Menangis itu hal yang tak bisa terpisahkan darimu yang nggak tegaan, sensitif, dan melankolis. Setiap waktu kamu bisa menangis di manapun dan karena apapun. Usaha buat menahan nangis di tempat umum cuma karena hal sepele bahkan tak jelas sering kamu lakukan. Sampai pura-pura kelilipan pun bukan sekali dua kali kamu lakukan.

Jadi orang yang gampang nangis memang ada seninya. Tapi kira-kira apa aja sih yang sering buat kamu nangis? Sebab kesedihan saja rasanya terlalu biasa untuk jadi alasan kamu menangis.

1. Si cengeng yang kalau dibilang cengeng akan nangis lebih kencang

tambah nangis

tambah nangis via www.mylifeasanimposter.com

Advertisement

Cengeng banget sih jadi orang!

Si melankolis yang sensitif ini emang paling nggak bisa menahan air matanya. Ada banyak hal yang menurut orang lain biasa, tapi untuk si melankolis ini justru sudah cukup menyentuh hatinya. Seperti saat dia dibilang cengeng oleh orang lain. Dia yang awalnya hanya menitikkan air mata perlahan dan tanpa suara, bisa tiba-tiba menangis tersedu-sedu. Maklum kata-kata cengeng akan tetap jadi pukulan hebat untuk perasaannya, sekalipun dia paham jika dirinya memang mudah sekali menangis.

2. Jangankan dibentak, ditegur, atau disindir saja pun sudah berkaca-kaca matanya

berkaca-kca

berkaca-kaca via unsplash.com

Cari muka banget sih, Mus….

Advertisement

Kamu seringnya memilih diam saat ada orang yang menyindir atau menegur dengan kurang enak. Bukan karena kamu takut untuk menyahut sindiran atau teguran itu. Tapi kamu diam karena sibuk menenangkan matamu yang sudah mulai berkaca-kaca. Kamu tak ingin sampai menangis di depan orang yang tadi sudah menyinggung perasaanmu. Sebab kamu sendiri masih merasa punya gengsi yang harus dijaga.

3. Lihat kakek atau nenek yang sudah renta tapi masih bekerja keras. Air mata bisa turun deras

sedih lihatnya

sedih lihatnya via www.logancoleblog.com

Saat melihat kakek atau nenek yang renta bekerja keras, saat itu juga biasanya kamu berpikir “Kira-kira ke mana ya anak mereka? Kok tega sih membiarkan orangtuanya yang setua itu masih membanting tulang,”. Sambil perlahan ada yang mengalir di pipimu, atau paling tidak matamu berkaca-kaca menahan tangis. Diam-diam juga kamu mendadak ingat orangtuamu sendiri, dan dalam hati berjanji untuk ganti menjaga serta mengurus mereka.

4. Saat kelewat kesal. Bukan marah-marah, tapi kamu malah nangis sejadinya

nangis sama marah jadi satu

nangis sama marah jadi satu via giphy.com

Di mana-mana yang namanya kesal pasti bawaannya ingin marah. Entah berbicara ketus, berteriak-teriak, atau mengeluarkan aksi diam. Tapi bagimu rasa kesal justru jadi penyebab lain kamu menangis. Tak jarang pun sampai histeris dan tersedu-sedu, saat memang rasanya sudah kelewa kesal sekali. Jadi marahnya kamu memang tak menyeramkan, tapi seringnya ini juga yang membuat orang panik dan lebih merasa bersalah.

5. Nggak cuma film drama, kadang horor atau action kalau memang ada adegan sedih, pasti kamu tak bisa menahan tangis

nangis terus

nangis terus via www.psychologytoday.com

Nonton film drama dan ikut terbawa alur hingga haru atau sedih bukan hal yang aneh. Tapi buatmu mau genre film itu horor, action, atau fiksi ilmiah kalau memang ada bagian yang mengharukan, tetap saja kamu akan diam-diam menangis. Sementara pacar, teman, atau orang lain belum tentu menangis karena bagian yang buatmu mengharukan itu.

6. Nggak ada hujan, nggak ada angin, dengar lagu sedih kamu bisa tiba-tiba nangis dalam diam

lagunya sedih banget ya?!

lagunya sedih banget ya?! via www.huffingtonpost.ca

Duh, lagu ini….

Dan mendadak air matamu mengalir begitu saja. Padahal sebelumnya suasana hatimu sedang baik bisa dikatakan senang. Beginilah rasanya punya perasaan super sensitif, yang saking menghayati sebuah lagu saja bisa sampai menangis tersedu.

7. Di jalan lihat langit dan ingat sesuatu, air matamu mengucur begitu saja

sedih

sedih via unsplash.com

Sebuah perjalanan memang selalu menghadirkan beragam cerita. Tak salah jika ada juga orang yang berpendapat, jika setiap perjalanan harus sekali dinikmati dengan seksama. Dan kamu salah satu orang yang menikmati sekali perjalanan. Saking menikmatinya, momen saat memperhatikan jalanan yang kamu sedang lewati atau telusuri ini mirip adegan di film-film. Membawa suasana syahdu yang membuat pikiranmu menerawang ke sesuatu hal penting. Sesuatu hal yang kalau diingat pasti membuatmu menitikkan air mata dalam diam.

8. Mau sedih atau bahagia, air mata kamu selalu tak pernah bisa ditahan untuk keluar

terharu

air mata kebahagian via www.telegraph.co.uk

Lho, kok nangis Nis? ‘Kan kamu lolos ke tahap selanjutnya.

Duh, iya nih, aku terharu. Masih nggak nyangka aja. Hiks, hiks….

Air matamu memang tercipta tak hanya untuk sebuah kesedihan saja. Tapi rasa marah, bahkan senang, air matamu pun tak pernah bisa ditahan. Buatmu rasa bahagia ini terlalu menggelitik perasaan, sampai-sampai mendorong air matamu bercucuran saat senyum mengembang di wajahmu.

Jadi cewek yang gampang sekali memangis memang tak pernah mudah. Tapi kamu sendiri tak perlu malu atau merasa segan karena kecengengan ini. Sebab perasaanmu yang mudah sedih atau terharu ini jadi bukti kamu sangat peka dengan lingkungan di sekitarmu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya