Kamu pasti sering mendengar slogan atau kalimat sederhana yang dari dulu hingga sekarang masih digunakan untuk memotivasi seseorang, kalimat tersebut adalah "Bahagia itu sederhana" Yup!

Saya pribadi sangat setuju dengan slogan atau kalimat tersebut, Karna percaya atau tidak kebahagian itu berasal dari dalam diri kita dan hati kita sendiri lho. Namun seringkali dalam hidup ini kita dihadapkan oleh banyak hal. Di sinilah point penting yang harus kamu lakukan dalam mengubah mindset atau sudut pandang dalam menanggapi atau merespon sesuatu

Advertisement

1. Berprasangka baik kepada Tuhan.

Yang pertama, Selalu berprasangka baik kepada Tuhan, Kamu harus percaya bahwa semua hal dan sesuatu yang terjadi dalam hidup anda adalah atas izin nya, Tuhan tidak pernah salah sasaran dalam memberikan sesuatu yang memang diperuntukan buat hambanya.

2. Bersyukur.

Advertisement

Ingatlah dan biasakan untuk selalu Bersyukur, Ketika kita dihadapkan dalam suatu masalah ingatlah lah bahwa selalu ada hikmah dan pelajaran yang bisa kita petik dari setiap hal tersebut, yang pastinya akan semakin membuat kita menjadi pribadi yang lebih kuat. Coba lah untuk berfikir lebih luas dan terbuka, Karna diluar sana banyak orang yang mungkin mempunyai masalah yang lebih berat dari kita.

3. Berhenti mengeluh.

Sadarlah bahwa keluhan tidak akan mampu mengubah semuanya, Kalau kamu sebenarnya sudah tau atau sudah sadar bahwa keluhan itu nggak akan merubah apapun, lalu kenapa kamu masih mengeluh? Coba deh mulai sekarang dari pada mengeluh lebih baik diam.

4. Pribadi pemaaf.

Mungkin sebagian dari kita mempunyai pendapat yang sama perihal memaafkan kesalahan seseorang terhadap kita, apalagi jika kesalahan nya itu cukup besar dan membuat kita sangat kesal, alhasil ketika dia memohon permintaan maaf kepada kita, kita seringkali sulit untuk memaafkan, namun menyimpan rasa benci atau dendam terhadap seseorang itu nggak baik, memang sih dia salah, tapi apakah kamu mau selalu menyimpan rasa benci dalam hati?

Mending buang jauh-jauh deh sifat seperti itu, lebih baik mulai sekarang kamu harus jadi pribadi yang mudah memaafkan terhadap sesama, Tuhan saja maha pemaaf. :)

Mungkin ini terlihat sederhana, Tapi nggak ada salah nya kamu lakuin, Supaya kamu bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Karena semua hal itu terkadang dimulai dari hal yang sederhana.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya