#DiIndonesiaAja-Menikmati Suasana Liburan Hutan Mangrove Brebes di Tengah Lautan

Kenampakan Hutan Mangrove Brebes

Brebes merupakan salah satu Kabupaten/Kota di Jawa Tengah. Yang dikenal dengan julukan kota bawang dan telur asin. Karena kedua produk ini sudah menjadi andalan serbuan bagi para pendatang dari luar.

Advertisement

Yang tak kalah penting untuk kita bahas tentang Brebes itu wisata alamnya. Salah satu wisata yang masih baru dan sedang menjadi buruan pengunjung ialah wisata Hutan Mangrove yang lokasinya di Pandansari Brebes. Siapa sangka yang dulunya Hutan Mangrove di sini tujuannya untuk menjaga ekosistem sekitar, telah disulap menjadi objek wisata yang cukup diminati pengunjung.

Wisata yang satu ini menarik tarif masuknya dengan harga Rp.20.000 / orang dewasa, Rp.15.000 / anak, sedangkan dihari libur Rp.25.000 / orang dewasa. 

Jika kita ke sini disepanjang jalan menuju lokasi kita akan disuguhkan dengan pemandangan sawah yang begitu luas. menghampit kanan-kiri jalan. Setelah sampai di lokasi wisatanya kita belum sepenuhnya sampai. Kita masih harus menaiki perahu untuk membawa kita ke pulau Hutan Mangrovenya. Sekitar 8 orang diangkut dalam 1 perahu kecil. Waktu yang ditempuh dengan menggunakan perahu sekitar 20 menit. Pada saat naik perahu kita akan merasakan sensasi berbeda. Karena kita bisa melihat lautan luas dan melihat pohon-pohon mangrove dari kejauhan.

Advertisement

Setelah sampai ke lokasi yang sesungguhnya kita akan diarahkan ke dermaga kecil dulu sebagai tempat transit kita dari perahu angkut. Mata kita akan langsung dimanjakan dengan pemandangan lautan luas dan yang pastinya pohon-pohon mangrove yang tumbuh lebat dan tinggi. Tidak hanya itu yang disuguhkan, di sini juga ada tempat singgah seperti pondok-pondok kecil. Kita bisa beristirahat di sini dengan santai sambil menikmati suasan yang damai. Yang tak boleh terlewatkan pastinya spot-spot foto keren dan instagramable yang telah disediakan.

Pengunjung akan dimanjakan dengan fasilitas trakking yang aman dan nyaman. Kita hanya perlu melewati jalanan kayu yang nyaman untuk mengelilingi setiap sudut di wisata ini. Sama seperti kawasan wisata lainnya di sini juga disediakan fasilitas lahan parkir, mushola, kamar kecil hingga warung untuk jajan dan makan juga tersedia di area hutan mangrove.pengunjung mendapatkan akses fasiltas. Mulai dari lahan parkir, mushola, kamar kecil hingga warung untuk jajan dan makan juga tersedia di area hutan mangrove. 

Advertisement

Pengunjung juga akan merasakan wisata edukasi ketika memasuki kawasan hutan. Di pinggir-pinggir jalur trekking banyak slogan dan papan-papan edukasi yang berisi informasi tentang tanaman bakau. Bukan hanya berisi informasi semata, tetapi papan slogan tersebut juga berisi ajakan untuk merawat dan mencintai lingkungan.

Jadi, di sini kita tidak hanya mendapat kepuasan dan kesenangan hati tapi juga mendapat ilmu yang bermanfaat untuk dibawa pulang setelah berlibur ke Wisata Hutan Mangrove di Brebes.

yuk langsung cek saja lokasi wisatanya~


Pandansari, Kaliwlingi, Kec. Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah 52212


 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Ingin menjadi manusia pandai, berkembang, dan bermanfaat

CLOSE