Oleh: Vega Ma’arijil Ula

Produsen smartphone asal Indonesia, Advan kembali meluncurkan produk terbarunya baru-baru ini. Adalah #Advani6 yang menjadi produk terbaru Advan lengkap dengan keunggulan pada layar yang boleh dibilang “fullview”. Tidak berhenti disitu, keunggulan fitur multimedia yang apik tentu menjadi nilai tambah tersendiri guna memenuhi keinginan masyarakat penggila gadget.

Advertisement

Masyarakat akan dimanjakan dengan kebutuhan multimedia dan fitur keamanan yang terbilang lengkap dengan harga yang terjangkau, yakni pada kisaran 1,4 jutaan saja. #Advani6 juga hadir dengan terobosan slot kartu sim sebanyak 3 buah, tentu ini dapat menjadi nilai lebih bagi pengguna smartphone yang ingin mengenakan dual sim ditambah dengan slot 1 buah SD Card guna menunjang memori pada gadget.

Tidak berhenti disitu, sebuah smartphone yang hadir dengan layar 5,5 inch tentu akan memberikan rasa nyaman pengguna didalam melakukan kegiatan browsing maupun bermain game. Ditambah lagi dengan lengkungan yang ada pada setiap sudut gadget sehingga memberikan kesan elegan dan nyaman pada genggaman.

Pada fitur kamera juga sangat mendukung dengan resolusi 13 MP yang siap mengambil momen kapanpun dan dimanapun, terlebih bagi pengguna yang memiliki hobi ber-swafoto. Belum lagi dengan adanya fitur tambahan, yakni lampu flash LED dan kamera selfie 5 megapiksel yang bakal membuat selfie kita menjadi lebih sempurna.

Advertisement

Sementara untuk layarnya sendiri telah disematkan layar IPS LCD yang artinya akan memberikan kenyamanan pengguna saat menikmati konten multimedia. Tak hanya itu, bagi penggemar game akan dimanjakan dengan lengkungan sebesar 2,5D sehingga membuat “gamers” lebih nyaman dalam bermain game.

Perihal sistem operasi Androidnya, #Advani6 menggunakan OS Android 7.0 Nougat dengan kombinasi tampilan UI, IDOS 7.22. UI dimana lebih memfokuskan guna memberikan perlindungan data pengguna. Sehingga diharapkan data-data tersebut relatif lebih aman. Berbicara soal keamanan, #Advani6 tidak tanggung-tanggung, di mana masih dapat dijumpai lagi fitur keamanan lain, adalah Super App Lock, yang tak lain adalah sebuah fitur unuk membuka aplikasi dengan kunci yang terbilang keren.

Pasalnya, ada tiga pilihan kunci yang terdapat pada fitur ini, meliputi pin lock, pattern lock, dan gesture lock yang nantinya digunakan untuk membuka aplikasi hingga menyimpan percakapan dan dokumen pribadi.

Kemudian masih ada “privacy system” yang merupakan fitur untuk dapat menyembunyikan file penting seperti data, foto, video, kontak, riwayat panggilan hingga dokumen-dokumen pribadi dari pengguna. Advan masih sangat peduli terhadap penggunanya, karena pada gawai ini telah dilengkapi juga dengan “Anti-Theft”, sebuah fitur yang nantinya teramat sangat berguna ketika pengguna kehilangan smartphone.

Jadi pada saat gawai kita hilang, kita dapat mencari dimanan posisi gadget tersebut. Sebuah keamanan berlipat bukan? Tidak hanya itu, #Advani6 yang dibekali dengan prosesor Quad-core 1.3 besutan Mediatek, ditambah dengan dukungan RAM sebesar 2GB tentu akan memudahkan pengguna saat berselancar di dunia maya hingga bermain game online dengan jaminan tanpa “ngadat”.

Dengan kisaran harga 1,4 jutaan, smartphone #Advani6 terbilang mumpuni didalam memenuhi kebutuhan penggunanya. Hal lain yang menarik adalah dengan adanya kapasitas baterai sebesar 3300 mAh yang akan menunjang performa gadget bagi pengguna. Oleh karenanya, #Advani6 cukup mumpuni bagi kita yang sedang mencari gadget dibawah 2 jutaan tapi dengan fitur yang mumpuni, utamanya bagi kita yang menginginkan keamanan lebih pada ponsel.

Vega Ma’arijil Ula

Vegaensiklopedia10@gmail.com

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya