Bukan sesuatu yang rasanya wajar terjadi jika di dalam keseharian kamu merasakan banyak hal yang berganti-ganti. Mulai dari hal menyenangkan, sampai pada hal-hal yang bisa jadi membuat mood atau semangatmu menurun. Nah, jika bicara soal mood yang nggak baik di dalam keseharian, mungkin pikiranmu langsung tertuju pada bagaimana cara memperbaikinya.

Nyatanya untuk mengembalikan mood pada titik yang baik, kamu nggak perlu mencari sesuatu yang baru ataupun mewah. Kamu hanya memerlukan hal-hal sederhana di bawah ini. Yuk, langsung simak aja demi harimu yang bahagia!

1. Mendengarkan lagu-lagu ceria jadi salah satu pemacu semangatmu untuk kembali lagi

la la la~

la la la~

Advertisement

Mendengarkan lagu-lagu ceria atau lagu favoritmu bisa jadi salah satu hal yang ampuh memancing kembali semangatmu. Jadi, saat mood kamu tengah ada di posisi yang nggak baik, rangsanglah dengan mendengarkan lagu-lagu tersebut. Maka dengan segera mood baik kamu pun akan kembali dengan sendirinya. Yuk, segera dicoba.

2. Nggak bisa dipungkiri jika coklat dan es krim menjadi asupan terbaik untuk membuat mood burukmu jadi normal kembali

es krim :3

es krim :3

Nggak bisa dipungkiri jika coklat dan es krim menjadi asupan terbaik untuk menghilangkan mood buruk yang lagi kamu rasa. Percaya atau nggak dengan kamu mengonsumsi keduanya atau bahkan salah satunya, suasana hatimu bisa kembali membaik. Jadi, kalau lagi bad mood coklat dan es krim menjadi pilihan tepat untuk menemani kamu. Ingat, jangan malah minta temani mantan, ya, nanti malah makin bad mood. 

3. Mengonsumsi makanan favoritmu juga dipercaya jadi teman baik untuk mengubah rasa gundah dalam hari jelekmu

Nyam nyam nyam...

Nyam nyam nyam…

Makanan favorit pun pada kenyataannya ampuh untuk memperbaiki suasana hatimu yang lagi nggak banget. Kamu perlu tahu jika setelah makan makana  favoritmu, rasa tenang dan senang bukan nggak mungkin bisa kembali dengan segera. Buat yang takut gendut, kesampingkan dulu deh, sebab perasaan yang buruk jelas akan buat harimu jadi nggak baik, kan? Gendutnya bisa diajak kompromi kok~

4. Dengan menyapa orang di sekitarmu dengan riang pun nyatanya ampuh untuk memperbaiki mood

Say hi!

Say hi!

Advertisement

Ternyata, senang dan semangat pun bisa didapat dengan menyapa orang-orang di sekitar kamu dengan riang, lho. Jadi, jangan nunggu disapa duluan jika kamu memang punya kesempatan untuk lebih dulu menyapa. Toh, dengan menyapa orang lain terlebih dul nggak akan membuat rugi, malah aura positif kian dekat dengan kamu.

5. Meski kamu tengah ada dalam mood yang buruk, tersenyum tetap harus diumbar. Sebab, dengan senyum suasana hatimu bisa kembali jadi baik

:):):)

:):):)

Memang sih senyum akan sulit dilakukan jika kamu lagi ada dalam suasana hati yang nggak baik. Tapi, bukan berarti kamu mencobanya. Sebab, kamu perlu mengerti jika meski awalnya senyummu seolah terpaksa, tapi itu bisa seperti merangsang dirimu sendiri untuk kembali pada mood yang baik. Maka dari itu, daripada cemberut kan alangkah lebih baik jika kamu terus tersenyum. 🙂

6. Saat tengah suntuk atau dalam suasana hati buruk, coba luangkan waktu untuk menggerakkan badan atau berolahraga ringan

Gerakgerak kecil :3

Gerakgerak kecil :3

Menggerakkan badan atau berolahraga ringan juga ampuh kok untuk membuat suasana hati kamu kembali baik. Dengan melakukan gerakan kecil di tengah aktivitasmu seperti mengajak tubuh untuk nggak diam aja menikmati apa yang ada. Dengan gerakan-gerakan kecil, segala rasa bosan atau apapun yang mengganggu bisa berlalu.

7. Mood baik pun nyatanya bisa kamu ciptakan dari sebelum kamu memulai aktivitas, salah satunya dengan mengenakan pakaian favoritmu

:)

🙂 via tumblr.com

Mengenakan pakaian favorit atau busana dengan warna kesukaanmu, bisa jadi salah satu cara yang kamu lakukan untuk mengantisipasi hari burukmu. Pasalnya, dengan menggunakan pakaian yang kamu suka akan membuat kamu merasakan percaya diri yang tinggi, serta kenyamanan untuk menjalani aktivitas seharian penuh. Jadi, nggak ada salahnya kan berusaha membangun mood yang baik sedari pagi.

8. Sarapan pagi juga bisa jadi salah satu alasan kamu untuk kendalikan mood yang baik dalam satu hari penuh, lho~

Jangan lupa sarapan, ya!

Jangan lupa sarapan, ya! via www.dirtydozenraces.com

Cara lain yang juga bisa digunakan untuk mengantisipasi hari burukmu adalah dengan sarapan di pagi hari. Asupan makanan sebelum kamu beraktivitas penuh seharian, semacam menjadi modal awal untuk mengontrol dirimu. Alasannya sederhana kok, ketika perut kamu sudah terisi di pagi hari, maka pikiranmu pun akan bisa tenang. So, nggak ada alasan buat kamu nggak mau sarapan!

Itulah beberapa hal sederhana yang bisa membuat mood buruk kamu kembali baik. Nyatanya, kamu nggak memerlukan hal baru atau hal mewah untuk memperbaiki semuanya, kan. Kamu hanya memerlukan dirimu sendiri dan segala sesuatu yang ada di sekitar. Jadi, mulai sekarang rasanya nggak akan ada alasan lagi buat kamu larut dalam mood yang buruk. Semangat, Guys!

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya