#HipweeDaebak-Dari Dunia Nyata Hingga ke Dunia Halu

Dibalik Kisah Seorang Fanboy

Kalau orang bercerita tentang Kpop, drakor, bahkan hal-hal yang berbau tentang Korea, pasti tubuhku bergejolak dan hatiku tak terkontrol. Begitulah nasib kpopers yang harus menahan godaan setiap hari. Di sinilah awal dari aku menyukai hal-hal yang berbau kpop dan drakor sampai aku menjadi seorang fanboy. Awalnya aku hanya suka nonton drama Korea, sampai-sampai setelah nonton drakor biasanya hal yang paling rutin aku lakukan adalah stalker pemain dan tidak lupa nonton behind the scene-nya.

Advertisement

Sampai tehanyut dalam kehidupan cerita dalam drakor hingga aku lupa bahwa aku hidup di dunia nyata yang beda dengan kehidupan dunia dan cerita di dalam drama korea. Seperti kehidupan indah Eun Dan-Oh dan Ha-Ru yang dibalut dalam kisah komik. Mau di apalagi, kehidupan nyata tidak mungkin bisa dipaksakan seperti itu. Point yang paling penting dalam kisahku ini adalah, bagaimana aku bisa menjadi fanboy dan bucin begitu banyak idol di dunia Hallyu ini. Setelah nonton EXO NEXT DOOR, drama yang dimainkan oleh pangeran-pangeran dari surga itu membuat diriku tidak henti-henti untuk bisa gagal move on.

Hingga aku berinisiatif menghidupkan jiwa stalkerku untuk kepoin mereka. Dan akhirnya aku tahu bahwa mereka adalah Boygroup sangat terkenal dalam naungan agency SM ENTERTAIMENT. Hal pertama yang kulakukan adalah baca biodata member mereka, baca-baca informasi tentang EXO, nonton MV, nonton reality shownya, bahkan rela download konser yang memakan banyak kouta. Kembali dengan nasibku seorang fanboy yang hanya bermodalkan kouta. Hingga pada akhirnya hal yang tersulit dilakukan oleh seorang fans adalah MENENTUKAN BIAS. Karena ketampanan sampai bakat mereka bukam main, saya coba-coba untuk ngebiasin satu member yaitu D.O Kyungsoo, karena sebelumnya saya pernah nonton kakak Dyo di drama "It's Okay, That's Love".

Tapi setelah beberapa minggu kemudian, aku dibuat oleh dengan papa Suho, Leader EXO. Sehingga dengan diriku yang sedikit labil memutuskan untuk pindah bias dan ngebucinin Suho. Tapi sayangnya kebucinan itu hanya berakhir sementara. Setelah beberapa bulan saya menjadi EXO-L fandom setia, lagi-lagi aku dibuat oleng oleh keimutan yang haqiqi oleh BYUN BAEKHYUN. Saat itu Baekhyun main dalam salahsatu drama "Moon Lovers:Scarlet Heart Ryeo" yang menjadi seorang pangeran. Karakternya yang menjadi seorang yang penyayang dan sedikit imut-imut lucu. Dan di sinilah aku kembali mengganti bias dari Suho ke Baekhyun. Dan karena aku sudah menjadi EXO-L kurang lebih selama setahun, pada akhirnya jiwa stand satu biasku sudah terhapus, dan sekarang aku memutuskan untuk ngebiasin semua member EXO.

Advertisement

Setelah lama berkecipuk di dunia KPOPERS, dan banyak mengenal tentang idol grup. Tentu saja saya tidak puas dengan hanya satu fandom. Sehingga dengan ketidakpuasanku, aku memilih beberapa grup idol yang aku sukai. Seperti NCT, BTS, TXT, THE BOYZ, RED VELVET, dan lain-lain. Memang lagi-lagi nasib seorang kpopers yang hanyut dalam dunianya sendiri. Hingga berhalu bisa bertemu dengan biasnya itu. Seorang Kpopers memang sangat butuh perjuangan menjadi soerang fans. Kpopers sangat sulit menentukan satu dari yang lain yang mereka sukai. Mereka rela menyisihkan uang jajannya untuk ditabung, apalagi Kpopers yang hanya bermodalkan kouta saja, itu benar-benar sangat sulit.

Tapi menurutkan dibalik kesulitan ini ada hal yang sangat menyenangkan bagi seorang Kpopers maupun drakor lovers. Dan akhirnya setelah kurang lebih setahun menjadi Kpopers, aku banyak belajar tentang perjuangan, kerja keras, bagaimana kita sabar dalam menghadapi masalah, bahkan belajar mencintai diri sendiri. Menjadi Kpopers kadang biasa diremehkan tetapi, hal demikan membuat kita semakin tahu bahwa sesuatu itu perlu dihargai.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE