Di umur yang masih muda, ada banyak hal yang bisa kamu eksplor dan coba. Urusan perasaan, kamu udah tahu gimana rasanya dibuat jatuh dan patah hati berkali-kali. Bahkan, urusan perjuangan di masa depan, kamu pun masih mencicipi secuil dari kerasnya dunia yang sesungguhnya.

Susah ketemu dosen demi skripsi, kamu langsung mengeluh. Bahkan, baru satu dua kali ditolak saat melamar kerja, kamu udah banyak mengeluarkan kalimat pasarah ‘nyerah aja deh aku.’ Guys, saat kamu ada di fase ini udah saatnya kamu refresh mindset-mu buat bisa lebih tangguh. Biar ngeluhmu bisa dikurang-kurangin, dan makin dibanyakin usahanya!

1. Semua memang berawal dari mimpi. Yang akan benar-benar terjadi adalah yang mau bangun dan menjemput dengan gigih

Kejar via brightdrops.com

2. Kata-kata Merry Riana ini wajib kamu tancapkan dalam ingatan. Yang terpenting, kamu harus bertindak

Gagal, mau? via www.imgrum.net

3. Semua yang awalnya tak mungkin, akan terpatahkan hingga kamu tersadar semua bisa terengkuh sekarang

Keliatannya via mulpix.com

4. Kamu nggak bisa menyalahkan keadaan saat baru lahir. Jika tak ada perubahan nantinya, memang kamu yang salah

Mau salah lagi? via id.pinterest.com

5. Celetukan Bob Sadino menyiratkan banyak benarnya. Punya satu ide, jadikan nyata bukan wacana

6. Kenyamanan perlu diperjuangkan saat masih punya tenaga. Agar tua, kamu bisa duduk santai dalam lega

Masih malas? via www.aureliya.biz

7. Menyiapkan banyak rencana itu penting. Agar bisa kamu realisasikan, eksekusi segera jangan ditunda

Harus coba via brightdrops.com

8. Membiasakan sesuatu yang baik, nggak akan buatmu merugi. Ulangi tiap hari hingga kesuksesan kamu raih

Kebiasaan via ryonlane.com

Filsuf yang banyak meninggalkan kata yang secara langsung jadi penyemangat ini, bisa kamu jadikan pacuan untuk lebih giat lagi. Karena kita adalah cerminan dari hal yang dilakukan berkali-kali. Kepawaian itu datang karena kebiasaan, buat aksi yang hanya sekali. Lakukan hal baik dan positif tiap hari, toh tak akan buatmu merugi.

Rato Anggela via www.goaheadpeople.com

Seperti Rato Anggela yang mampu menghasilkan karya “Nyoree”-nya di ajang Go Ahead People dari kegunaan QR code. Awalnya memang hal biasa, tapi dia mampu menghasilkan sebuah karakter orang tentang rumah dari kode random tersebut. Saat melihat karya salah seniman Jakarta yang menjadi finalis di Go Ahead Challenge, kamu akan dibuat menginterpretasikan tentang manusia dala karya rumahnya.

9. Balas dendam terbaik adalah dengan mengubahnya menjadi kesuksesan yang berlimpah. Bukan yang menyakiti atau bahkan merugikan

Massive! via id.pinterest.com

10. Segala hal butuh diperjuangkan, dan mereka tak akan mengkhianati. Semua akan datang ke kamu pada masanya

Nggak cepat via www.lovethispic.com

Quotes di atas mengajakmu untuk sedikit membuat dirimu sadar bahwa hal-hal baik tidak akan datang dalam waktu yang singkat. Apalagi sesingkat merebuh mi instan.

Akhmad Muarif via www.goaheadpeople.com

Punya kesukaan dalam dunia skateboard, membuat Akhmad Muarif ingin mengajak orang-orang untuk tahu apa yang terjadi di dunia papan skate ini sejak tahun 1960 hingga 2011. The History of Skateboarding siap membutamu tersihir dengan visualisasinya yang menakjubkan. Apa kamu suka dengan karya unik Arif ini?

11. Kamu pernah gagal, tapi jangan sampai kamu yang benar-benar dikalahkan

12. Kurang-kurangi instensitas buat ngomong ‘Aku nyerah’. Kapan saja bisa jadi titik balik dalam hidupmu

13. Yang paling penting adalah komitmen, lalu hasil dan kemampuan yang makin lihai akan mengikuti. Haters nggak perlu kamu gubris

Kamu bisa, yuk keraskan komitmen via weheartit.com

Berunjuk gigi untuk membuat haters mundur teratur kadang perlu kamu penuhi sebagai bukti kemampuanmu. Berawal dari komitmen yang gigih, kamu bisa buat diri yang awalnya tak tahu apa-apa, menjadi benar-benar ahli di bidangnya.

Pun dalam dunia musik, Ocsila Ameinta mampu menciptakan sebuah lagu berjudul Happened untuk dipersembahkan dalam Go Ahead Challenge. Dari sudut kamarnya, sebuah lagu yang mengusung deep green house dan punk yang pernah jadi genre kesukaannya, siap buatmu lebih berpacu untuk menciptakan dan membuat karya-karya lainnya.

Sebagai wadah yang tepat untuk menujukkan beberapa karya terbaikmu, Go Ahead Challenge bisa saling menginspirasi. Untukmu yang butuh inspirasi tentang karya orisinil dan out of the box atau menunjukkan karya, inilah tempatnya. Dari proses seleksi yang cukup ketat, akhirnya terpilihlah 12 orang finalis dari 50 yang mengirimkan karya terbaiknya dalam fotografi, style, musik, dan visual art. Keduabelas finalis ini berkesempatan untuk memamerkan karyanya untuk dinikmati oleh publik. Siapa yang tak bangga jika hasil karya tangan dan pikirannya bisa diapresiasi oleh para penikmat seni?

Pada Artwarding Night, akan diumumkan siapa lima pemenang favorit dari 12 finalis yang memenangkan hasil voting terbanyak. Rato Tanggela, Arif, dan Oci adalah salah tiga dari seluruh finalis yang terpilih. Kalau kamu sudah dibuat jatuh cinta dengan karyanya, vote mereka buat jadi finalis terfavoritmu! Untuk kamu yang nggak mau ketinggalan tentang kelanjutan dan keseruan dari Go Ahead People ini, yuk cari tahu update terbarunya di Go Ahead People, guys!