Kalian tentunya pasti tahu dong dengan Google. Yak, situs pencarian terbesar di internet ini memiliki gaya fashion atau dresscode yang edgy bagi para pegawainya, walau ukuran perusahaan internasional.

Google menggunakan konsep Casual Yet Formal yang mencampurkan gaya berpakaian kantor dengan style yang santai dan elegan sehari-hari. Jadi, kurang lebih miriplah ketika ingin nongkrong bareng temen atau jalan-jalan santai sama pacar.

Umumnya baju pegawai kantoran terkesan formal dan kaku menggunakan kemeja polos lengan panjang dan celana kain ditambah sepatu formal. Berbeda dengan Google, di sana pegawai bisa mengombinasikan sweater, jaket, denim, blazer, cardigans dan lain sebagainya kalau memakai sepatu bisa saja sepatu olahraga (sports) atau sepatu casual seperti sneakers, untuk pakaian kerja mereka sehari-hari

Untuk bagian atasan, biasa mereka gunakan beberapa opsi tetapi tidak lupa untuk mengombinasikan dengan outer yang cocok dengan atasan yang dipakai. Hal ini bisa juga kamu terapkan, apabila sudah menggunakan atasan casual coba kombinasikan dengan outer yang menambah poin formalnya seperti blazer, setelan jas, atau jaket suit. Ini juga berlaku untuk sebaliknya.

Nah, berikut gaya style yang bisa kalian ikuti menggunakan tren fashion terbaru untuk terlihat lebih edgy, keren, dan elegan melalui konsep Casual Yet Formal ala Google Officer:

1. Stripes (Garis-Garis)

Gaya-pakaian-garis-atau-stripes

Gaya-pakaian-garis-atau-stripes via http://gudboi.com

Style ini sempat tren di tahun lalu, dan masih cocok untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Jika kalian ingin mencoba gaya santai tetapi masih terlihat rapi memilih jalan aman berikut cukup cocok. Selain motif yang simple gaya ini juga menjadi pilihan bagi yang ingin terlihat santai tetapi tidak mencolok. Kamu bisa pakai style ini untuk atasan atau outer seperti sweater. Jika ingin menambah aksen rapi dan elegan kamu juga bisa padukan dengan sepatu casual seperti loafers atau slip-on.

2. Black and White

gaya-pakaian-bnw-atau-black-and-white

gaya-pakaian-bnw-atau-black-and-white via http://gudboi.com

Satu lagi pilihan atasan yang dapat kamu pakai adalah warna klasik hitam dan putih. Gaya ini memang enggak lekang zaman karena kesan yang kalem, tinggal bagaimana caranya saja untuk tidak terlihat polos atau biasa. Coba gabungkan dengan kalian memakai cardigans berbahan wool atau jaket suit seperti blazer untuk menambah aksen elegannya. Biar tidak tambah kaku, coba gunakan sneakers untuk sepatunya.

3. Prints (Motif)

tren-pakaian-motif-atau-prints

tren-pakaian-motif-atau-prints via https://blog.tokopedia.com

Advertisement

Nah, buat kalian yang kurang menyukai pakaian yang terlihat biasa-biasa saja coba dengan atasan cetak motif unik atau prints. Berbagai pilihan seperti motif camo, tribal, polkadot bisa kalian coba untuk atasan kalian. Baik digunakan sebagai kemeja dan kaos atau untuk outer seperti jaket, blazer, dan setelan jas. Salah satu gaya motif yang sedang tren adalah gaya motif floral, untuk gaya satu ini buat cowok disarankan memakai warna pastel agar tidak memberi kesan mencolok. Padukan dengan celana chinos atau jeans slim fit polos untuk menyeimbangkan dengan atasan kalian. Batik pun bisa menjadi alternatif untuk mengikuti tren gaya ini lho.

4. Denim

Simple-dan-edgy-pakaian-jenis-denim

Simple-dan-edgy-pakaian-jenis-denim via http://www.maskool.in

Jika kalian ingin mencoba atasan formal tetapi masih terlihat edgy. Coba pakai atasan denim, sekilas memang terlihat tidak rapi tetapi bisa kalian gunakan outer seperti Bomber Jacket. Kalian bisa juga gabungkan atasan denim dan celana denim. Untuk tambahan coba gunakan sneakers jika ingin mengikuti tren terbarunya. Cocok banget buat kamu yang suka tampil manly dan rapi.

5. Colorplay

pakaian-warna-cerah-kenapa-tidak

pakaian-warna-cerah-kenapa-tidak via https://male-extravaganza.com

Ini bukan tagar #WHPColoplay di Instagram ya, guys. Ini adalah tren fashion yang sempat dikenalkan oleh merk dagang fashion ternama di Inggris, Burberry, di koleksi pria musim semi tahun 2014. Ternyata gaya colorplay ini kembali tenar dengan penggunaan pakaian berwarna kalem atau lembut, seperti warna-warna pastel.

Advertisement

Untuk mengikuti gaya ini kalian memilih atasan polos dengan warna non-monokrom alias hitam putih. Pilihlah warna-warna yang menjadi spektrum warna di dalam pelangi atau sesuaikan dengan kesukaan kalian. Untuk bawahan tidak terlalu sulit bisa kalian gunakan jeans atau chinos dengan kesan gelap, guys.

Cukup simple dan elegan bukan gaya berpakaian Google Officer? Gaya-gaya di atas tadi bisa kalian gunakan apabila ingin mencoba suasana baru saat bekerja di kantor atau bertemu dengan teman. Selain itu tidak terlalu sulit untuk mengikutinya, karena jenis pakaian diatas sering kalian temui atau bahkan sudah ada di lemari. Pintar-pintarlah untuk mix and match biar lebih trendi, guys.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya