Banyaknya produk ponsel yang bejibun di pasaran, membuat aku bingung memilih mana yang kira-kira layak untuk dimiliki. Terkadang ada sebuah ponsel yang menawarkan desain bagus tapi ternyata fiturnya nggak mumpuni. Ada juga yang fiturnya lengkap tapi harganya mahal. Duh, serba salah juga ya, memilih ponsel yang tepat di antara yang nggak tepat. Aku coba lirik Advan i6 yang katanya canggih dengan harga yang bijaksana.

Pada pandangan pertama, aku lihat dari segi desain yang dibalut dengan material berbahan metal full body, kelihatannya elegan dan kekinian. Selain itu, warna-warnanya yang menggemaskan membuat aku jadi bingung mau pilih yang mana, karena Advan i6 menghadirkan pilihan warna biru, hitam, dan gold. Nggak takjub sampai di situ, Advan i6 ternyata punya resolusi kamera belakang yang jernih yaitu 13 MP dan kamera depan 5 MP dengan sudut lebar 72° yang cocok banget dipakai wefie.

Advertisement

Ternyata Advan i6 itu punya segudang fitur lengkap yang sedang aku incar. Pertama dari segi layar, ponsel ini punya ukuran layar 5,5 inci dengan rasio 18:9. Dari spesifikasi layarnya saja sudah jelas bahwa Advan i6 sangat layak buat aku yang hobi main game dan nonton video ataupun melakukan aktivitas lainnya yang berhubungan dengan multimedia. Tentu saja dibarengi dengan kapasitas baterai yang mencapai 3.300 mAH untuk menunjang hobiku agar ponselnya nggak mudah rusak.

Kedua, ponsel ini punya fitur Face ID yang bisa membuka layar 0,4 detik dan bisa mengenali 200 titik algoritme wajah yang terdaftar. Lebih parahnya lagi, aku baru tahu kalau Advan i6 punya fitur yang canggih banget bernama AntiTheft. Fitur ini yang buat aku tenang memiliki Advan i6. Kenapa? Karena aku bisa melacak keberadaan ponsel yang hilang kalau saja dicuri.

AntiTheft memberi informasi di mana ponsel itu berada sekaligus memberi tahu siapa pencurinya dengan perangkat yang otomatis mengambil gambar suasana di sekitarnya atau memfoto pencurinya. Keren, kan?

Advertisement

AntiTheft ini ternyata punya 6 fitur. Ada Tracking, yang bisa melacak keberadaan ponsel yang hilang, nantinya akan keluar peta dan informasi alamat di mana ponsel itu berada. Terus ada juga fitur Manual Shot yang bisa memfoto suasana di sekitar ponsel bahkan si pencuri ponsel. Lalu Alarm Finder, yang fungsinya membuat si pencuri panik ketika ponsel mengeluarkan bunyi keras, selain itu karena aku orang yang pelupa, fitur ini berguna banget kalau aku lupa menyimpan ponsel.

Terus ada lagi Lock Mobile Phone yang membuat ponsel ini terkunci dan nggak bisa digunakan si pencuri. Kemudian Destroy Data yang membantu menghapus data dari jarak jauh biar si pencuri nggak bisa nyuri data dari ponsel. Terakhir ada Send Message yang bisa mengirimkan pesan singkat bagi yang menemukan ponsel atau yang mengambil ponsel. Serius deh, ponsel ini benar-benar yang aku cari. Karena selain harganya yang nggak lebih dari 2 jutaan, ponsel ini juga aman banget karena fitur canggihnya.

Aku tahu banget kalau Advan ini merupakan satu di antara sekian banyak merek yang memiliki prinsip memberikan kenyamanan batin bagi konsumen khususnya dalam penggunaan ponsel. Jadi apa yang terlihat di #Advani6, sudah melalui proses pembuatan dengan kehati-hatian agar konsumen nggak kecewa. Aku saja nggak kecewa sama sekali dengan ponsel ini dan tentunya nggak was-was karena takut hilang. #Advani6

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya