Baru putus sama pacar dan mau cepet move on? Traveling aja!

Move on setelah hubunganmu berakhir memang nggak segampang perkataan. Itulah gunanya melakukan sesuatu di luar kebiasaan. Rehat sejenak dari rutinitas dan pergi melanglang, misalnya. Pergi ke destinasi asing demi berlibur akan mengingatkanmu bahwa masih banyak hal indah di dunia.

Pada akhirnya, kamu akan berhasil melepaskan diri dari jeratan kenangan dan siap untuk membuka hati. Ingin tahu apa saja alasan lainnya yang membuat traveling merupakan obat mujarab? Di sini Hipwee akan menjabarkannya untukmu!

1. Setelah putus, kamu harus segera keluar dari jebakan kenangan. Opsi untuk pergi melanglang jadi masuk akal

travelling obat patah hati via www.traveller.com.au

Ketika kamu mengalami patah hati, semua tempat berubah menjadi tak nyaman. Termasuk tempat tinggal, kantor, hingga tempat nongkrong sekalipun. Bagaimana tidak? Setiap sudut jalan dan kelokan yang kamu lewati pasti menyimpan kenangan.

Advertisement

Mantan yang dulu sering apel ke rumah, bioskop tempat biasa kalian nonton, hingga bangku taman atau cafe tempat pacaran. Bahkan, untuk sekedar melakoni aktivitas hingga bekerja saja kamu tak bisa fokus 100%. Tak perlu memaksakan keadaan, inilah saat yang tepat untukmu rehat sejenak. Ambil cuti dan pergi liburan ke tempat baru, di sana kamu akan bisa menemukan penghiburan untuk luka yang sedang kamu rasakan.

2. Lewat perjalanan ini kamu bisa menemukan banyak hal baru. Makanan, budaya, dan orang-orang yang kamu temui bisa jadi distraksi terbaik untukmu

travelling obat patah hati via www.thrillophilia.com

Banyak hal baru yang bisa didapatkan demi menjadi distraksi atau obat penyembuh luka sementara. Di destinasi tujuanmu kamu akan bertemu dengan orang-orang yang asing. Belajar bagaimana budaya yang mereka jalani hingga bisa menyenangkan diri sendiri dengan menjelajah surga-surga yang ada di dunia maupun negeri sendiri. Kamu juga bisa memanjakan diri dengan menyantap kuliner yang memanjakan lidah. Sudah pasti banyak kesenangan yang akan kamu dapat ketika traveling, lalu mengapa kamu menundanya?

3. Orang-orang yang ditemui selama perjalanan bisa memberi pelajaran. Mulai dari pedagang di pasar, pengamen di kereta ekonomi, hingga sopir angkot bisa mengajarkanmu arti ikhlas dan perjuangan

travelling obat patah hati via www.scoopwhoop.com

Ketika sedang bepergian ke tempat yang sama sekali asing dan bertemu dengan orang-orang baru, kamu bisa belajar banyak dari mereka. Lihat bagaimana kegigihan para pedangan asongan dalam menjajakan jualannya. Atau bagaimana percaya dirinya para pengamen jalanan menyanyikan lagu dengan suara yang pas-pasan. Mereka-mereka ini justru mengajarkan bagaimana arti berjuang dan mengikhlaskan yang sesungguhnya.

Rasa sakit patah hatimu tentu tak ada apa-apanya dibanding dengan kesukaran hidup yang mereka alami ‘kan? Lalu mengapa berniat menyerah hanya karena patah hati? Bukankah masih ada keluarga serta impian yang harus kamu perjuangkan lagi?

4. Bukan tak mungkin ketika dulu menjalin hubungan, mantan sering melarang ini-itu. Pada akhirnya, lewat perjalanan ini kamu akan bersyukur karena mendapat hal-hal baru yang gak bakal mungkin kamu dapat ketika masih dengannya.

travelling obat patah hati via www.youthareawesome.com

Ketika menjalin hubungan dengan mantan, pasti ada satu dua larangan atau bahkan lebih yang diberikan olehnya dan mengatasnamakan cinta. Apakah dia pernah melarangmu untuk tak pulang malam? Pernahkah dia membatasi pergaulan dengan teman-temanmu? Berbahagialah! Sekarang kamu tak perlu lagi merasakannya.

Selama traveling kamu bisa bersukacita menikmati kebebasanmu yang sesungguhnya. Sungguh, tak perlu lagi kamu bersedih atau merasa kesepian. Toh, masih ada keluarga dan teman-teman yang selalu menemani ‘kan?

5. Traveling bisa dijadikan proses melepas habis kenangan yang sudah pernah ada. Bukan tak mungkin kamu justru mendapat pengganti si dia.

travelling sama temen via www.murphdawgblawg.com

Justru dengan traveling kamu mendapat kesempatan untuk melepas jeratan kenangan mantan yang selama ini masih membelenggu dan mengikuti ke manapun kamu pergi. Di sini, kamu juga berkesempatan untuk berkenalan dengan banyak orang baru dan mengembangkan relasi. Bukan tidak mungkin kamu justru bisa segera mendapatkan sosok pengganti.

6. Nantinya, ketika kamu kembali pulang ke kotamu, kamu sudah siap untuk membuka lembaran baru.

travelling obat patah hati via www.aol.com

Rasa sakit hati dan kenangan mantan sudah mampu dilepaskan ketika sedang menjelajah tempat baru. Bahkan, kamu bisa menggeser kenangan mantan dengan kenangan yang membahagiakan yang didapat selama di perjalanan. Hal ini akan membuatmu sudah siap ketika kembali lagi ke kotamu. Kenangan mantan sudah mampu diminimalisir dan kamu pun siap membuka lembaran baru.

Jadi, sudah siap mengepak ranselmu sekarang demi menyembuhkan luka?