2020 Aku Harus Lebih Semangat dan Bersyukur

Akan kumaksimal kan doa dan usahaku untuk menggapai impianku

Dear 2019…

Advertisement

Terimakasih untuk segala kenangan indah yang terukir. Banyak hal-hal yang telah kulewati. Baik senang maupun sedih. Bagai perpaduan kopi dan gula yang sempurna. Terasa pas sekali. 2019 telah menjadi saksi banyaknya perjuangan dan air mata. Terkadang aku hampir menyerah, yaa sangat menyerah. Banyak menangis dan putus asa. Terkadang kurasa di 2019 aku kurang bersyukur , karena terlalu banyak mengeluh. Yaa mengeluhkan segala sesuatu yang tak kuraih. Mengeluhkan segala kesulitan-kesulitan yang ku alami. Hemm sekarang aku sadari, kenapa aku banyak mengeluh? 

Padahal jika diingat-ingat banyak sekali kebaikan Tuhan yang kudapatkan. Banyak juga impian yang akhirnya kudapatkan , meski dengan perjuangan yang tak mudah. Hey tapi bukankah jika saat dikenang itu justru sangat membahagiakan. Iyaa , karena sesuatu yang didapat dengan jerih payahnya, akan terkenang manis pada akhirnya. Meskipun banyak juga yang belum kugapai, kenapa mesti ku keluhkan? Bukankah tandanya Tuhan ingin aku berjuang lagi diwaktu berikut nya. Yaa kurasa di 2020. Aku masih diberi kesempatan untuk melanjutkan mimpi-mimpi ku dan melanjutkan perjuangan serta petualangan hebat untuk menggapai nya.

Maka izinkanlah di 2020, aku untuk terus berjuang dan banyak bersyukur. Aku berjanji , akan lebih serius dan semangat untuk menggapai mimpi-mimpi yang belum ku wujudkan, berjanji akan lebih bersyukur atas hidup yang kujalani. Tak akan lagi aku mengeluh. Aku akan memahami setiap sudut hidupku, bahkan dari sisi terkecil. Akan kujadikan segala apapun yang terjadi sebagai pembelajaran dan pengalaman hebat dalam hidup ku. Yang kelak akan kutulisku tdan ku ceritakan pada siapapun. Agar menjadi bukti bahwa betapa baiknya Tuhan, yang tak pernah meninggalkan kita. Yang terus ada dan mengabulkan doa-doa kita pada saat yang tepat. Yaa tepat menurut Nya bukan hanya menurut kita. 

Advertisement

 

Mulai sekarang akan ku list lagi mimpi-mimpi ku dan akan ku wujudkan satu persatu di 2020. Tentu dengan izin dan Ridho nya. Yaa semoga pada akhirnya segala nya bisa kugapai. Dan berharap tidak hanya bermanfaat untuk ku saja namun untuk seluruh orang. Yaa di 2020 aku harus lebih semangat dan bersyukur untuk hidup yang begitu indah, hidup yang sudah dianugerahkan oleh Allah untuk ku.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Dengan menulis aku yakin aku akan tersimpan dalam pikiranmu selamanya.

CLOSE