Cheating Day

Banyak dari kaum perempuan mengidamkan badan yang seksi atau ramping, tak terkecuali kaum pria. Namun, yang lebih terlihat adalah diet ketat yang dilakukan oleh kaum perempuan. Mereka rela menghindari makanan yang disukai dan memakan makanan ala diet yang terkadang tidak enak rasanya. Tapi yang sering kita lihat, kaum perempuan gagal melakukan diet karena menghindari makanan yang mereka sukai.

Nah, sekarang dengan adanya istilah Cheating Day yaitu “suatu hari dimana kita memberikan kebebasan untuk diri kita mengkonsumsi makanan kesukaan dalam satu kali seminggu“. Dengan begitu kita bisa melakukan diet secara ringan dan melakukan Cheating Day agar seimbang. Berikut ada lima tips tentang cara pintar lakukan Cheating Day.

Advertisement

1. Lakukan Cheating Day sekali dalam seminggu

Cheating Day memang adalah cara ampuh sebagai jalan bagi kaum perempuan dalam menjalankan diet. Di Cheating Day kita bisa makan makanan yang kita sukai. Namun, hal ini tidak boleh dilakukan setiap hari bahkan terus menerus. Oleh karena itu, sebelum melakukannya displinkan diri sendiri agar melakukan Cheating Day sekali dalam seminggu. Tujuannya agar diet tidak gagal dan menstabilkan kondisi tubuh agar tetap sehat melakukan diet. Saran untuk melakukan Cheating Day adalah di hari weekend seperti sabtu atau minggu.

2. Jangan melakukan Cheating Day secara ramai–ramai

Advertisement

Memang Cheating Day lebih asik jika dilakukan secara ramai–ramai dengan sahabat, teman, atau saudara. Karena itu akan membuat kaum perempuan lebih tergoda akan ajakan membeli makanan yang melebihi keinginan kita saat melakukan Cheating Day. Maka dari itu lebih baik lakukan Cheating Day secara sendiri atau dirumah, Cheating Day bisa dijadikan me time atau waktu privasi kalian sendiri dan apresiasi untuk kamu saat menjalankan diet.

3. Siapkan uang pas untuk membeli makanan

Menyiapkan uang pas adalah cara ampuh dalam mengontrol Cheating Day. Karena hal itu pasti membuat kaum perempuan memilih makanan yang disukai agar tidak over-food dan juga agar kita tidak terasa kenyang saat mengkonsumsi makanan. Ini juga sebagai alat ampuh dalam mengirit keuangan kamu jika melakukan Cheating Day secara berkala dalam sekali seminggu, agar aman untuk Cheating Day minggu depan.

4. Jangan hanya membeli makanan junk food

Banyak beranggapan bahwa Cheating Day adalah hanya untuk memakan makanan junk food atau makanan kesukaan kita. Itu anggapan salah, Cheating Day juga tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Usahakan jika ingin sekali mengkonsumsi makanan junk food, pilihlah hanya 1 – 2 menu saja dan menu lainnya seimbangkan dengan makanan yang bukan olahan junk food.

5. Lakukan olahraga dan diet setelah Cheating Day

Setelah menikmati makanan Cheating Day kita, tetap disarankan untuk melakukan diet lagi dan olahraga yang cukup. Karena olahraga berfungsi sebagai pembakar lemak sehabis kita mengkonsumsi makanan Cheating Day. Agar pemasukan makanan di tubuh kita sebanding juga untuk proses pengeluaran lemak lewat olahraga yang kita senangi.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya