Perkembangan teknologi berjalan dari masa ke masa. Dalam artian selalu saja ada teknologi baru yang muncul. Perkembangan teknologi menjadi bagian tidak terpisahkan dalam kehidupan dan menjadi elemen penting karena telah memberikan pengaruh besar di berbagai aspek seperti pendidikan, transportasi dan kesehatan. Dengan adanya transformasi di berbagai aspek, telah melahirkan smartphone yang mana sebuah perangkat sentral yang menjadi bagian yang tidak pernah terpisahkan dari aktivitas dan kegiatan manusia.

Berbagai informasi pribadi dan bisnis hingga transaksi finansial sekarang tersimpan di smartphone. Dengan adanya transformasi di industri digital eCommerce, Online transaction, membuat smartphone memiliki peran penting. Hal tersebutlah yang membuat keamanan smartphone menjadi penting bagi penggunanya dikarenakan betapa sinergisnya hubungan masyarakat dengan teknologi itu sendiri.

Advertisement

Ada perspektif yang disebut Technological Deteminism, di mana bahwa fitur dari sebuah teknologi ditentukan oleh penggunanya dan peran masyarakat progresif untuk beradaptasi dengan perubahan teknologinya. Ada pun yang disebut Social Deteminism, bahwa hal ini di mana pengguna teknologi masih bertanggung jawab untuk pengembangan dan penyebaran teknologi tersebut. Manusia moderen telah didominasi oleh teknologi, maka tidak heran apabila menganggap teknologi sangat penting dalam kesehariannya.


  • Sarana komunikasi dan informasi yang efisien

Berbagai macam informasi dari segala aspek maupun pihak dengan fitur yang mendukung dari seriap teknologi akan sangat memudahkan penggunanya untuk saling share informasi dalam bentuk tulisan atau teks, gambar maupun video.

Advertisement


  • Sebagai serana hiburan

Teknologi sudah menjadi salah satu kebutuhan primer manusia. Tidak dapat dipungkiri apabila teknologi seperti smartphone kini menjadi salah satu alat akses untuk transaksi virtual. Banyak situs belanja yang mudah untuk diakses oleh penggunaya melalui smartphone

Untuk tingkat keamaanan sebuah smartphone adalah sebagai penyimpanan dokumen. Kita sapat menyimpan ratusan dokumen penting yang dengan sangat mudah untuk dibuka apabila diperlukan sewaktu-waktu. Berbicara mengenai smartphone, era digital saat ini, telah menghadirkan brand yang tentunya sesuai dengan keburuhan para penggunanya.

Salah satu brand smartphone yang aman yaitu Advan. Advan merupakan brand smartphone yang set of quality-nya sudah dibuktikan memiliki fitur yang unggul. Kualitas smartphone yang dikeluarkan oleh Perusahaan Elektronik Indonesia ini, saat ini telah selevel dengan brand ternama. Sekarang ini, Advan telah meluncurkan Smartphone terbarunya yaitu Advan i6. Advan i6, merupakan salah satu smartphone yang memiliki tingkat keamanan penting bagi penggunanya.

Spesifikasi Lengkap :

Tipe Layar

Tipe

18:9 HD IPS 2.5D Glass

Resolusi

5.5 Inchies

Body

149.1*7*8.85mm

Memori

Internal 16GB

RAM 2GB

Software

OS IDOS 7.2

Android Version

Nougat 7.0

Hardware

Konektifitas

Sim Card

Dual SIM

Internet

GSM 850/900/1900/2100MHz & WCDMA 2100MHz

GPS

Yes

Bluetooth

Yes

Wifi

802.11 b/g/n

Kamera

Resolusi Kamera Depan 13MegaPixel

Resolusi Kamera Depan 5MegaPixel

Baterai

Kapasitasnya 3300mAh.

Advan i6 sudah dilengkapi dengan Face ID, fingerprint dan Advan Secure. Sehingga tingkat keamanan isi perangkat terjamin. Tidak ada seorang pun dapat mengakses atau membukanya selain penggunaya sendiri. Dibalut dengan warnatrendy glossy, Advan i6 menjadi smartphone yang ciamik. Rasio layar 18:9 yang lebih tinggi dan luas akan memuaskan dan menguntungkan penggunanya.

Keamanan lainnya dari Advan i6 yaitu baterai-nya yang memiliki daya 3300mAh. Pasalnya pengguna tidak perlu panik apabila membawa smartphone-nya untuk berpergian jauh. Semisal berkemah, ke pantai atau naik gunung. Smartphone Advan i6 akan tahan selama 10 jam dan hemat baterai. Jangan khawatir apabila tidak membawa power bank.Dilansir dari laman www.pikran.rakyat.com, Advan Ellen Anggareni Gunawan, selalu Ganeral Manager Sales Advan, mengatakan bahwa kehadiran Advan i6 adalah jawaban akan kebutuhan dan trend saat ini.

Selain itu, kemananan smartphone Advan i6 ada pada Advan Secure. Super Applock, PrivacySystem untuk menyembunyikan data, foto, video. Pengguna tidak perlu risau apabila smartphone berada di tangan orang lain atau dipinjam oleh teman. Mereka tidak akan bisa mengutak atik smartphone yang sudah dilengkapi kemanan tinggi, jadi tidak perlu download applikasi yang membuat smartphone aman dari hal-hal yang tidak diinginkan ya. serta anti thift untuk mencari jejak smartphone apabila hilang atau pengguna lupa meletakkan smartphone-nya.

Bagaimana? Super kekinian bukan smartphone Advan i6 ini. Produk lokal buatan Indonesia tidak kalah keren dari buatan luar. Spesifikasi Advan i6 sudah mumpuni dan merupakan smartphone idea gebrakan baru di era digital zaman sekarang.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya