Menghentikan kebiasaan itu memang susah. Apalagi, kebiasaan itu seolah telah mendarah-daging. Mau berhenti butuh usaha.Mau nggak dihentikan kok ya memberatkan rasanya.

Berbicara mengenai kebiasaan dan candu, sudah barang pasti kita akan teringat akan kebiasaan merokok yang begitu menjamur di kehidupan masyarakat kita. Banyak orang yang sudah mencoba berhenti. Tapi, ada pula yang masih kesusahan untuk berhenti, meski terus mencoba. Mungkin, beberapa kalimat ini bisa membangkitkan gairah dan semangatmu untuk bisa berhenti merokok!

Kalau motivasimu untuk berhenti merokok masih kurang berhasil, bagaimana dengan tawaran cinta darinya? Seperti ini, misalnya…

Kamu bukan satpam, tapi kamu Sang Imam! via 7-themes.com

Kamu aja masih kesusahan menjaga dirimu sendiri, gimana dia yang udah berharap penuh denganmu? Seenggaknya, jaga dirimu sendiri dulu, baru jaga dia yang mencintaimu.

Jadi, kamu lebih milih rokok yang udah dimahalin daripada gebetanmu yang udah siap dihalalin? Pikir ulang, Bro!

Jadi nikah nggak nih, Mz? via blog-alamode.com

Advertisement

Aku sih terserah kamu aja, Mas. 🙁

Lebih baik ngisap darah atau ngisep rokok? Ini kalimat yang super menggugah kejiwaan!

Milih ngisep apa kalau udah begini? via picssr.com

Zat dan senyawa dalam rokok itu sangat berpengaruh pada kesehatan dan penampilanmu. Kamu mau, di usiamu yang masih muda, tapi muka terlihat tua? Nggak segar dan terlihat kusam? Jauhi!

Jadi cowok itu harus berpikir panjang, jangan cuma enak sesaat doang. Rokok bakal berpengaruh pada masa depan anak dan istrimu kelak!

Duh, Nak! 🙁 via www.joewigdahl.com

Kamu boleh pergi, Mas. Tapi apa kamu tega meninggalkan anak-anakmu tumbuh dan berkembang tanpa sosok ayah?

Permasalahan yang sederhana. Kalimat ini akan menyadarkanmu, betapa berharganya pasanganmu nanti

Segitu aja, Mz? :)) via tipsofdivorce.com

Buat apa menikah, kalau ujung-ujungnya kamu hanya menemani istrimu hanya sekejap saja? Masih panjang waktu yang bisa kamu lalui bersamanya. Termasuk berhubungan, layaknya suami-istri. :p

Pikirkanlah nanti ketika kamu sudah berkeluarga. Kalimat ini akan menohokmu lebih dalam dan mengena

Janda satu anak. :((( via www.lifemagazine.gr

Mungkin akan menjadi sebuah penyesalan bagi pasanganmu ketika dia memutuskan untuk menikah denganmu nantinya. Ketika kamu tak kunjung mengakhiri kebiasanmu merokok. :((

Rokok emang nggak berdampak langsung sekali isap. Ingat, waktu masih panjang untukmu, sang calon ayah!

Ayah. :(( via www.pinterest.com

Anak gadis manapun pasti mendambakan sosok ayah yang selalu hadir dalam hidupnya. Terlebih, ketika nanti dia telah masuk pada usia dewasa dan siap berumahtangga. Pernikahannya yang hanya sekali seumur hidup, tak akan pernah berkesan tanpa kehadiran ayah. Ingat, jadilah ayah yang setia pada anak dan istrimu!

Kebiasaan memang susah diubah, apalagi itu telah menjadi candu bagi darahmu. Tapi tak ada salahnya, ketika kamu harus berubah demi sebuah kebaikan. Entah itu kebaikan untuk dirimu sendiri, atau untuk orang-orang yang kamu cintai. Berkorban demi kebaikan itu tak ada salahnya, bukan?

Jadi, pilihan ada di tanganmu, Guys!

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!