Tidak Peduli Muda Atau Tua, Hidup Harus Terus Memberi Tantangan Untukmu!

Yang namanya hidup pasti selalu ada tantangan, maka taklukkanlah!

Hampir semua hal yang kita jalani sekarang berawal dari sebuah cerita orang terdekat kita, dan dari cerita itu kita menciptakan cerita baru yang kita buat sendiri. Masing-masing dari kita hidup melalui cerita-cerita orang tua kita, ada yang bercerita tentang perjuangan melawan penjajahan belanda, ada juga yang bercerita bagaimana kehidupan ayahnya dulu yang merantau hingga berjuang melawan beratnya kehidupan di perantauan.

Advertisement

Percaya atau tidak kita disuguhkan kisah-kisah itu bertujuan agar kita bisa menghargai kehidupan dewasa yang akan kita hadapi nantinya, bahwasanya tidak semua hal manis yang kamu dapatkan sekarang akan bertahan selamanya, ada kalanya nanti kamu harus bertanggung jawab terhadap diri kamu sendiri bahkan terhadap pasanganmu.

Perjuangan orang tua adalah bukti nyata bahwa tidak ada yang namanya pencapaian besar tanpa usaha yang instan atau yang cepat, semua itu penuh dengan kerja keras, pengorbanan, dan disiplin yang kuat. 

Tidak perlu kita berbicara hal-hal yang besar, mari bicara tentang hal-hal kecil yang terkadang kita sadari kita juga belum bisa melakukannya dengan baik. Bagaimana contohnya? Nah, coba tanyakan pada dirimu sendiri. apakah saya selama ini sudah bisa disiplin bangun pagi ?, terus apakah saya selama ini sudah disiplin untuk langsung melakukan tugas yang di katakan orang tua  tanpa diundur-undur? Terus apakah saya masih suka membuang-buang waktu untuk hal-hal yang tidak produktif? dan masih banyak lagi hal kecil yang mungkin masih belum bisa kita lakukan dengan disipllin bukan?

Advertisement


Percayalah suatu perubahan besar itu diawali dengan tanggung jawab yang kecil, tanggung jawab kita terhadap diri sendiri. Percayalah hidupmu akan berubah jika kamu mau disiplin terhadap diri sendiri, mau berproses untuk maju, mau berproses untuk capek dan gagal.


Aku percaya hidup itu harus penuh tantangan dan lika-likunya. Karena dibalik tantangan dan lika-liku itu kita belajar bagaimana menjalani hidup berdampingan dengan masalah, jadi tidak perduli seberapa mudanya kamu atau seberapa tua nya kamu, kamu akan dihadapkan dengan masalah. 

Advertisement

Dari masalah itulah timbul kedewasaan diri untuk mau bergerak maju dan mencapai sesuatu yang kita inginkan. Jika pada akhirnya ketika kamu nyaman dengan hidupmu dan kamu sudah tidak merasa tertantang lagi dengan hidupmu yang sekarang-sekarang ini berarti hidupmu sudah selesai, disitulah akhirnya kamu sudah selesai menjalani hidup dan terjebak di dalam zona nyamanmu.

Jadi, Hiduplah dengan penuh tantangan tiap hari, tidak peduli seberapa muda atau tuanya dirimu selama engkau hidup kamu harus merasakan kehidupan dengan tantangan-tantangan yang kamu taklukkan! Semangat ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Yesterday is not ours to recover, but tomorrow is ours to win or lose. -Lyndon B. Johnson

CLOSE