Jalan yuk?

Nggak deh…. lagi pengen di rumah aja.

Anak rumahan atau yang punya istilah keren homebody salah satu kepribadian yang cukup unik. Pasalnya di saat kebanyakan orang berusaha mencari-cari kegiatan di luar biar selalu terlihat sibuk, kamu justru lebih menikmati aktivitas di rumah. Kalaupun ada urusan di luar, entah kenapa seperti ada magnet yang terus menarikmu untuk cepat-cepat ingin kembali ke rumah.

Menjadi pribadi yang homebody memang sering dibilang sebagai anti sosial, mageran, hingga introvert sekalipun. Di samping anggapan-anggapan tersebut, sebenarnya ada beberapa keistimewaan dari kamu yang punya pribadi homebody ini. Di bawah ini, Hipwee Motivasi kumpulkan secara khusus sederet keistimewaan yang hanya kamu miliki, seseorang yang lebih nyaman di rumah sendiri.

1. Nggak akan pernah ada kata bosan di rumah seharian, sebab kamu punya banyak hal yang dilakukan

Nggak pernah bosan di rumah via www.theodysseyonline.com

Kebanyakan pasti akan merasa bosan jika terus-terusan berada di dalam rumah. Namun hal tersebut tidak berlaku untukmu. Kamu selalu punya cara untuk melakukan hal-hal menyenangkan di rumah. Seperti nonton drama, baca buka, memasak, sampai hanya duduk-duduk saja sambil minum kopi. Menjadi pribadi yang homebody juga melatihmu untuk jeli dalam melihat kesempatan yang ada di rumah. Lalu mengubahnya menjadi suatu kegiatan yang bagimu cukup menyenangkan.

2. Kata siapa anak rumahan itu introvert?! justru kamu lebih sering mengundang temannya datang ke rumah, daripada keluyuran di luar sana

Advertisement

Bukan introvert via www.feedster.com

Kamu memang jarang terlihat nongkrong di kafe atau jalan-jalan ke tempat wisata bersama temanmu. Tapi diam-diam jalinan pertemananmu bisa lebih baik dari mereka yang sibuk dengan kegiatan di luar sana. Sebab kamu justru tak pernah segan mengundang teman-temanmu untuk main ke rumah. Di rumahmu kamu bisa nyaman menjamu teman-temanmu, dan dengan cara itu juga dirimu bisa membangun chemistry yang lebih dalam dengan mereka.

3. Bukannya malas gerak, tapi kamu lebih memilih menyimpan tenaga dan uang daripada hura-hura

Energy saving mode on via www.giphy.com

Berkegiatan di luar rumah berarti kamu harus siap dengan segala biaya untuk pendukungnya. Seperti biaya untuk transportasi, makan, hingga biaya lapar mata kalau kamu diajak pergi nge-mall. Sebagai pribadi yang homebody, kamu bisa dibilang lebih hemat dari mereka. Baik hemat tenaga maupun biaya. Bagimu kalau bisa bersenang-senang di rumah dan minim biaya, kenapa juga harus hura-hura di luar sana?

4. Selama ada gawai canggih dan internet, anak rumahan tetap tahu segala hal. Tak hanya gosip murahan, tapi juga berita politik sampai pertandingan sepak bola

Klub bola favorit gue menang! via www.giphy.com

Menjalani hidup sebagai homebody bukan berarti kamu miskin wawasan dan pengetahuan, hingga sering dikata orang nggak tahu apa-apa. Mereka nggak tahu aja kalau kamu sama seperti mereka, yang terus update dengan segala informasi yang ada. Perkembangan dunia anak muda hingga politik dan informasi terkini, kamu juga mengetahui karena adanya perkembangan teknologi bernama internet dan sosial media. Bahkan, bisa jadi yang sering main-main di luar sana justru belum tentu wawasannya seluas dirimu.

Eh, tadi bola yang menang siapa?

Lho, kamu nggak lihat emangnya?

Nggak, tadi di tempat nongkrong nggak ada TV, mana sinyal wifinya jelek banget lagi.

5. Rumah bukan hanya tempat persembunyian, tapi juga untuk menghasilkan ide-ide yang brilian. Karena itu kerja di rumah pun sah-sah saja

Nambah uang jajan sambil leyeh-leyeh via www.scoutsixteen.com

Menjadi seseorang yang homebody bukan berarti kamu hanya malas-malasan aja di rumah. Kamu justru memiliki kemampuan multitasking yang jauh lebih berkembang dibandingkan orang kebanyakan. Contohnya sembari menikmati suasana rumah yang sepi dan nyaman, kamu melakukan pekerjaan sambilan seperti penulis ataupun desainer freelance. Duduk-duduk di rumah ‘kan bisa sekalian nambah penghasilan.

6. Jadi anak rumahan pun membuatmu tahu bagaimana mengurus rumah yang baik dan benar, bukankah ini salah satu hal yang diidamkan ibu calon mertua?

Idaman ibu mertua via www.unsplash.com

Umurmu semakin bertambah, keinginan untuk membangun keluarga baru pun mulai kamu pikirkan. Sebagai pribadi homebody, kamu bukannya tak tahu apa-apa soal persiapa menjadi calon pasangan idaman. Justru dengan menjadi homebody, secara tidak sadar kamu telah mengantongi satu modal untuk menjadi menantu idaman. Pasalnya pengetahuanmu mengenai hal-hal yang ada di rumah jadi lebih berkembang. Bagaimana cara memasang gas, mengganti bohlam lampu kamar, hingga paham akan resep masakan khas rumahan.

7. Buatmu berada di rumah sebuah kenikmatan yang tiada duanya. Karena waktu bercengkerama dengan keluarga pun bisa jauh lebih lama

Kenikmatan tersendiri via www.tumblr.com

Mungkin bagi sebagian orang, mendekam di rumah itu salah satu hal yang membosankan. Namun bagimu berada di rumah merupakan kenikmatan yang nggak ada duanya. Karena dengan menghabiskan waktu di rumah, kamu bisa lebih lama bercengkerama dengan keluargamu. Kebersamaan tersebut bisa dibilang tak bisa ditukar dengan apapun di dunia.

Nggak perlu malu apalagi sampai minder kalau kamu memang seorang yang homebody. Karena memang nggak ada salahnya kamu mengendap dan merasakan nikmatnya beraktivitas di dalam rumah. Satu pesan untukmu pribadi homebody, jangan sampai terus-terusan menjadi pribadi yang tidak pernah keluar rumah sama sekali. Bagaimana pun juga kamu masih butuh udara segar untuk dihirup setiap hari.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya