“Ya Allah, kalau aja aku secantik Titi Kamal, pasti aku bisa gaet cowok seganteng Mas Tian Ya Allah…”

Punya wajah cantik, badannya bagus, rambut sehalus iklan sampo, dan kulit semulus porselen sampai bikin nyamuk kepleset, kamu pasti berpikir betapa beruntungnya cewek itu. Bisa dipastikan, nggak ada ceritanya cewek begitu galau-galauan di malam minggu karena dibuli setimeline medsos karena kejombloannya. Nggak ada ceritanya gegalauan di medsos karena cinta yang bertepuk sebelah tangan, atau karena sering apes diPHPin cowok. Cewek seperti itu pasti nggak pernah kenal yang namanya patah hati.

Terus kalau banyak cewek-cewek yang sebening itu, kita-kita yang biasa-biasa aja ini dapat apa dong? Apa iya, selamanya kita harus menggalau di malam minggu dari timeline ke timeline? Apa iya, selamanya kita akan menjadi yang kedua? Apa iya, kita akan jomblo selamanya? Eit, nggak usah putus asa begitu. Selain kecantikan fisik yang sempurna, banyak hal yang membuat cowok jatuh cinta. Apa aja? Ini dia…

1. Di dunia yang kejam ini, kebaikan hati adalah yang utama. Berusahalah untuk jadi orang yang sebaik-baiknya.

Di dunia yang serba kritis ini memang serba salah. Bersikap buruk dibilang jahat, bersikap baik dibilang pencitraan. Tapi kamu nggak perlu merisaukan itu. Bagaimanapun seseorang yang selalu bersikap baik kepada orang lain akan memiliki nilai plus. Ibarat di padang pasir, kehadirannya bagai mata air yang menyejukkan. Kalau lagi di jalan, lalu melihat seseorang membantu nenek-nenek menyebrang jalan, kamu merasa adem nggak? Nah, begitulah kira-kira.

2. Cewek yang selalu bersikap positif dan punya selera humor tinggi memang paling dicari. Karakter ini yang bikin cowok betah lama-lama di sisi.

Advertisement

Cewek lucu via quotesgram.com

Mau cewek atau cowok, ganteng cantik atau biasa aja, selera humor selalu bisa membantu. Cewek cantik akan semakin sempurna saat dia punya selera humor yang oke, sementara cewek biasa aja akan menjadi cantik saat dia bisa meramaikan suasana.

Di dunia yang berat dan terkadang kejam seperti ini, hal-hal menyenangkan yang membuat kita sejenak lupa dengan masalah jelas diperlukan. Sikap positif dan humor-humor yang menyegarkan akan membuat cowok nyaman bersamamu. Lebih mudahnya seperti ini: saat ada dua orang, yang satu selalu bersikap pesimis dan mengeluhkan segala hal, sementara yang lain sosok yang selalu bersikap positif, dan berusaha mengambil kelucuan dari setiap kesialannya, kamu memilih untuk bersama yang mana?

3. Bersemangat dan punya cita-cita adalah kriteria cewek yang luar biasa. Kelebihan ini yang pasti bikin cowok tergila-gila.

Cewek bersemangat via totalfilm.tumblr.com

Menemukan apa yang kita inginkan atau tujuan hidup kita memang bukan hal mudah. Kadang kita menjalani hidup sekadar menjalani saja, tanpa tahu apa yang sebenarnya kita inginkan. Tapi saat kamu melihat sosok yang tahu pasti apa yang dia inginkan, serta tahu pasti bagaimana caranya meraih impian itu, rasa kagum orang lain seringkali muncul. Begitu juga dengan cowok. Aura positif menyelimuti cewek-cewek yang tahu pasti tujuan hidupnya. Sisi passionate cewek ini akan membuatnya terlihat keren. Saat bersamanya, cowok-cowok akan ikut termotivasi semakin mengembangkan diri. Perempuan yang menarik adalah perempuan yang bisa menginspirasi.

4. Ramah adalah syarat utama. Cewek supel nggak perlu berusaha keras untuk membuat orang menyukai dirinya.

cewek supel nggak perlu berusaha keras untuk disuka via olodiaries.blogspot.co.id

Perempuan supel selalu bisa membawa diri dalam situasi apapun. Meski ada di situasi asing nggak lantas membuatnya kagok dan insecure. Karena inilah mereka mudah disukai dan mudah juga akrab dengan orang. Kalau kamu punya pacar, dan kamu bisa akrab dengan teman-teman pacarmu, dijamin dia akan lebih sayang. Memang menjadi sosok yang supel tidak mudah, karena tergantung pembawaan. Tapi setidaknya kamu harus bisa menjadi sosok yang ramah. Sifat ramah dan bersahabat akan membuatmu punya banyak teman. Bagaimanapun juga perempuan yang dikeliling oleh teman-teman yang baik akan membuat cowok tertarik.

5. Seksi nggak identik dengan buka-bukaan atau pakaian kurang bahan. Percaya diri dan nyaman dengan diri sendiri membuat perempuan terlihat lebih seksi.

Tahu pasti apa yang dia mau via www.pinterest.com

Selama ini seksi selalu diidentikan dengan paha atau dada yang terbuka. Padahal bukan cuma itu yang bisa membuat perempuan terlihat seksi. Rasa percaya diri akan membuat auramu positifmu terpancar. Kamu tahu pasti kemampuanmu dan nyaman dengan itu. Merasa nyaman dengan dirimu sendiri adalah hal pertama yang bisa membuatmu terlihat seksi. Saat kamu nyaman dengan dirimu sendiri, kamu akan merasa bebas untuk mengembangkan segala potensi diri. Rasa percaya diri bisa muncul dari mana saja, tak harus dari segi fisik yang sempurna.

6. Perempuan cerdas dan tegas selalu tahu bagaimana mengatakan Ya dan Tidak dengan jelas. Penting supaya pria tidak memandangmu sebelah mata.

tahu saat bilang ya atau tidak via www.self.com

Sebagai perempuan yang keren, kamu harus punya prinsip supaya nggak dipandang sebelah mata. Cewek tegas selalu punya sisi menariknya sendiri. Cewek tegas selalu tahu apa yang baik dan nggak baik untuk dirinya, dan nggak ragu-ragu mengatakan tidak jika memang nggak sesuai untuknya. Sikap cewek yang seperti ini akan membuat pria-pria penasaran dan merasa tertantang. Karena cewek cerdas dan tegas, biasanya nggak mudah untuk ditakhlukkan.

7. Cewek yang menarik hati adalah perempuan yang punya gaya. Nggak perlu ikut-ikutaan orang, kenakan gayamu sendiri yang paling bikin nyaman.

Cewek punya gaya via www.pinterest.com

Terakhir, tapi paling penting, kamu harus punya gaya. Penampilan atau cara berpakaian adalah salah satu dari gaya. Masih ada pola pikir, dara memandang sesuatu, dan cara bersikap dalam kondisi tertentu. Mengenai gaya berpakaian, nggak perlu kamu ikut-ikutan gaya orang lain. Buat sendiri gaya yang membuatmu nyaman. Karena kalau kamu ikut-ikutan bisa-bisa kamu justru merasa tak nyaman dan terus memaksa hanya supaya dibilang hits abis. Saat kamu sendiri merasa tak nyaman dengan dirimu, jangan berharap orang akan melihat sisi menarikmu.

Sebenarnya banyak hal yang membuatmu menarik di mata orang. Nggak selalu berhubungan dengan penampilan atau body seksi bak gitar Spanyol. Hal pertama yang penting adalah, kamu harus nyaman dengan dirimu sendiri. Tidak perlu minder dengan kekurangan yang kamu punya, karena pasti ada kelebihan dalam dirimu yang orang lain nggak punya. Saat kamu sendiri nyaman dengan dirimu dirimu sendiri dan nyaman dengan apapun yang kamu lakukan, aura baik itu akan muncul dan menarik semua orang. Bukan begitu Michelle Joan?