Pria flamboyan memang idaman banyak cewek masa kini.  Penampilannya terkesan dewasa, tenang, cerdas, banyak uang dan mudah membuat hati cewek lumer. Tapi nggak semua cowok di dunia adalah pria flamboyan, dan mereka yang memaksa justru akan kelihatan gak natural.

Lebih baik tampil “apa adanya” aja. Dengan sedikit trik cerdas, dengan tampil apa adanya pun kamu masih bisa terlihat tenang dan dewasa layaknya cowok-cowok idaman. Jangan takut dicap berantakan, banyak juga kok yang justru suka melihat cowok “non-flamboyan”.

1. Kaos kasual plus jeans saja sudah cukup bikin kamu terlihat “cowok”. Yang begini ini cocok buat aktivitas sehari-hari, sekadar nongkrong atau nonton sama pacar.

Tampil jalanan tak selalu ancur-ancuran

Tampil jalanan tak selalu ancur-ancuran via www.thestreetz.tumblr.com

Advertisement

Ambil sneakersmu, padu padankan dengan jeans rombeng yang kamu sembunyiin dari patroli ibumu. Sandingkan dengan kaos apa saja. Kali ini Hipwee menyarankan untuk memakai kaos dengan design quote atau tulisan yang memenuhi sekujur kaos. Atasan yang seperti ini membuatmu tampak simple dengan tetap memperlihatkan kesan stylish. Kalau masih ada sisa gelang oleh-oleh dari teman, boleh juga dipakai untuk menambah aksen di sekitar tangan, agar tidak terlihat terlalu “kosong”.

2. Kalau kaos saja bikin kamu merasa ada yang “kurang”, coba tambahkan army-look jacket ini. Tubuhmu akan terlihat lebih berisi.

Santai yang tetap berkarakter

Santai yang tetap berkarakter via pinterest.com

Jika kurang PD dengan hanya mengenakan kaos, cobalah untuk memakai jaket army-look. Kamu akan terlihat lebih macho dan percaya diri karena volume tubuh yang terkesan membesar. Jika sneakersmu high type di atas mata kaki, lipat jeansmu sekitar 5cm, maka kamu akan terlihat sedikit lebih tinggi. Tanpa perlu terlihat flamboyan, kamu bisa tetap stylish dan tak terkesan berandalan.

3. Jaket kulit juga membuatmu otomatis terlihat stylish tanpa kesan berandalan.

Jaket kulit tak selalu berandalan.

Jaket kulit tak selalu berandalan. via www.pinterest.com

Kalau ternyata jaket army-look yang kamu punya sedang dipinjam kawanmu, ganti saja dengan jaket di lemari ayahmu. Jangan takut dengan citra berandal, tukang ojek, dan norak yang melekat pada jaket kulit. Jaket kulit justru lambang maskulinitas. Jeans rombeng sobek tidak masalah, asalkan kamu memadukannya dengan sneakers yang pas dengan panjang celanamu. Kalau sudah begini, kesan cowoknya kelihatan, citra santainya tetap ada, dan karakter stylish-nya semakin tak terbantahkan.

4. Celana pendek dan kemeja polos yang dibiarkan terbuka membuatmu terlihat easy going.

Easy going!

Easy going! via pinterest.com

Advertisement

Indonesia yang sedang musim kemarau cocok buatmu yang hobi pakai celana pendek. Kalau kamu ingin terlihat lebih nakal dan “berani.” Celana pendek dan kemeja dengan kancing terbuka adalah salah satu solusinya. Jangan lupa kaos polos sebagai background kemejamu. Disarankan sepatu yang kamu pakai adalah boots men yang low. Pakai sneakers boleh-boleh aja sih, tapi tampilan elegannya kurang tajam. Sepatu boots akan tetap memberikan aksen cowok meskipun kamu memakai celana pendek.

5. Sweater polos dan jeans sobek di atas mata kaki memperlihatkan dirimu sebagai cowok yang simple dan to the point.

Simple dan Santai

Simple dan Santai via coolgrungeclothes.tumblr.com

Cara yang paling mudah untuk tampil aman dan elegan adalah dengan mix and match yang sederhana dan tidak banyak warna. Sweater polos dan (lagi-lagi) jeans rombeng dapat menemani hari-harimu. Tapi ingat, meskipun demikian, disarankan untuk tidak memakai sandal. Sebab, kaki adalah penentu tujuanmu, jangan sampai mereka terbuka begitu saja. Bungkus dengan sneakers yang juga polos maka kamu akan terlihat konsisten. Elegan bukan hanya soal Jas dan Rambut Klimis. Elegan adalah soal konsistensi!

Jangan ragu untuk tampil berantakan dan berandalan. Tapi enggak juga asal-asalan. Berantakan juga memiliki selera yang bisa memperlihatkan sikap eleganmu. Seleramu yang asal-asalan tentu saja berdampak pada sikap eleganmu yang bakal tampak asal-asalan. Dan satu lagi, meskipun pakaianmu jauh dari kesan flamboyan, etika adalah syarat wajib di hadapan siapa saja. Menjauhi kesan flamboyan enggak berarti harus jadi urakan. Justru kamu akan menjadi berkali-kali lipat lebih menarik ketika punya tampilan yang tak flamboyan, tapi sikap yang benar-benar berkelas. Sepakat?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya