Apa Itu CMIIW dalam Bahasa Milenial?

Penjelasan mengenai apa kata CMIIW dalam bahasa milenial yang banyak digunakan oleh kalangan remaja

Salah Kaprah Penggunaan Istilah CMIIW oleh warganet. pada paham artinya nggak si

Advertisement

Saat ini ada banyak banget singkatan, istilah, atau hal-hal lainnya dalam bahasa Inggris yang juga digunakan sebagai bahan percakapan sehari-hari oleh orang Indonesia. Namun sayangnya, rupanya nggak semua orang Indonesia benar-benar memahami secara baik istilah-istilah berbahasa Inggris tersebut ketika ngobrol, kita pun mungkin adalah salah satunya. Seperti yang saat ini banyak dibincangkan oleh para warganet di berbagai media sosial.

Pernah nggak sih, kamu melihat ada orang berinteraksi dengan warganet Indonesia lainnya menggunakan istilah CMIIW? Ya, akhir-akhir ini istilah tersebut kerap banget muncul di berbagai topik pembicaraan. Tapi usut punya usut, ternyata istilah itu masih banyak banget yang nggak mengetahui arti sebenarnya. Alih-alih kelihatan keren saat dipakai, namun malah sebaliknya. Bukannya terus mau mengejek juga sih, geli aja gitu kalau lihat orang-orang pada salah penggunaan gitu.

Sering banget orang-orang mengartikan CMIIW sebagai ungkapan karena merasa gemas atau apa pun itu yang jauh dari arti aslinya

Advertisement

Sebagian orang mungkin telah mengetahui apa itu CMIIW dan bagaimana penggunaannya ketika digunakan saat ngobrol dengan orang lain, namun ternyata nggak sedikit pula yang masih nggak paham tentang apa itu CMIIW. Memang nggak ada salahnya kok, apalagi jika benar-benar nggak tahu sebelumnya. Kalau kamu perhatikan linimasa di berbagai platform media sosial, sering banget warganet Indonesia ini memakai istilah tersebut untuk menunjukkan rasa gemasnya terhadap suatu hal tertentu. Bagi yang udah paham sih ini tentunya terlihat begitu kocak, tapi bagi orang-orang yang belum tahu artinya ya tetep pede-pede aja saat memakainya. Namanya juga warganet Indonesia, kan~

Padahal, artinya sendiri jauh berbeda dari hal-hal berbau gemas. Lha wong itu minta diingatkan kalau salah kok

Bagi yang belum tahu apa itu arti sebenarnya dari istilah tersebut, CMIIW merupakan kependekan dari bahasa Inggris yang berbunyi Correct Me If I’m Wrong. Jauh dari hal-hal yang berbau gemas, ucapan selamat tinggal dan perpisahan, atau apapun itu yang kerap banget disalahgunakan oleh sebagian warganet Indonesia. Istilah ini biasanya digunakan ketika seseorang hendak berpendapat dan meminta orang lain untuk mengoreksi jika pendapat yang hendak dikeluarkannya itu ternyata salah.

Nah, istilah ini juga merupakan bahasa gaulnya orang luar negeri dalam percakapan keseharian mereka. Sama halnya lah, kayak orang-orang Indonesia yang suka bikin singkatan biar kalau chattingan bisa cepet dan nggak makan waktu yang lama.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE