Pencapaian mutlak yang ingin didapat oleh freshgraduates adalah mendapatkan pekerjaan yang pas di hati. Ditambah lagi kalo sesuai dengan passion, makin sempurna rasanya. Kerja pun jadi penuh semangat dan berapi-api. Nggak jarang, banyak yang sampe lupa waktu dan ketagihan buat berkutat di meja kerja di Sabtu dan Minggu.

Tak apa kok jika kamu pingin mengasah skills dengan banyak latihan. Sebagai pengingat saja, jangan lupa untuk bikin diri sendiri bahagia. Kamu memang digaji buat memenuhi kewajiban bekerja saat weekdays. Tapi ketika weekend, kesenangan buat kamu sendiri jangan dilupakan.

Coba cek lagi kontrak kerjamu, jam kerja masih berlaku ketika weekend tiba?

Dulu disebutin nggak? via www.harrisonburghousingtoday.com

“Minggu besok nonton, yuk! Banyak film bagus nih.”
“Wah, nggak bisa nih. Nyelesein deadline nih.”
“Dibayar lembur?”
“Nggak sih. Hehehehe.”

Jika kamu butuh alasan buat rehat dari hectic-nya pekerjaan saat akhir pekan, coba ingat-ingat lembaran kontrak kerja yang kamu tandatangani dulu. Jelas tertulis kok kalau kewajibanmu adalah bekerja 8 jam sehari selama 5 hingga 6 hari.

Sabtu dan Minggu adalah harimu untuk memenuhi hak membahagiakan diri. Pun ketika deadline mengejarmu, selesaikan ketika awal pekan tiba. Kecuali kalau kamu akan menerima kompensasi sebagai jatah lembur, keputusan kamu yang tentukan. Mau tetap kerja atau tidak.

Sumber kebahagiaan datang ketika kamu berkumpul dengan sahabat dan keluarga. Luangkan sedikit waktumu untuk mereka

Mereka sumber bahagia sebenarnya via www.tumblr.com

Punya karier yang jalannya didukung oleh semesta memang jadi prioritas utamamu saat ini. Jauhilah gadget yang akan memanggilmu untuk tak hentinya bekerja. Sempatkanlah untuk bersua dengan sahabatmu yang diam-diam kangen dengan kehadiranmu. Atau menyempatkan untuk berkumpul santai di rumah bersama keluarga. Kehadiran dan mendengan gelak tawa mereka adalah sumber kebahagiaan terdekat yang bisa buatmu tetap semangat.

Malas-malasan dengan magnet kuat kasur adalah kebutuhan yang perlu kamu penuhi saat akhir pekan. Bahagianya paling sederhana!

Udah, di kasur aja.

Kadang, kamu nggak perlu pergi terlalu jauh buat merelaksasikan badan dan pikiran. Daya tarik dan gravitasi yang kuat dari kasur di kamarmu, siap bikin kamu merasa dimanjakan. Gegoleran seharian di spot itu sambil scroll lini masa, nggak bikin kamu ketinggalan berita terkini. Pun sambil nonton film, hari jadi kerasa lebih nyenengin. Sambil browsing acara yang bisa kamu datangi di akhir tahun, bisa dicoba! #Soundrenaline2016 salah satunya. Ditambah lagi dengan menunda mandi, kebahagiaan tersederhana mana yang bisa kamu dustakan?

Kebanyakan duduk di kursi kerja malah menjauhkan pertemuanmu dengan si jodoh. Hayo lho~

Sang jodoh tidak ingin kamu kerja melulu

Mengejar karier penting adanya, memang. Mengenai hati dan perasaan, jangan diabaikan. Mencari uang untuk modal menyewa gedung, membayar katering, dan pesan gaun nikah bisa kamu jadikan alasan. Tapi, calon yang akan mendampingi pun perlu kamu cari. Jodoh akan segan datang ketika kamu terlalu nyaman berkutat di bangku kerjamu. Kerjalah secukupnya, weekend saatnya mencari dan memantapkan diri buat pendamping masa depan.

Suntik jatah moodbooster-mu untuk sebulan dengan dateng ke gigs yang sudah kamu tunggu. Kerjaan ga boleh ikut-ikutan!

Luangkan waktumu buat ke gigs bareng dia!

Untukmu yang ga pernah absen hadir ke acara gigs musisi favoritmu, kegiatan ini bisa jadi penyuntik moodbooster terampuhmu buat sebulan ke depan. Sudah, kamu nggak perlu lagi terusik dengan e-mail masuk saat weekend tiba. Nikmati acaranya, bahagiakan dirimu! Sebuah acara musik tahunan #Soundrenaline2016 yang diadakan di Garuda Wisnu Kencana Bali ini, tidak akan mengecewakanmu. Jajaran musisi lintas genre siap membuatmu lupa akan pekerjaan, saat itu juga.

Bersiaplah buat jadi bagian dalam festival music Indonesia terbesar ini. Sheila on 7, Mocca, Maliq & D’Essential, Barasuara, Naif, Dipha Barus, Efek Rumah Kaca, Isyana Sarasvati, RAN, Tulus, dan masih banyak musisi kesukaanmu yang #LouderThanEver akan siap menggemparkan panggung di GWK ini pada 3 hingga 4 September 2016.

Selain itu panggung Soundrenaline juga akan dimeriahkan oleh penampilan international artists yang pasti bikin penasaran. Oleh karena itu, sering-seringlah cek infonya di website Soundrenaline!

Karena membahagiakan diri sendiri nggak susah kok sebenarnya. Sabtu dan Minggu adalah waktu sakral untuk bikin diri kembali bahagia. Melewati ke-hectic-an di awal pekan, tak terasa berat jadinya! Jangan lupa bahagia ya, guys!