Dilema nomer satu se-dunia persilatan bagi anak usia 20-an adalah memilih antara 2 hal: dapat kerja dulu, atau serius menyeleksi tambatan hati. Pertanyaan macam ini pun kerap muncul,

“Kapan dapet kerja? Udah ngelamar kemana aja?”

“Kapan nyari jodoh?”

Advertisement

..dan beberapa macam pernyataan tetek-bengek lainnya. Aduh duh duh!

Ternyata, dihadapkan pada dua pilihan itu, membuatmu memantapkan hati menetapkan pekerjaan diatas romantika alias pacaran.

Malmingmu nggak dengan pacar, tapi garap kerjaan. Temen-temenmu jalan bareng pacar, kamu jalan bareng bos atau temen kerja (itu juga syukur kalo ada yang cakep), apalagi mereka bermesraan dan kamu hanya bisa bermesraan sama dokumen kantor.

Advertisement

Lalu, apa sih yang bisa kamu banggakan dari memilih kerja diatas asmara?

1. Pilih kerja diatas pacaran = Selamat! Artinya kamu bebas dari galau nggak penting

Pilih kerja dulu itu alone like a boss!

Pilih kerja dulu itu alone like a boss! via www.funnyjunk.com

Pilih kerja diatas pacaran?: Selamat!

Selamat kenapa dulu nih? Kan masih jomblo? Ahh kamu tuh bukan jomblo! Kamu sudah memberanikan dirimu keluar dari lingkaran romantika remaja (jomblo-pedekate-pacaran-masalah-galau-putus) dan memilih untuk melangkah maju ke dunia kerja yang lebih dewasa.

2. Dengan memilih kerja diatas asmara, berarti kamu udah punya modal tangible untuk menggaet pujaan hati

Modal tangible untuk gaet calon pacar

Modal tangible untuk gaet calon pacar via www.google.com

Di dunia ini, apa sih yang gratis? Pipis di WC umum aja kita harus bayar. Apalagi jalan sama pacar, yang pengeluarannya bakal banyak: ongkos bensin, biaya dinner, biaya hadiah, biaya darurat, biaya beli baju, biaya ganteng, dll dll dll. Haduh! Mau dibayar pake apa itu?

Beruntung bagi cowok yang ceweknya punya kemampuan setara almarhumah Suzanna. Bisa dibayar pakai daun broo..

Mas, sate ayam 100 tusuk!

Mas, sate ayam 100 tusuk! via img.hipwee.com

3. Cowok yang sudah berpenghasilan terlihat lebih seksi di mata cewek, apalagi CAMER (calon mertua)

modal apa kamu...?

modal apa kamu…? via 1.bp.blogspot.com

Pacaran apapun akan berakhir dengan sebuah pertanyaan yang sudah biasa kita dengar:
“Mau dibawa kemana hubungan kita?”

Dan akhirnya mau gak mau kamu akan menghadapi camer alias calon mertua. Pertanyaan yang pastinya ditanyakan adalah:

“Kerjanya apa mas?”

Kalo kamu kesana hanya bermodalkan cinta dan asmara yang selama ini dipupuk, bisa botak sariawan itu kepala, disuruh mikir jawaban yang tepat ketika kamu sendiri belum bekerja.

4. Yaelah, santai sih. Toh cari kerja lebih susah dibandingkan nyari pacar

Kalo dipilih dapet mana, mending dapet kerja lah

Kalo dipilih dapet mana, mending dapet kerja lah via interviewsos.com

Lamaran kerja = Yang diseleksi 100.000, yang keterima 10.
Pacaran = Yang ditembak 6, keterima 2, dipilih 1.
Mending milih dapet kerja kemana-mana lah!

5. Lagian juga, belum tentu kan temenmu yang memilih pacaran bakal ke KUA duluan?

Udah pacaran duluan.. Eh malah kesalip

Udah pacaran duluan.. Eh malah kesalip via yasminahasni.files.wordpress.com

Gak percaya? Coba deh liat undangan-undangan pernikahan yang kamu dapetin. Sebanyak apakah prosentase pengantin yang dulunya lebih mementingkan pekerjaan dibanding dapetin pacar, tiba-tiba malah nikah duluan?

6. Bekerja bisa bikin ortu bangga. Doa merekalah yang bakal mengantarkan jodoh ke pangkuanmu

Doa orangtua biasanya ampuh!

Doa orangtua biasanya ampuh! via pbs.twimg.com

Bekerja atau punya gawe akan membantu meringankan beban orangtua, sekaligus bikin mereka bangga sama kamu. Kalo mereka udah mendukungmu, ah apa sih yang tidak dapat kamu lalui, toh doa mereka adalah keridhoan Tuhan.

Kenapa galau lagi? Pilihan yang satu ini pasti membawa kebaikan di kemudian hari, kok. Semangat ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya