Aku Rindu Indonesia-ku yang Dulu, Semoga Segera Pulih Indonesia-ku!

Indonesia adalah negara yang banyak pulau nya. Indonesia adalah negara yang banyak tempat wisata nya, pengunjung nya pun banyak dari luar negeri. Indonesia adalah negara yang memiliki orang-orang yang hebat. Indonesia adalah negara yang memiliki makanan dan minuman tradisional yang enak, di tiap-tiap pulau nya. Bila di deskripsikan lebih dalam lagi, banyak sekali hal-hal yang menarik di negara Indonesia. 

Advertisement

Indonesia memiliki warga yang pantang menyerah, memiliki warga yang selalu bersyukur dalam hal apapun, memiliki warga yang selalu ceria dan gembira. Indonesia adalah negara terfavorit karena isi negaranya. Indonesia adalah negara yang sejuk, jarang panas jarang dingin.

Di Indonesia banyak tempat bermain nya, banyak sekali anak-anak yang menikmati tempat bermain tersebut. Mereka saling menghibur, mereka bermain bersama, mereka bernyanyi bersama dan masih banyak lagi. Jajanan di Indonesia bikin nagih, sampai-sampai penjual nya kewalahan saat melayani pembeli nya. 

Lebih seru pas lihat anak-anak sekolah saat sedang berangkat, bermain disekolah dan pulang sekolah. Dengan wajah nya yang gembira dan selalu semangat, ketika pergi sekolah. Melihat mereka berbagi bekal saat makan siang, dan melihat mereka menuntut ilmu tidak kenal lelah. Wah Indonesia keren ya, warga-warga nya bebas bermain kemana saja (Dulu).

Advertisement

Indonesia yang sekarang beda dengan Indonesia yang dulu. Orang-orang ramai bermain diluar, tempat jajanan ramai oleh penjual dan pembeli, tempat wisata penuh dengan pengunjung. Aku Rindu Indonesia-ku Yang Dulu. Dimana Indonesia-ku yang dulu ? Dimana orang-orang nya yang bebas untuk keluar rumah? Mengapa saat ini berubah? Mengapa ?

Saat ini Indonesia sedang tidak baik-baik saja, sejak tahun 2020 sampai 2022 akan datang Indonesia ku masih saja sakit. Aku sedih melihat Indonesia tidak sebebas dulu. Aku sedih melihat warga Indonesia harus terkurung didalam rumah, tidak sebebas seperti sebelumnya. 

Advertisement

Aku sedih melihat penjual makanan sepi pembeli. Aku sedih melihat toko-toko dan mall harus tutup. Aku sedih melihat pegawai/karyawan/pekerja harus di PHK dan kehilangan pekerjaannya. Aku sedih melihat banyak nya warga Indonesia yang sakit dan meninggal. Aku sedih melihat angka kematian di Indonesia semakin meningkat.

Dimana Indonesia-ku Yang Dulu? Kapan semua ini akan hilang? Kapan Indonesia akan kembali seperti semula? Aku sedih dengan Indonesia-ku saat ini. Cepat pulihlah negaraku Indonesia-ku. Aku Rindu Indonesia-ku Yang Dulu.

Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-76 tahun!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE