#DiIndonesiaAja-Berkawan dengan Raksasa Laut Papua, Dibuat Nyaman Sampai Lupa Daratan

Rekomendasi Tempat Wisata di Nabire, Papua

Kalau selama ini kita ketika snorkeling hanya melihat terumbu karang dan ikan-ikan cantik maka kali ini Nabire menawarkan pesona lautnya yang lebih dari itu.

Advertisement

Bagaimana Jika kita snorkeling bersama ikan terbesar di dunia? Pasti akan menimbulkann sensasi dan kesan tersendiri yang akan selalu diingat. Tapi hal ini hanya untuk mereka yang memiliki nyali lebih dari cukup.

Tepatnya di Kwatisore, Taman Nasionnal Teluk Cenderawasih, salah satu surga dari jutaan surga wisata laut yang ada di Nabire. untuk sampai ke taman nasional ini kita dapat menyewa kapal-kapal penyebrangan penduduk setempat dari pusat kota hingga tiba di kawasan taman nasioal ini dibutuhkan waktu sekitar 2,5 jam apabila cuaca tidak mendukung maka dibutuhkan waktu lebih lama dari itu.  

Daya tarik tama dari taman nasional ini adalah penawaran Untuk snorkeling bersama raksasa laut, ikan Hiu Paus. Seperti yang kita ketauhi bersama bahwa Kwatisore merupakan salah satu rumah dari raksasa laut ini. Ikan terbesar di dunia ini memiliki panjang hingga 12,5 Meter ini, dapat kita lihat secara langsung bahkan dapat berinteraksi langsung dengan mereka.

Advertisement

Tapi tak perlu khawatir. Ikan ini merupakan pemakan ikan-ikan kecil jadi sangat aman ketika kita berinteraksi langsung dengan mereka. Namun karena ukuran raksasanya, maka tak heran haya segelintir wisatawan yang memberaninkan diri untuk berenang bersama dengan Hiu Paus ini.

Buat kalian yang belum tertarik untuk snorkeling tenang saja kalian masih tetap bisa menikmati taman wisata ini dengan Puas. Kalian dapat bermain di bibir pantai. sembari menikmati terbit atau terbenamnya matahari yang mempesona mata, perpaduan antara sinar matahari terbit/terbenam dengan warna air laut yang kehiaan membuat suasana semakin sangat dan nyaman. Benar-benar dapat membuat kita lupa sejenak dengan tekanan pekeraan di kota.

Advertisement

Tanaman Nasional Kwatisore, sudah dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas yang memadai seperti penginapan yang nyaman air bersih makanan dan hal-hal lain yang menunjang para wisatawan untuk dapat berlama-lama di sini.

Tak hanya wisatawan lokal saja yanng berkunjung kesini namun terdapat juga wisatawan-wisatawan asing yang berkunjung ke taman nasional ini.

Kebanyakan wisatawan lebih memilih untuk menndirikan tenda-tenda kecil mereka dan berkemah di bibir pantai ketimbang harus menyewa penginapan di daerah ini. Selain karena harga yang jauh lebih terjangkau berkemah dengan tenda sendiri dianggap lebih menyatu dengan alam dan lebih bisa menikmati suasana alam di sini.

Momen-momen di tempat ini selalu diabadikan dalam bentuk foto oleh para wisatawan. Pengelola taman pun mengerti akan itu sehingga membuat beberapa spot-spot berfoto yang keren dan menarik.

Saat ini Taman Nasional Teluk Cederawasih menjajdi salah satu penyumbang dana untuk daerah Nabire dari sektor pariwisata

Keelokan alam yang masih terjaga,udara yang segar menyapa serta keramahan para penduduk membuat kita rasanya ingin berlama-lama disini .

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE