Tak perlu minder ketika orang-orang di sekitarmu mulai menyepelekan apa yang kamu lakukan. Nggak selamanya disepelekan membuatmu terpuruk, tahukah kamu bahwa justru kamu bisa mendapatkan keuntungan dari hal its.

Disepelekan bukan berarti kamu rendahan kok, tapi kamu sebenarnya justru punya kelebihan-kelebihan sendiri. Kelebihan ini pulalah yang nggak akan dimiliki oleh mereka yang menyepelekanmu.

Kalau kamu dianggap remeh karena mimpi yang terlalu tinggi, sebenarnya kamu hebat karena berani melakukan yang orang lain tidak bisa.

Diemin aja via www.healthline.com

Mimpi yang terlalu tinggi selalu menuai komentar dari orang lain. Bukannya memberi semangat, orang-orang di sekitarmu justru meremehkanmu dan menganggapmu nggak akan bisa mencapainya. Ketika kamu tahu resiko diremehkan itu tapi tetap berani bermimpi berarti kamu pandai. Nggak semua orang berani untuk bermimpi tinggi, namun kamu bisa. Kamu berhasil bermimpi ketika orang lain bahkan nggak berani buat memikirkannya.

Sering dibilang bodoh karena terus terusan gagal, kamu adalah orang hebat karena tidak menyerah ketika orang lain tidak kuat.

Pantang nyerah via www.revelationtv.com

Advertisement

Kegagalan membuat orang mulai mempertanyakan kemampuanmu. Kamu yang terus mencoba berkali-kali meski diejek orang adalah orang yang langka. Kamu langka karena kehebatanmu dalam memperjuangkan apa yang kamu lakukan. Ketika orang lain yang mencemoohmu memilih menyerah kamu justru terus maju, kamu lebih hebat dari mereka.

Terlalu sering disepelekan membuatmu sering mengevaluasi diri. Ini yang membuatmu lebih berkembang dari pada orang lain.

Apa salahku? via cliparts.co

Nggak mau terus disepelekan kamu selalu mengevaluasi dirimu untuk melihat apa yang kurang dari dirimu. Dari evaluasi ini kamu bisa memperbaiki kekuranganmu dan melakukan yang lebih baik. Kalau ini kamu lakukan terus-terusan kamu bisa berkembang menjadi lebih baik dari pada orang-orang yang menyepelekanmu.

Kamu yang sering disepelekan karena terlalu baik adalah orang terpandai. Kamu mampu membantu orang lain saat tidak ada yang bisa.

Kamu hebat kok via www.huffingtonpost.com

Menjadi orang yang terlalu baik membuatmu diremehkan orang, mereka akan memanfaatkan kebaikanmu untuk kepentingan mereka. Dibalik sifat baikmu yang dipandang rendah orang, kamu mampu membantu mereka melakukan berbagai macam hal. Justru mereka yang merendahkanmu malah nggak bisa melalukannya dan minta bantuanmu, seharusnya mereka malu.

Sudah sering dihina orang, kamu menjadi orang yang tahan banting. Nggak akan mudah terluka karena omongan orang.

Nggak usah didengar via www.hercampus.com

Bagimu diejek sudah jadi hal biasa, awalnya memang menyakitkan tapi lama kelamaan itu tidak akan menyakitimu lagi. Ini yang membuatmu nggak mudah patah semangat ketika dihujat, orang lain mungkin akan mudah terluka dan memilih berhenti. Mentalmu setebal baja dan nggak ada yang bisa melukaimu dengan kata-kata.

Tahu bagaimana rasanya diremehkan, kamu pandai melihat potensi orang lain yang sering kali diabaikan

Ngerti kok rasanya via expertbeacon.com

Diremehkan memang nggak enak, karena kamu sudah tahu bagaimana rasanya kamu pasti nggak mau orang lain juga bernasib sama. Ini yang membuatmu bisa menghargai potensi orang lain sekecil apapun itu. Ketika kamu pandai melihat potensinya, orang itu akan membawamu kepada keuntungan besar yang dilewatkan orang yang meremehkannya.

Kamu pandai untuk menertawakan keadaan, karena pada akhirnya kemenanganmu membuat mereka terlihat lebih bodoh.

Ketawain aja via www.royalbulletin.in

Perjuanganmu yang tiada akhirlah yang menuntunmu menuju sukses. Meski terlihat diam saja saat disepelekan orang dalam hatimu pasti ingin sekali membalasnya. Siapa bilang kamu nggak bisa balas dendam? Kamu bisa melakukannya dengan menunjukkan bahwa yang mereka pikirkan tentangmu itu salah. Meski memakan waktu lama, perjuanganmu pasti membuahkan hasil dan itulah yang berhasil menjadikanmu sebagai pemenang. Ketika itu sudah terjadi kamu bisa tertawa di atas kebodohan orang-orang yang menyepelekanmu.

Orang nggak selamanya ada di bawah dan nggak selamanya ada di atas pula, ada saat dimana orang yang di bawah akan naik ke atas. Begitu juga kamu yang selalu disepelekan, ada saatnya kamu nggak akan disepelekan lagi. Kelebihan-kelebihan itulah yang bikin kamu spesial dari orang lain, cuma orang kayak kamu yang punya.