Harapan Selalu Ada, Kita yang Harus Menghampirinya

Bagaimana kabar kamu hari ini? Semoga kita semua baik baik saja. Di sini aku ingin sedikit berbagi cerita tentangku. Aku punya harapan untuk masa depan. Aku punya impian yang ingin aku capai. Aku punya keinginan yang ingin diwujudkan. Semua orang pasti punya harapannya masing-masing. Semua orang juga punya caranya masing-masing untuk mencapai harapannya. Aku ingin kita berhasil mencapai harapan itu. Namun, kadang harapan tak sesuai dengan kenyataan. Kadang impian tak dapat tercapai. Kadang keinginan tak bisa diwujudkan. Saat itulah kita diuji, saat itulah waktunya kita untuk benar benar berjuang.

Advertisement


Mana harapan yang katanya ingin kau capai? Mana impianmu itu?


Jika saat kau gagal kau tidak melakukan apa-apa, itu artinya kau tak akan sampai pada apa yang kau impikan, kau tak akan sampai pada harapan yang kau raih. Jika kau gagal, jadikan kegagalan itu sebuah jalan memutar. Jika kau gagal dengan cara ini, coba cara lain coba sampai kita mampu menemukan mana jalan yang memang untuk kita. Aku pernah merasa gagal, aku seperti kehilangan harapan. Namun, aku harus tetap berusaha, jangan jadikan kegagalan adalah akhir dari semua. Jadikan kegagalan itu motivasi agar kita tetap berusaha.

Sayangnya, saat gagal itu pasti kita ingin mundur, sudahlah tak usah lagi berjuang. Itu salah yang kau ingin harus diperjuangkan, yang kau impikan harus diwujudkan. Aku kembali berjuang aku kembali meniti jalan dari awal dan semoga aku berhasil sampai tujuan. Kini jalanku agak terjal, tapiĀ aku akan selalu berusaha agar aku berhasil mencapai impianku. Tak mudah untuk bangkit disaat gagal, semua kembali pada diri kita sendiri apakah kita mau berjuang atau kita akan menyerah.

Advertisement

Hai semua jika kau sedang merasa gagal, tak apa kau hanya perlu mencari jalan lain yang bisa kau lalui untuk mencapai tujuan. Jangan kau menyerah semua harapan pasti akan tercapai. Jangan lelah untuk berjuang, janga capek untuk berusaha. Semua pasti akan terwujud percayalah. Semangat untuk kita semua yang sedang meniti jalannya, semangat untuk kita semua yang sedang mencari jalan lain untuk mencapai harapannya. Percayalah semua usaha kita takkan sia-sia. Jangan lupa bersyukur atas apapun yang terjadi. Jangan lupa berdoa disetiap jalan yang kita tempuh.

Karena harapan akan selalu ada, kita yang harus mencapainya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE