Waktu memang berjalan sangat lama ketika kamu nggak tahu apa yang harus kamu lakukan, atau kamu melakukan sesuatu yang nggak kamu suka. Satu jam bisa terasa bagai sepuluh jam. Yah, maklumlah, bosan euy!

Karena bosan itu menyiksa, dan Hipwee selalu perhatian padamu, kali ini Hipwee akan bagi info soal website-website absurd bin nggak penting yang bisa kamu kunjungi saat bosan mendera. Tapi jangan mencari manfaatnya ya, yang penting kan bisa mengisi waktu. Daripada bengong melulu, nanti malah gawat kalau ada setan lewat. Hehe

Jadi kalau kamu benar-benar nggak tahu mau apa, yuk langsung cek satu-satu!

1. Main tebak-tebakan lokasi di Geoguessr. Sekalian kamu lihat tempat-tempat lain di dunia via Google view. Dijamin seru!

Google view via onepagelove.com

Di Geoguessr, kamu akan diajak melihat-lihat tempat lain di dunia. Kamu akan disuguhi gambar suatu tempat, misalnya lapangan luas dengan rumput-rumput ilalang, lalu kamu disuruh menebak lokasi itu ada di negara mana. Kalau jawabanmu salah, mereka akan memberitahukan bahwa jawabanmu, misalnya, terletak 174659 km dari lokasi yang ditunjuk. Yah, walaupun 90% jawabanmu pasti salah, nggak apa-apa. Namanya juga usaha.

2. Kalau kamu benar-benar lagi nggak ada kerjaan, main-main aja ke Control A Whale. By the way, ikan paus nya cute abis!

Advertisement

Paus pembunuh yang jadi cute via archive.doobybrain.com

Seperti namanya Control the Whale, kamu bisa membuat si ikan paus melakukan apapun yang kamu mau. Kamu mau dia breakdance? Bisa. Mau dia jumpalitan? Bisa. Mau dia goyang kayang ataupun goyang itik ala zaskia Gotik? Bisa. Intinya, kamu bisa membuat si paus bergerak apa saja. Tambahan info, tingkat ke-cute-an ikan paus pembunuhnya bisa mengurangi stress lho ;p

3. Nggak ada yang lebih nggak penting dari The Useless Website. Tapi kebosananmu pasti hilang. Kalau nggak percaya, coba sekarang!

Benar-benar nggak penting via www.want.nl

Kalau kamu menduga ada makan tersembunyi dari namanya ‘The Useless Website’, kamu salah. Website ini memang benar-benar useless. Bila kamu penasaran, coba akses saja. Kamu akan masuk ke halaman awal yang berisi tulisan “Take Me To A Useless Website”. Kalau kamu klik PLEASE, kamu akan dibawa ke sebuah website yang isinya benar-benar nggak penting. Mulai dari tamparan belut sampai website yang nggak ada tulisan apapun selain ‘Heeeeey’. Setiap kali kamu klik PLEASE, kamu akan dibawa ke website nggak penting lainnya, dan begitu terus sampai kamu bosan. Anehnya, kamu malah nggak akan pernah bosan. Yang ada malah semakin penasaran. Awas kecanduan ;p

4. Kamu yang nggak bisa menggambar, bisa lari ke Weave Silk. Apapun yang kamu lakukan, kamu bisa membuat pattern cantik di sana

Weave silk via weave-silk.tumblr.com

Mungkin motivasi siapapun pencipta Weaven Silk adalah untuk menghibur orang-orang yang ingin menggambar atau desain tapi nggak punya bakat sama sekali. Di sini, kamu bisa membuat pattern yang sedap dipandang mata. Serius, kamu nggak harus berpikir yang berat-berat ataupun teori dasar menggambar. Kamu gerak-gerakkan saja mousemu sesuka hati. Dan tahu-tahu, pattern indah sudah muncul di hadapanmu bagaikan mahakarya lukisan tingkat dunia yang nggak bisa dipahami siapapun. Coba deh, terus share lukisan yang kamu punya ke teman-teman.

5. Cocok buat kamu yang lagi insomnia, berselancarlah ke Mr. Doob. Kamu akan diajak terbang di atas awan, berenang di antara terumbu karang, dan berbagai hal tak mutu lainnya

Mr. Doob via www.youtube.com

Website ini mirip-mirip dengan The Useless Website. Tapi setidaknya website ini bisa menemani kamu yang insomnia. Kamu akan diajak terbang diatas awan, menyelam di antara terumbu karang, melihat kecebong membelah diri, dan bermacam-macam aktivitas yang nggak ada gunanya lain. Tapi kalau kamu memang insomnia, menyimak hal-hal konstan yang nggak penting begini, bisa bikin kantukmu datang bukan?

6. Kamu yang suka bingung dengan tulisan orang Rusia yang kebalik-balik, sekarang kamu bisa menulis bagaikan mereka via Flip text. Seru sih, buat dipamerin ke teman-teman

¿uɐʞ ɐısnɹ buɐɹo uɐsıןnʇ dıɹıɯ ¿uɐʞ uǝɹǝʞ ¿uɐʞ uɐɹɐsɐuǝd ıʇsɐd ¿ıuı ıʇɹǝdǝs sıןnuǝɯ ɐʎuɐɹɐɔ ɐuɐɯıɐbɐq nɥɐʇ nɐɯ nɯɐʞ

Itu bukan bahasa Rusia. Itu tulisan “Kamu mau tahu bagaimana caranya menulis seperti ini? Pasti penasaran kan? Keren kan? Mirip tulisan orang Rusia kan?” dibalik. Hihi. Daripada iseng nggak ada kerjaan, kamu boleh tuh menulis puisi di Flip text. Setelah itu, bagikan hasilnya ke teman-temanmu. Pasti semua orang menyangka kamu jago bahasa Rusia.

