Bulan penuh kebaikan sudah kita lewati selama beberapa hari, bagaimana puasamu? Pastikan kamu tidak hanya berpuasa dari makan dan minum saja ya! Momen Ramadhan ini juga harus kamu manfaatkan untuk melakukan lebih banyak kebaikan agar puasamu makin berkah dan full manfaat. Bukan hanya untuk dirimu sendiri saja tapi bagi orang lain juga.

Ada banyak sekali hal baik yang bisa kamu kerjakan, beberapa di antaranya mungkin tak pernah kamu pikirkan dan terkadang malah diabaikan. Kalau mengabaikannya saat ini, bisa jadi kamu akan menyesalinya nanti. Karena di tahun depan belum tentu kamu masih bisa berjumpa lagi dengan bulan yang penuh kebaikan ini. Nah, agar puasa kamu penuh dengan hal baik, yuk lakukan beberapa kebaikan ini:

Daripada cuma tidur aja seharian, coba keluar dari zona nyaman dan carilah orang yang perlu bantuan

Berbagi kebahagiaan dengan yang lebih butuh :)

Berbagi kebahagiaan dengan yang lebih butuh 🙂 via www.baginasipagi.id

Puasa memang bawaannya pengen tidur terus dan sebisa mungkin bermalas-malasan karena tubuhmu terasa lemas. Daripada cuma tidur yang nggak jelas manfaatnya, lebih baik kamu keluar dan mencari orang yang membutuhkan bantuan. Di luar sana banyak sekali orang yang masih kesulitan dan mengharapkan bantuan kita yang mungkin lebih mapan. Hal-hal sederhana, seperti membeli barang dagangan yang dijual nenek tua di pinggir jalan sudah menjadi bantuan yang sangat berarti untuk orang lain, lho!

Karena semua yang ada dalam hidupmu hanya titipan, kamu wajib membaginya pada orang lain yang membutuhkan

Masih malas untuk berbagi?

Masih malas untuk berbagi? via interpaluk.tumblr.com

Harta yang kamu miliki sekarang hanyalah sebuah titipan, di dalamnya ada harta orang-orang di luar sana yang sedang kekurangan. Mumpung masih berada dalam nuansa bulan suci, segeralah berbagi apa yang kamu miliki. Berbagi atau bersedekah bukan hanya dalam bentuk harta lho, senyum pun bisa jadi sedekah murah yang jadi ibadah. Selain senyum kamu juga bisa berbagi kisah-kisah penuh kebaikan di sekitarmu.

Kamu bisa lho ikut #BerbagiKemurnian di bulan Ramadhan tahun ini. Caranya sangat mudah, kalau kamu mengenal seseorang yang menurutmu sangat berarti bagi orang-orang di sekitarnya, kamu bisa membagi cerita mengenai orang tersebut di Twitter dan Instagram dengan hashtag #BerbagiKemurnian. Setiap cerita yang masuk akan menambahkan jumlah donasi dari BEAR BRAND kepada saudara-saudara kita yang seringkali terlupakan.

Nggak cuma nahan godaan dari makanan dan minuman, emosimu juga harus selalu ditahan

Tahan, kamu bisa!

Tahan, kamu bisa! via www.dancoopermusic.co.uk

Makanan dan minuman itu godaannya anak-anak yang masih sekolah, kalau seusiamu sih godaannya udah beda dan lebih banyak. Jadi kamu harus menyiapkan diri untuk menahan emosimu dari segala nafsu dan godaan. Kamu bisa menahannya dengan melakukan aktivitas lain yang lebih baik dan bermanfaat. Sibukkan saja dirimu dalam berbagai macam aktivitas itu agar emosi negatifmu bisa tertahan.

Membicarakan kejelekan orang lain tak akan memberi manfaat, saling menasehati yang justru bisa bikin hubungan erat

Kurang-kurangin lah, daripada batal

Kurang-kurangin lah, daripada batal via www.cosmopolitan.co.uk

Kebiasaan membicarakan orang lain memang sulit dihindari, apalagi saat kita bertemu dengan teman yang memang “tukang gosip”. Mau tidak mau kitalah yang harus pintar-pintar mengendalikan diri. Kamu bisa memulainya dengan menasehati dirimu sendiri sebelum menyampaikan nasehat itu pada orang lain. Sebagai gantinya mintalah masukan dari teman-temanmu juga mengenai apa yang sebaiknya kamu lakukan. Dijamin hubugan kalian justru bisa makin erat.

Buat hidupmu lebih bermakna dengan mempelajari hal-hal baru yang bukan itu-itu saja

Sehari satu

Sehari satu via www.sahabatnestle.co.id

Ada banyak hal di dunia ini yang belum kamu pelajari, berbagai macam pengetahuan tersedia untuk membuat kehidupan jadi lebih bermakna. Cobalah untuk mempelajari salah satunya di bulan baik ini agar kebaikan ilmu itu bisa kamu dapatkan atau bahkan bisa kamu amalkan hingga memberi manfaat pada orang lain. Pilihlah hal-hal baru yang sesuai dengan passion-mu agar kamu bisa melakukannya dengan senang hati.

Untuk melakukan hal-hal baik di atas, menjaga kesehatan di bulan puasa sangat penting, dan kunci utamanya adalah dengan selalu sahur dengan yang baik. Di waktu sahur kamu harus mengonsumsi makanan dan minuman yang bernutrisi sebagai bekal untuk tubuh tetap maksimal selama berpuasa hingga berbuka.

Lengkapi juga sahurmu dengan BEAR BRAND. BEAR BRAND merupakan 100% susu murni berkualitas tanpa pengawet yang disterilisasi hingga baik untuk dikonsumsi setiap sahur. Jadi jangan lupa ya, minum BEAR BRAND 1 kaleng saat sahur. Sahur dengan yang baik untuk puasamu yang penuh kebaikan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya