Buat sebagian cewek, dibilang gendutan itu sama aja rasanya seperti mendengar terompet sangkakala. Ibarat mendengar kiamat! Memang sudah menjadi budaya di negeri kita untuk mengomentari penampilan seseorang berdasarkan fisiknya. Nggak heran kalimat “kok kamu gendutan” menjelma jadi kalimat sapaan yang lumrah. Entah mereka benar-benar memperhatikan perubahan bentuk tubuhmu atau sekadar nyeletuk tanpa makna.

Nyebelin sih. Tapi sabar girls, jangan marah dan ngambek duluan kalau kamu dikomentari seperti itu. Nih, Hipwee persembahkan 10 kalimat jawaban kocak yang bisa kamu ajukan saat dibilang gendutan. Big is beautiful!

1. Gue gendutan, terus kenapa? Gendut itu seksi kali!

Badan curvy ala Kim Kardashian. via www.instyle.com

Nggak usah panik dulu saat kamu dibilang gendutan. Coba deh berpikir positif dan selalu percaya diri. Gendut bukan berarti nggak enak dipandang. Badan berisi atau curvy itu seksi kali. Coba deh tengok bentuk tubuhnya Kim Kardashian? Bikin iri banyak cewek-cewek di dunia bukan? Padat berisi dan terlihat bugar. Nah, karenanya kamu wajib bersyukur saat dibilang gendutan. Tandanya badanmu semakin mendekat menuju ideal.

2. Kenapa? Iri ya gue lebih berisi daripada lo? Sini, mau gue pangku nggak? 😀

Mereka bisa jadi iri sama kamu! via www.standard.co.uk

Advertisement

Tanpa bermaksud untuk suuzan, bisa jadi mereka iri sama perubahan badanmu yang kini gendutan. Yup, mereka juga ingin punya tubuh yang bohai seperti kamu. Udah, nggak usah buru-buru sakit hati dibilang gendutan. Apalagi jadi kepikiran. Jangan sampai ya, girls!

3. Bagus dong kalau gendutan. Tandanya hidup gue bahagia. 🙂

Curvy is happy! via www.pinterest.com

Nah, banyak yang bilang kalau gemuk segaris dengan kebahagiaan. Kamu mungkin sering melihat teman kuliahmu yang jadi nampak makin ‘subur’ ketika memasuki dunia kerja. Semakin gemuk setelah punya penghasilan sendiri. Itu tandanya, kehidupan mereka makin makmur bin sejahtera. Kalau kamu dibilang gendutan sama teman yang udah lama nggak ketemu. Tenang, itu berarti kamu sekarang jauh lebih makmur, bahagia, sejahtera! Yeaay!

4. Asyik kali jadi gendutan. Kan enak, ini badan bisa gue jadiin pelampung. 😀

Berenang jadi nggak khawatir tenggelam! via www.youtube.com

Ini benar-benar bahan becandaan sih. Nggak usah dipikirin banget saat kamu dibilang gendutan. Kan asyik tuh punya badan gendut. Kalau renang nggak perlu khawatir bakal tenggelam. Lho? Iya, kan badanmu saat ini jadi lebih mirip sama pelampung. 😀

5. Nggak apa-apa gue mah gendutan, masih bisa kurus. Daripada lo, jelek?! 😀

Makanya jangan suka usil sama teman yang badannya gendutan! via www.popsugar.com.au

Terkadang mereka yang kerap meledek bentuk badan orang, nggak sadar dengan kekurangannya sendiri. Istilahnya semut di seberang lautan tampak, tapi gajah di pelupuk mata justru nggak nampak. Lain kali kalau kamu dibilang kurus, kamu tanggapin balik dengan ejekan lagi aja. Eits, bukannya bermaksud jahat. Sebagai bentuk balasan supaya dia jera untuk mengejek orang lain. Lagipula, ini kan hanya sekadar becandaan.