell Road, South Kensington, London memiliki koleksi seni yang dibuat sejak 3000 tahun lalu, diantaranya patung, perhiasan, dan lukisan.

4. Piknik di taman

Piknik merupakan pilihan yang tepat untuk family date. Hyde park merupakan sebuah taman berada di London. Hyde park menjadi salah satu contoh taman yang eksotis dan romantis karena keberadaannya yang dipisahkan Danau Serpentine.

5. Berjalan-jalan di pedesaan UK yang sejuk dan bersih

Hastings merupakan kota tua, suasana disana akan membawa traveller berada dalam suasana nostalgia. Hastings merupakan daerah kantong bersejarah. Pada tahun 1960an dan 70an, Dermaga Hastings menggelar beberapa konser musisi terkenal di Inggris seperti Jimi Hendrix dan The Rolling Stones.

6. Lamar pasanganmu dengan alpukat!

Will you marry me?

Will you marry me? via https://www.instagram.com

Baru-baru ini generasi milenial UK tengah menciptakan tren baru yakni menjadikan buah alpukat sebagai kotak cincin. Tren kreatif dan unik ini mungkin terkesan mudah untuk dipraktikkan namun ternyata, dalam memilih alpukat untuk dijadikan kotak cincin butuh penilaian khusus. Suatu supermarket di UK menjual alpukat yang khusus digunakan untuk melamar. Alpukat tersebut telah melalui tahap penilaian khusus sehingga untuk kamu traveller yang tengah berkunjung ke UK dan berniat melamar kekasihmu, try this!

Kapan lagi kalau tidak di UK?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya