Setiap insan pasti pernah mengalami jatuh cinta. Untuk memiliki sebuah hubungan semua harus dilandasi dengan rasa cinta.
Namun siapa yang menyangka saat kita jatuh cinta kita mendapatkan efek dahsyat untuk tubuh kita?
Berubi tubi efek positif menghampiri tubuh kita. Mau tau gimana penjelasannya? Simak di bawah ya guys!

1. Jatuh Cinta Merupakan Suatu Terapi

Bahagianya Jatuh Cinta

Bahagianya Jatuh Cinta via https://www.google.co.id

Ada banyak orang yang melakukan terapi untuk kesembuhan dirinya.
Misalnya terapi untuk mengatasi phobia, depresi, kecemasan, dan juga kesehatan fisik.

Banyak orang yang rela mengeluarkan dana banyak untuk melakukan terapi ini, tapi gak ada salahnya untuk melakukan terapi dengan pasanganmu. Saat kamu melakukan terapi bersama orang yang kamu cinta semua akan terasa lebih relaks dan nyaman.

2. Mengatasi Insomnia

Tidur lelap

Tidur lelap via https://www.google.co.id

Advertisement

Ternyata jatuh cinta juga mengatasi insomnia loh, guys! Hal ini disebabkan oleh hormon cinta oxytoxin dan endorphin yang ada di tubuhmu menghambat pelepasan cortisol, yaitu hormon yang bertanggung jawab ketika stres.

Maka dari itu, jatuh cinta kali ini bisa membuat mu lebih mudah dalam beristirahat. Di samping itu, hormon-hormon tersebut juga sudah terbukti secara ilmiah sebagi salah satu solusi insomnia.

3. Jatuh Cinta Membuat Tubuhmu Melawan Penyakit

Tubuh terasa sehat dan bugar

Tubuh terasa sehat dan bugar via https://www.google.co.id

Siapa sangka, jatuh cinta bisa membuat tubuhmu melawan penyakit. Hal itu terjadi karena cinta itu berkaitan dengan bahasa tubuh, bisa diawali dengan berpegangan tangan hingga seks. Semua itu meningkatkan endorphin yang bisa memperbaikin sistem imun kita.

Advertisement

Begitu juga untuk orang yang mengidap penyakit dan merasa dicintai, akan merespon pengobatan dengan lebih baik sehingga bisa termotivasi dan bisa sembuh.

4. Jatuh Cinta Menjaga Kesehatan Jantung

Sehat bersama pasangan

Sehat bersama pasangan via https://www.google.co.id

Jatuh cinta ternyata juga bisa menyehatkan tubuh kita. Hal itu terjadi karena ekspresi saat kita jatuh cinta bisa menurunkan denyut jantung hingga separuhnya.

Hal ini sangat efektif ketika kita sedang stres, sekaligus sangat bagus untuk kesehatan jantung. Lain dari itu, oxytocin atau hormon cinta, juga meredakan stres, menurunkan tekanan darah, meningkatkan kepercayaan diri, dan membantu melawan sebuah depresi.

5. Pengurang Rasa Sakit

Meredakan rasa sakit

Meredakan rasa sakit via https://www.google.co.id

Pada dasarnya kalian pasti suka dibelai oleh pasangan kalian atau orang yang kamu sayang. Hasil studi menunjukkan jika oxytocin yang dilepaskan ketika berpelukan selama 10-20 detik cukup efektif mengurangi sakit, terutama pada sakit kepala.

Bahkan, katanya saat melihat foto orang yang kamu cintai hal itu dapat meningkatkan ketahanan tubuhmu dan meringankan rasa sakit (40% pada kasus sedang, 15% pada kasus berat).

Nah guys,apakah kalian sudah siapkah untuk jatuh cinta dan menikmati khasiatnya dalam tubuh kalian?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya