#HipweeDaebak-Yuk Kenal Lebih Dekat dengan SuperM!

Meskipun masih tergolong grup baru, SuperM sudah mendunia lho!

Siapa sih yang tidak mengenal boy group yang satu ini? Kemunculannya pertama kali langsung disambut hangat oleh K-Popers seluruh dunia. Selain berisikan anggota yang tampan, SuperM tentu saja memiliki banyak prestasi yang tentu saja menambah rasa cinta dari penggemarnya.

Untuk lebih kenal dekat dengan SuperM, ini dia 6 fakta menarik tentang SuperM. Yuk langsung simak!

Advertisement

1. Merupakan grup besutan SM Entertainment

Logo SM Entertainment

Logo SM Entertainment via https://www.allkpop.com

Seperti yang diketahui, SM Entertainment telah banyak menghasilkan boyband dan girlband Korea yang berkualitas. Setelah sukses mengorbitkan sejumlah nama besar seperti SHINee, EXO, dan Red Velvet, lagi-lagi SM Entertainment membuat sebuah grup bernama SuperM yang memulai debutnya pada 4 Oktober 2019 lalu.

2. Anggotanya diambil dari 4 grup yang berbeda

Foto anggota SuperM

Foto anggota SuperM via http://Instagram.com

Ketujuh anggota tampan SuperM yakni terdiri dari Ten WayV, Lucas WayV, Kai EXO, Baekhyun EXO, Taeyong NCT, Mark NCT, dan Taemin SHINee. SuperM juga merupakan grup pertama dari SM Entertainment yang beranggotakan member dari beberapa grup yang sudah debut sebelumnya.

Advertisement

3. Mini album yang menempati peringkat pertama di chart Billboard 200

Foto anggota SuperM

Foto anggota SuperM via http://Instagram.com

Setelah merilis mini album pertama mereka yang bertajuk “SuperM – the 1st Mini Album” pada 4 Oktober, seminggu kemudian tepatnya pada tanggal 13 Oktober waktu setempat Billboard memberikan pengumuman bahwa SuperM menempati posisi pertama di chart Billboard 200 untuk pekan 19 Oktober. Dengan begitu, SuperM menjadi debut grup K-Pop yang meraih posisi tertinggi di tangga lagu bergengsi tersebut.

4. Memecahkan rekor dengan penonton terbanyak di blueroom Twitter

Gambar poster SuperM untuk blueroom di Twitter

Gambar poster SuperM untuk blueroom di Twitter via http://Instagram.com

Tidak puas dengan prestasinya di tangga lagu Billboard 200, SuperM menambah koleksi prestasinya dengan memecahkan rekor penonton terbanyak di blueroom Twitter. 

Pada tanggal 7 Oktober tahun lalu bertempat di Los Angeles, Twitter bersama SuperM melakukan live blueroom dengan membuka sesi tanya jawab. Tidak disangka, sambutan penggemar dari seluruh dunia membuat mereka memecahkan rekor baru tersebut. 

Advertisement

5. Tampil di acara bincang-bincang The Ellen Show

Potret SuperM di acara The Ellen Show

Potret SuperM di acara The Ellen Show via http://Instagram.com

Siapa di sini yang tidak tahu acara populer The Ellen Show? Tentu hampir semua orang tahu acara bincang-bincang ini, dan SuperM mendapat kepercayaan menjadi bintang tamu di acara yang dipandu oleh Ellen DeGeneras langsung. Meski hanya berlangsung selama beberapa menit, tapi acara berlangsung dengan seru dan meriah. Tidak lupa juga SuperM menampilkan “Jopping”  sebagai lagu debut mereka. 

6. Satu-satunya grup K-Pop yang tampil di One World Together at Home

Poster SuperM untuk acara One World Together at Home

Poster SuperM untuk acara One World Together at Home via http://Instagram.com

Akibat mewabahnya Covid-19 di seluruh dunia, WHO bersama Global Citizen mengadakan konser virtual bertajuk “One World Together at Home”. Acara tersebut melibatkan banyak musisi di seluruh dunia, dan SuperM menjadi satu-satunya grup K-Pop yang turut berkontribusi. 

Meski bukan acara penggalangan dana, tapi acara ini sebagai bentuk ucapan terima kasih untuk semua pahlawan yang menjadi garda terdepan dalam kenangan pandemi Covid-19 ini. Hitung-hitung juga menemani para penggemar yang stay at home agar tidak bosan dan mengobati rindu mereka untuk menghadiri konser.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Just an imperfect person and cat lover

CLOSE