7. Pengetahuanmu akan benar-benar diuji kalau kamu berkunjung ke How Well Do You Know. Jangan ngaku pecinta film atau musik dulu kalau kamu belum menakhlukkannya

Seberapa banyak yang kamu tahu? via dig.do

How Well Do You Know adalah tempat yang tepat untukmu bersantai sekaligus menguji pengetahuanmu tentang film-film dan pop culture favorit. Misalnya kamu yang seorang penggemar berat film Captain America: Civil War, kamu bisa menguji tingkat ‘ngefans’mu dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan terkait film itu di sini. Mulai dari jalan cerita, sampai behind the scene-nya. Jadi jangan ngaku penggemar dulu ya kalau kamu nggak bisa menjawab semua pertanyaanya dengan benar.

8. Yang mau have fun sekalian belajar juga bisa ke The Scale Of The Universe. Kamu bisa tahu berapa berat benda-benda di bumi, mulai dari gedung sampai kutu rambut

Skala dunia via www.rsc.org

Untuk kamu yang nggak suka membuang-buang waktu melihat website yang nggak penting, website yang satu ini spesial untuk kamu. Di sini, selain menghibur diri, menghabiskan waktu luang, kamu juga akan belajar dan menambah pengetahuan. Kamu akan diajak melihat segala isi bumi mulai dari partikel terkecil seperti neutron dan nucleus, sampai partikel terbesar seperti planet-planet di tata surya. Selain bertanya, kamu juga akan mendapat infor singkat tentang hal itu. Mirip-mirip ensiklopedia, tapi lebih asyik dan canggih.

9. Kalau kamu bosan dengan lingkunganmu, mungkin kamu bisa main ke Zombocom. Tapi Hipwee sarankan sih jangan~

ZOmbocom~ via www.youtube.com

This is zombocom…. welcome to the zombocom…. this is zombocom… you can do anything in zombocom… welcome to zombocom….this is zombocom and welcome to zombocom…anything is possible in zombocom…

Kira-kira itulah yang akan kamu temukan di zombo.com. Kamu memang bisa melakukan apapun di zombocom. Nggak ada batas, kecuali kesabaranmu sendiri. Tapi kalau kamu masih penasaran, ya cek saja sendiri.

10. Menurut Type Drummer, setiap huruf abjad itu ada nadanya. Biar nggak kepo, cepetan cek suara namamu di sana!

Halaman webnya unyu~ via mrsbmusicroom.com

Website ini asyik banget, meski sampai sekarang Hipwee juga belum tahu apa fungsinya selain untuk menghibur diri. Jadi, di sini kamu bisa menulsikan apapun dalam kotak yang disediakan. Kemudian musik beat akan mengalun sesuai dengan tulisan yang kamu masukkan. Ah, daripada bingung, langsung cobain aja deh. Seru!

11. Buat kamu penggemar musik, asli, kamu bakal nyesel kalau nggak memanfaatkan Incredibox!

Incredibox via www.beatbox-rap.com

Di incredibox kamu bisa menciptakan musik dengan cara nggak biasa. Di sana ada karakter yang harus kamu beri atribut. Masing-masing atribut ada suaranya. Nah, kira-kira kamu akan mendapatkan 6 karakter dengan banyak pilihan atribut. Kalau sudah digabung keenamnya, mereka akan membentuk musik yang asyik banget. Semacam beatbox gitu deh. Kamu bebas menentukan atribut yang dipakai dan musik yang tercipta. Website ini lumayan bisa menghilangkan stress dengan harmoni suara yang ngebeat abis!

12. Terakhir, kalau kamu masih punya waktu luang, mungkin kamu penasaran apa yang sebenarnya tertulis di Term of service. Cek ringkasannya di tosdr!

Ringkasan terms and conditions via blog.anak.it

Terms of Condition = Don’t read

Apakah kamu pernah benar-benar membaca term of condition setiap aplikasi atau website yang kamu akses? Atau kamu cuma klik bagian “I read and I agree to the terms”? Kalaupun kamu nggak pernah membacanya, kamu bukan satu-satunya kok. Kalau kamu benar-benar membaca, mungkin kamu justru jadi satu-satunya. Hehe. Terms of service biasanya ditulis secara panjang lebar dengan huruf kecil-kecil yang membuatmu sakit mata. Wajar kalau hasrat membacanya langsung menguap begitu saja. Tapi kalau kamu penasaran dengan apa sih yang sesungguhnya tertulis di sana, kamu bisa ngecek di tosdr yang sudha berbaik hati membacanya dan meringkasnya menjadi beberapa kalimat saja.

Kalau kamu mencari pengetahuan baru atau informasi yang maha berat, website-website di atas memang nggak bisa memberi yang kamu butuhkan. Tapi kalau kamu mencari hiburan di kala bosan dengan hal-hal sederhana (baca: nggak penting), boleh deh kamu mencobanya.

Sampai di sini kamu masih bosan? Wah, ya sudah. Kebosananmu nggak tertolong lagi. Tidur saja, biar nanti bangun-bangun sudah jadi pengusaha sukses. Hehehe

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!