9 Alternatif Jawaban yang Menohok Buat Membalas Orang yang Body-Shamingin Kamu

Menghadapi Body Shaming

Penampilan tanpa sadar menjadi hal pertama yang diperhatikan ketika bertemu seseorang. Ya, bentuk fisik seseorang tanpa sadar kerap membuat kita membuat penilaian. Syukur-syukur bila bisa menahan ucapan, tapi banyak juga yang nggak bisa menahan diri dan melontarkan komentar secara langsung. Meski mungkin nggak berniat menyakiti, tapi bisa jadi komentar itu menyinggung hati.

Perkara fisik memang sensitif. Mungkin dari kamu sendiri ada yang sering mendapat body shaming sesederhana dibilang ‘Diet kek, makin bulet aja tuh udah kayak sapi’. Pahit dan sedih rasanya. Body shaming bisa membuat kadar percaya dirimu terjun bebas ke titik minus. Mulut manusia memang terkadang jahatnya nggak ketulungan. Buat kamu yang sering mendapat komentar body shaming, coba deh balas dengan kalimat ini. Biar skak mat!

1. Kurus salah, gendut juga salah. Buat orang yang hobi komentarin berat badan kamu, jawab begini saja:

jadi bingung deh (photo: Naitian (Tony) Wang) via unsplash.com

2. Wajah berjerawat kadang bikin nggak pede. Apalagi kalau orang udah mulai komentar seolah kamu nggak peduli dengan kesehatan kulitmu sendiri. Nggak usah sedih, jawab begini saja:

wajah mulus juga dicurigain (photo: Naitian (Tony) Wang) via unsplash.com

3. Berpipi chubby berarti sering diuyel-uyelin. Jangan-jangan dia begitu juga ke kamu? Hihi ~

yang penting banyak yang uyel-uyelin (photo: Naitian (Tony) Wang) via unsplash.com

4. Gampangnya sih untuk membalas komentar soal matamu yang sipit, jawab saja kalau itu udah turun-temurun dari keluarga ~

mata sipit dikomentari, mata belo juga dikomentari (photo: Naitian (Tony) Wang) via unsplash.com

5. Nggak ada salahnya sesekali berikan kalimat menohok soal kebiasaannya yang suka banget body shaming-in orang lain

yang penting nyaman (photo: Naitian (Tony) Wang) via unsplash.com

6. Ucapkan terima kasih kepadanya karena perhatian sama kamu. Tapi, lakukan sambil berikan peringatan bahwa hal itu bisa saja terjadi juga padanya

semoga nggak baperan ya (photo: Naitian (Tony) Wang) via unsplash.com

7. Jika masih ada yang urusin gigi kelincimu, bilang saja kalau kamu sudah lama sekali bisa berdamai dengan hal itu

terlihat makin lucu (photo: Naitian (Tony) Wang) via unsplash.com

8. Tanyakan lagi hal apa yang ingin dikomentari. Biar sadar kalau dirinya udah terlalu banyak berkomentar soal bentuk fisikmu

mau komentarin apalagi? (photo: Naitian (Tony) Wang) via unsplash.com

9. Karena hidup cuma sekali, sayang banget cuma dihabiskan untuk dengarkan komentar orang lain yang isinya body shaming. Yuk, sampaikan ini padanya

hidup itu cuma sekali (photo: Naitian (Tony) Wang) via unsplash.com

Mendapat body shaming memang menyebalkan. Orang lain bisa seenaknya itu berkomentar tentang tubuhmu. Karena itu, coba balas dengan 9 kalimat tadi ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE