Kamu kok nggak kurus-kurus sih, Dy?

Dy, kurusin dong badannya. Ntar cepet capek, lho.

Sering mendengar ocehan seperti itu terhadap dirimu? Banyak hal yang membuatmu merasa minder karena memiliki kelebihan di beberapa bagian tubuh. Padahal gemuk tak melulu membawa hal-hal negatif dalam hidup. Banyak hal yang bisa kamu banggakan sekalipun memiliki tubuh tambun.

Tak perlu minder atau rendah hati karena gemuk, asal kamu bisa memahami dirimu sendiri. Jalani saja hidupmu dengan apa adanya, jangan lupa bahagia dan pastikan 5 hal ini menyertai kamu!

1. Sudah terbukti bahwa orang yang bertubuh gemuk memiliki pembawaan yang ceria. Tak heran kalau kamu memiliki banyak teman

Bukan rahasia lagi kalau orang gemuk itu memiliki sifat yang ceria. Dia selalu bisa membuat orang lain di sekitarnya merasa bersemangat, dan tak jarang kalau orang gendut kerap bertingkah konyol untuk menghibur teman-temannya. Hal itulah yang selalu jadi nilai tambah buat orang gendut.

Advertisement

Kamu yang memiliki badan gendut, nggak boleh lagi merasa minder, asalkan selalu ceria dan bisa membaur dengan banyak orang. Karena dengan sifat ceria dan menyenangkan yang kamu milki tersebut, tentu akan menarik banyak orang untuk berteman denganmu.

Gendut bukan berarti kamu harus memilih-milih teman karena takut di-bully, justru kamu harus tetap percaya diri agar orang tak menganggapmu biasa-biasa saja. Hidupmu juga lebih terbuka, santai, dan bersahabat dengan banyak orang.

2. Tak hanya ceria, orang yang bertubuh gemuk selalu membuat orang lain merasa nyaman dan aman. Itulah kenapa orang gemuk sepertimu tak pernah kesepian

didekatmu, orang merasa nyaman via www.eatthis.com

Kamu memiliki banyak teman bukan hanya karena kamu ceria, tapi kamu tahu betul bagaimana menghargai dan memperlakukan orang-orang terdekatmu. Kamu tentu tidak pernah merasa kesepian, karena teman-temanmu begitu nyaman berada di dekatmu.

Tak jarang, kamu memiliki panggilan kesayangan dari teman-temanmu. Mulai dari Ndut, Gembul, atau malah Emak, karena sifatmu yang baik dan selalu memberikan perhatian pada teman-temanmu yang lain. Tubuhmu yang sedikit lebih besar daripada orang lain, membuat teman-temanmu merasa aman dan terlindungi berada di sebelahmu.

3. Punya teman gemuk sepertimu itu menyenangkan. Kamu sosok yang easy going dan ramah pada siapa saja

kamu sosok yang easy going via www.pinterest.com

Ndut, ke Mall yuk? Pengen makan jagung manis nih

Ayuk ah, sosis bakar juga enak nih kayanya

Kelebihan yang kamu miliki lainnya adalah kamu orang yang selalu asik diajakin kemana-mana. Asal disitu tempatnya asik, ada makanan, dan membuatmu betah, kamu mau-mau aja jadi ojek teman-temanmu. Kamu yang doyan makan juga pasti tahu betul restoran atau tempat makan seperti apa yang menyediakan makanan lezat, dan yang pasti aman di kantong.

Saking seringnya beli makanan kesukaanmu, kamu jadi kenal dengan mas-mas penjualnya sampai mbak-mbak OB restoran tersebut. Kamu orang yang ramah dan tidak pernah membeda-bedakan siapapun. Kamu tahu bagaimana caranya menikmati hal-hal dalam hidupmu.

4. Jika ada yang jatuh cinta padamu, tentu banyak hal yang membuatmu tertarik di matanya. Bukan sekadar pipimu yang unyelable saja

kamu memiliki hal-hal istimewa via nouba.com.au

Bila kini ada seseorang yang menyukai atau telah mendampingimu, syukurilah keberadaannya. Karena dia mencintaimu tanpa memandang fisik. Fisikmu adalah hal kesekian yang diperhatikannya, dan tentu ada banyak hal dalam dirimu yang membuatnya jatuh cinta.

Kalau pasanganmu saja tidak memperdulikan berat badanmu, kenapa kamu musti merasa minder dengan hal tersebut? Jadilah apa adanya dirimu kini, dan jangan lupa untuk menerapkan pola hidup sehat seterusnya. Karena berbadan tambun bukan berarti jadi alasan untuk malas mengolah tubuh.

5. Dan yang pasti, orang gendut itu lebih bisa menghargai hidup dengan baik

kamu tahu cara menghargai hidup via whowearswhatk.wordpress.com

Orang gendut juga kerap mendapatkan bully, bukan? Dan itu menjadikan kamu lebih perasa dan peka pada hal-hal sekitar. Tak heran kalau orang gendut itu bisa menghargai hidup dengan baik. Dan tubuhmu yang tambun itu adalah bukti bahwa kamu selalu bahagia dan tidak pernah menyia-nyiakan aapun dalam hidupmu. Jadi, jangan minder lagi karena gemuk!

Kamu memang punya satu alasan untuk merasa minder. Tapi ada sejuta alasan lainnya untuk membuatmu bahagia.

Tak perlu sedih sekalipun kamu gemuk dan banyak yang menjadikanmu bahan bully-an mereka. Tunjukkan pada mereka hal-hal yang menjadi kelebihanmu. Jangan minder, dan lanjutkan hidupmu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya