Yuk Pahami 3P++, Rahasia Dian Pelangi Menjadi Desainer Sukses Kelas Dunia!

Nama Dian Pelangi memang sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat Indonesia. Memiliki 5,1 M follower di Instagram dan memiliki karya yang selalu ditunggu jutaan orang baik di dalam negeri atau pun diluar negeri. Bagi kita pecinta fashion pasti sudah hafal style dari Dian Pelangi dengan warna-warni cerianya dan juga model yang stylish.

Pada awalnya Dian Pelangi merupakan nama atau label dari produk clothing line milik orangtua Dian. Bapak Dian merupakan seorang kontraktor, dan Ibu Dian sendiri seorang ibu rumah tangga yang berinisiatif untuk memulai bisnis clothing line yang saat ini dibesarkan oleh anaknya, Dian Pelangi. Diundang sebagai salah satu narasumber dalam Ramadahan Fest 2021 oleh Bank Syariah Indonesia, Dian Pelangi membagikan tips suksesnya dalam berbisnis. Apa saja itu, yuk langsung cek.

Advertisement

1. Passion

Credit by @dianpelangi on Instagram

Credit by @dianpelangi on Instagram via https://www.instagram.com

Kita semua pasti sudah nggak asing dengan kata satu ini, seringkali orang menyebut kata passion sebagai sesuatu yang harus ditemukan. Begitupun dengan Dian Pelangi, 3P yang menjadi patokannya hidupnya adalah passion. Passion atau ghirah dalam bahasa arab dan dalam Bahasa Indonesia memiliki makna gairah. Dian Pelangi menjelaskan bahwa passion menjadi hal penting dalam berbisnis karena dengan passion yang kuat maka kita akan fokus dan nggak hanya ikut-ikutan saja. Jadi apapun bisnis yang kita jalani, pastikan kita memiliki passion agar bisnis dapat berjalan dan tumbuh.

2. Persistent

Credit by @dianpelangi on Instagram

Credit by @dianpelangi on Instagram via https://www.instagram.com

P yang kedua adalah persistent atau kegigihan, hal ini penting untuk dimiliki setiap orang yang ingin berbisnis. Pada dasarnya semua orang yang memulai bisnis selalu berharap bisnis dapat berjalan lancar tanpa adanya hambatan yang berarti. Nyatanya di dunia bisnis tidak seperti itu.

Advertisement

Tidak hanya kerja keras saja yang dibutuhkan, tetapi ketekunan, kegigihan dan keuletan harus dimiliki setiap pebisnis. Sama halnya dengan Dian Pelangi nih guys, Dian juga mengalami hal-hal yang tidak nyaman saat membesarkan bisnisnya. Dari nggak bisa tidur sampai diprotes oleh orang-orang tentang hijabnya. Pastinya semua kesedihan ini nggak akan di-posting di social media, itu sebabnya orang-orang hanya melihat kebahagian yang Dian post di story instargram seperti jalan-jalan ke luar negeri, atau pun fashion show. Meskipun begitu, untuk bisa dititik sekarang ini, persistent Dian Pelangi nggak diragukan lagi.

3. Pray

Credit by @dianpelangi on Instagram

Credit by @dianpelangi on Instagram via https://www.instagram.com

Pray, merupakan P ketiga yang Dian Pelangi pegang sebagai konsep dalam berbisnis. Tidak hanya memiliki Passion dan juga Persistent, tetapi Dian juga memastikan bahwa apa yang dia kerjakan bagian dari ibadah. Dian juga berpendapat bahwa bisnis itu bukan hanya tentang kita yang hebat tetapi pemberian Allah juga. Itu sebabnya, kita tetap harus rajin beribadah.

Di samping itu Dian Pelangi juga selalu ingat pesan Ibunya bahwa kerja harus diniatkan sebagai ibadah meskipun kita kelelahan setidaknya masih bernilai ibadah. Duh Dian Pelangi memang luar biasa ya, nggak cuma gigih tetapi juga selalu mengingat Allah dalam urusannya.

4. Respect

Selain 3P yang Dian Pelangi jadikan patokan, ternyata mama muda satu ini juga tipe orang yang nggak pernah meminta-minta respect dari orang lain. Bahkan dia juga tetap berbuat baik meskipun ada beberapa orang yang meragukan kemampuannya saat mengelar fashion show pertamanya.

Menurut Dian Pelangi, respect bukanlah sesuatu yang harus diminta. Alih-alih menjadi minder karena diremehkan, Dian justru melakukan yang terbaik dan tidak putus asa. Dan hal inilah yang membuat kerja kerasnya dilihat semua orang.

5. Pembuktian

Credit by @dianpelangi on Instagram

Credit by @dianpelangi on Instagram via https://www.instagram.com

Menjadi seorang Dian Pelangi bukanlah yang mudah, meskipun kedua orangtuanya memiliki clothing line bukan berarti Dian Pelangi bisa duduk manjah dirumah. Dian tetap harus membuktikan bahwa dia bisa sukses dengan karya-karyanya sendiri.

Uniknya lagi, kedua orang tuanya memang mendidiknya menjadi seorang pengusaha. Setelah menyelesaikan pendidikan, Dian diminta Bapak untuk menjaga toko baju di Pasar Tanah Abang. Tidak hanya itu, Dian juga sempat membuat desain sendiri untuk baju yang akan diproduksi sayangnya Bapak menolaknya.

Tetapi Dian bukannya mundur malah nekat mengeluarkan baju dengan desainnya sendiri dan ternyta baju desain Dian Pelangi memiliki banyak sekali peminat. Duh sampai sini bisa dipahami ya guys bagaimana usaha Dian Pelangi sampai bisa sekeren saat ini.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Live a life, no drama

CLOSE