5 Pikiran yang Mesti Dijauhkan Di Saat Pandemi Seperti Ini. Banyak Hal yang Patut Disyukuri

hal yang patut disyukuri

Sudah berbulan-bulan virus Covid-19 jadi masalah di dunia. Kelakuannya sungguh merepotkan sekali, dunia sampai pandemi. Kamu sudah merasakannya sendiri sekarang, mau beraktivitas jadi susah. Mau ke luar takut, mau diam di rumah aja bosan. Ke mana-mana juga mesti pakai masker dan jaga jarak.

Advertisement

Corona bikin gampang was-was dan berpikiran yang macam-macam. Nah ini yang mesti kamu hindari sebab bisa bikin stres sendiri. Stres nggak kalah bahayanya dari corona, maka dari itu, meski situasinya serba sulit kamu tetap harus berpikir positif.

1. Corona memang bikin kamu nggak bisa ke mana-mana tapi jangan lupa kalau gara-gara ini kamu jadi bisa berkumpul dengan keluarga

Berkumpul dengan keluarga via www.unsplash.com

Corona bikin kita jadi di rumah aja. Semakin lama di rumah semakin sebel dan pengen jalan-jalan. Bawaannya pengen jalan-jalan dan main. Nggak ada yang salah dari fenomena ini, tapi menjadi salah ketika kamu memaksakan untuk ke luar. Corona masih berkeliaran di luar sana, di rumah aja jelas lebih aman meski membosankan.

Lagipula, kenapa sih nggak betah di rumah? Bukan kah kamu jadi bisa dekat dengan keluarga? Sesuatu yang kamu idam-idamkan dulu pas kamu sibuk bekerja.

Advertisement

2. Nggak bisa nongkrong itu nggak apa-apa. Kamu jadi lebih irit dan bisa nabung buat menghalalkan kekasih

Bisa nabung via www.fool.com

Corona bikin kita nggak bisa nongkrong atau jalan-jalan sama teman. Sedih pasti, tapi mau bagaimana lagi. Daripada merutuki keadaan sampai berlarut-larut mending ambil sisi positifnya. Dengan nggak ke luar rumah sejatinya kamu jadi bisa nabung karena nggak keluar uang nongkrong. Bener nggak? Lumayan uangnya bisa ditabung buat tabungan nikah atau nyicil KPR.

3. Jangan mengganggap di rumah aja itu sebagai halangan untuk memperoleh penghasilan. Banyak kok orang yang bisa dapet duit meski kerja dari rumah

Cari freelance atau coba buka olshop via www.unsplash.com

Di rumah aja memang membuat penghasilan banyak orang seret. Terutama buat kamu yang segala penghasilannya berasal dari luar rumah. Tapi beginilah kenyataannya. Waktu untuk mengeluh harusnya sudah lewat. Mau nggak mau kamu mesti beradaptasi dengan keadaan.

Cari cara biar kamu bisa mendapat penghasilan meski di rumah aja. Bikin bisnis kecil-kecilan dari rumah, cari freelance di internet, buka olshop, banyak jalan yang patut untuk dicoba.

Advertisement

4. Di rumah aja nggak bakalan bikin kamu males. Kamu jadi punya banyak waktu untuk berkontemplasi dan mencoba hal-hal baru

Cari hal-hal baru yang bikin betah di rumah via www.genpi.co

Nggak semua orang yang melakukan swakarantina itu jadi tertekan. Pola pikir kayak gitu harus diubah. Bosan itu wajar, tapi stres itu tergantung bagaimana kita memanfaatkan waktu. Kalau kamu menghabiskan waktu dengan rebahan doang mah, 3 hari juga pasti bosan.

Beda ceritanya kalau kamu memanfaatkan waktunya untuk mencoba hal-hal baru yang sifatnya positif: baca buku, bikin channel Youtube, cari freelance, menata ulang kamar, ikut kelas online gratis, dan lain sebagainya. Pasti kamu nggak akan merasa sia-sia di rumah aja.

5. Rapid test demi kemaslahatan bersama. Jangan takut dan malah menghindarinya, ya!

Nggak ngerti lagi via news.okezone.com

Sungguh miris, ada berita kalau di beberapa daerah orang menolak rapid test seakan punya dampak buruk. Padahal justru dengan rapid test orang bisa tahu seberapa aman dan bahayanya berada di masyarakat. Menolaknya justru membahayakan orang lain. Namanya penyakit semakin cepat kita tahu maka semakin baik. Dari sana kita bisa tahu cara mengobatinya.

Di masa pandemi ini semua jadi serba sulit. Kita harus terus berpikir positif biar bisa melalui ini semua. Ingat, selalu ada hikmah di balik musibah. Stay safe dan tetep semangat!

Sudah waktunya kita lebih peduli, kenal, dan memahami virus corona yang sudah hidup di antara kita. Dapatkan E-book Panduan Normal yang Baru di sini.
Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE