Idih, hari gini masih pakai kaos sama jeans aja?

Seringkali tampil sederhana, seperti hanya memakai kaos dan celana jeans, membuatmu minder dan rendah diri. Mengingat kebanyakan cewek sekarang ini berpenampilan lebih stylish dan trendy. Celana kulot, long sleeve turtle neck, sampai midi skirt dan sederet pakaian stylish lainnya pun sebenarnya kamu tak pahami. Namun kamu memilih tampil sederhana saja dengan alasan kenyamanan. Seringkali tampilanmu yang sederhana itu lah yang membuat orang-orang di sekitar memandangmu sebelah mata. Dan kamu pun jadi nggak percaya diri dibuatnya.

Sebenarnya kalau kamu hanya bermodal kaos dan jeans kemana-mana itu sah-sah saja. Mengingat berpenampilan sederhana sama sekali nggak ada salahnya. Justru dengan penampilan sederhana dan terkesan apa adanya tersebut, kamu bisa mendapat 7 keistimewaan ini. Keistimewaan yang hanya kamu dapatkan, cewek yang selalu berpenampilan sederhana dan apa adanya.

1. Tampil apa adanya dan cenderung sederhana membuatmu bisa menjadi diri sendiri. Kamu pun tak perlu susah payah mengikuti gaya orang lain untuk bisa diterima

Bisa jadi diri sendiri via www.unsplash.com

Menjadi cewek yang bernampilan sederhana, mungkin kamu hanya akrab dengan kaos, kemeja kotak-kotak, jaket, dan celana jeans aja. Hal tersebut kerap kali membuatmu merasa rendah diri. Sebenarnya, tak perlu lagi merasa rendah diri karena kamu berpenampilan sederhana. Karena gayamu yang sederhana itulah, kamu bisa menjadi diri sendiri. Kamu tak perlu pusing-pusing untuk menirukan gaya orang lain, yang katanya lebih fashionable dan kekinian itu, hanya untuk bisa diterima teman-temanmu.

Advertisement

Karena sebaik-baiknya pakaian adalah menjadi diri sendiri.

2. Orang-orang jadi lebih melihat apa potensi dalam dirimu. Tak hanya riasan wajah ataupun pakaian semata

Inner beauty 🙂 via www.unsplash.com

Tampilan luarmu yang cenderung biasa-biasa aja, menjadikan orang-orang lebih melihat apa yang ada dalam dirimu. Potensi serta kemampuanmu lah yang mereka perhitungkan, bukan sekadar riasan atau pakaian semata. Walaupun nggak jarang cowok-cowok lebih sering melewatkanmu karena “biasa aja” dibandingkan cewek modis lainnya, namun kamu nggak masalah. Toh, sekarang yang kamu butuhkan adalah memiliki teman-teman serta sahabat dekat yang menerimamu apa adanya ‘kan?

3. Karena terbiasa memakai kaos dan jeans aja, kamu jadi lebih fleksibel dalam segala hal. Karena tak butuh waktu lama untukmu bersiap

Yuk jalan! Udah siap dari tadi via elizabethwellsphoto.com

Dandan lama nggak ada dalam kamus hidupmu. Cukup sepuluh menit untuk mandi dan ganti pakaian, serta menyapukan bedak bayi di wajahmu. Kamu pun jadi lebih efisien dalam mengatur waktu. Selain itu, kamu juga lebih fleksibel saat akan merencanakan sesuatu. Mengingat tak butuh waktu lama untukmu bersiap. Berbeda dengan cewek modis kebanyakan yang butuh waktu dalam hitungan jam hanya untuk siap-siap aja. Karena bagimu, bukan tampilan yang perlu dipersiapkan dengan matang, namun apa yang ingin kamu lakukan setelahnya lah yang justru harus dipersiapkan dengan sempurna.

4. Kamu juga lebih nyaman dalam beraktivitas sehari-hari. Karena tak terganggu dengan bahan yang tak nyaman atau ribetnya pakaian model terbaru

Nyamannya pake kaos aja sih via www.unsplash.com

Kamu juga tak pernah merasakan bagaimana ribetnya memakai pakaian. Menahan nafas atau berhati-hati dalam melangkah biar tight skirt tak robek saat berjalan, jarang atau bahkan tak pernah kamu alami. Semua hal-hal yang tak nyaman itulah yang membuatmu bersyukur karena sudah memilih untuk lebih sederhana saja dalam berpakaian. Pilihanmu untuk berpenampilan sederhana, walau hanya kaos, jeans dan sneakers saja bukannya tanpa alasan. Namun kamu hanya ingin menjalani aktivitas dengan nyaman. Kalau sudah nyaman ‘kan, kamu jadi bisa lebih fokus untuk beraktivitas.

5. Dengan tampil sederhana, secara tidak langsung kamu juga bisa menyelamatkan isi dompetmu. Mengingat kamu tak langsung lapar mata saat pergi ke mall

nggak laper mata via www.unsplash.com

Nggak jarang kamu juga merasa bangga dengan tampilanmu yang cenderung biasa-biasa saja. Kamu secara nggak langsung bisa berhemat. Mengingat kamu tak langsung lapar mata ketika jalan-jalan ke mall atau mampir ke toko baju. Segala model-model pakaian kekinian yang teman-temanmu pakai, cukup menjadi tambahan informasi bagimu. Sekaligus menjadi alarm untuk menyelamatkan isi dompetmu. Kamu jadi bisa menggunakan uangmu tak hanya untuk penampilan saja, melainkan untuk memenuhi kebutuhanmu yang lain.

Midi skirt ini harganya mahal gila! Hampir sama kalau beli sneakers dua, ckckck…

6. Selalu tampil sederhana, akhirnya menjadi ciri khasmu. Pembeda dari teman-temanmu yang stylish dan trendy dengan segala pakaian masa kini

Jadi ciri khasmu via www.unsplash.com

A: Eh, kenal yang namanya Alin nggak?

B: Alin yang mana? ‘Kan ada dua.

A: Alin yang suka pake kaos sama jeans. Yang tampilannya biasa.

Berpenampilan sederhana seharusnya tak membuatmu jadi rendah diri. Melainkan kamu semestinya berbangga. Mengingat ada ciri khas khusus yang melekat pada dirimu. Kamu pun jadi terlihat berbeda dibandingkan teman-temanmu yang lain, yang seakan berlomba untuk tampil paling modis. Kamu pun tak perlu mati-matian untuk mengambil perhatian mereka. Karena dengan sendirinya, kamu akan dikenal mereka karena penampilanmu yang sederhana itu.

7. Tapi jangan salah, begitu kamu sedikit berdandan dan tampil lebih trendy. Orang-orang pasti akan bilang, “Gila, beda banget kamu hari ini!”

Sesekali aja kamu pengen dandan via www.sincerelykindsey.com

Selalu berpenampilan sederhana dan apa adanya, bukan berarti kamu malas dandan lho. Lihat aja saat kamu diundang ke acara-acara penting. Meskipun hanya sapuan make up sederhana dan pakaian yang lebih trendy dari biasanya, teman-temanmu pasti heran melihat perubahan penampilanmu. Tak jarang mereka pun nyeletuk, “Gila ya, kamu beda banget hari ini!”. Beberapa dari mereka bahkan akan berkomentar begini, “Nah, gini dong. Masa nggak bosen tiap hari pakai kaos dan jeans melulu,”.

Berpenampilan sederhana dan apa adanya memang nggak ada salahnya. Kamu sebaiknya mengurangi rasa minder dan rendah diri itu dari sekarang. Karena penampilan seseorang bukan penentu masa depan, jadi tak perlu merasa minder apalagi rendah diri. Apalagi dengan berpenampilan sederhana seperti itu, kamu ternyata memiliki beberapa keistimewaan tersendiri. Anggap saja omongan negatif orang tentang penampilanmu itu sebagai angin lalu.

Jadi, gimana? Kamu masih mau minder karena berpenampilan sederhana?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya