Wanita memang diciptakan berbeda dengan laki-laki, tetapi hal itu tidak menujukkan bahwa wanita lebih rendah derajat dan kedudukannya dimata Allah dan tidak dihargai.

Sangat banyak kisah kisah teladan yang membuktikan bahwa wanita sebagai tonggak beradaban. Lihatlah kisah sukses Rasulullah Saw, siapakah sosok yang berada dibelakang beliau ketika itu?

Advertisement

Dia adalah Khadijah binti Khuwailid, sang istri tercinta. Dialah wanita pertama yan memeluk Islam, mengubah peradaban dunia dari titik nol hingga puncak tertinggi. Dialah yang membenarkan ketika seluruh manusia mendustakan nabi, dialah yang mendukung membantu dengan hartanya ketika semua manusia menahan hartanya.

Wanita menyempurnakan pasangan dan mencetak generasi penerus perjuangan.

Wanita diciptakan di muka bumi ini tidak lain untuk melengkapi kehidupan kaum laki-laki terutama bergenerasi dengan baik, bayangkan jika didunia tidak ada wanita?.

Advertisement

Wanita memberi ketenangan bagi pasangan hidupnya.

Laki-laki pada dasarnya selalu ingin mendapatkan segala sesuatu yang diinginkan dalam waktu singkat, bahkan sesingkat mungkin jika bisa. Begitu pula dalam menerima nikmat dan karunia Allah. Apalagi jika sedang ditimpa kemalangan musibah dan kesulitan hidup, karena itulah laki-laki membutuhkan pendamping dalam hidupnya, agar bisa menjalani episode kehidupan dengan baik, lebih harmonis dan menenangkan. Dan mahabijak Allah yang telah menciptakan wanita untuk melengkapi kehidupan.

Wanita memiliki peran yang agung dalam kehidupan.

Memang, secara biologis wanita dan laki-laki diciptakan berbeda, karakteristik dan juga sifat sehingga ada beberapa peran yang tidak bisa dialih tugaskan dari laki-laki kepada wanita dan sebaliknya, misalnya laki-laki diwajibkan untuk melakukan sholat berjamaah, berjihad, berperan sebagai kepala keluarga dan sebagainya. sedangkan pada kaum wanita, ada beberapa hukum yang memang tidak dikenakan oleh kaum laki-laki yakni haid dan nifas masa idah dan sebagainya.

wanita ditugaskan untuk hamil, melahirkan, dan menyusui, karena inilah awal sebuah generasi dipersiapkan. Namun, banyak wanita yang tidak sadar akan perannya yang sangat mulia, mereka secara membabi buta menginginkan kedudukan dan peran yang sama dengan kaum laki-laki. Sadarlah, wanita tidak perlu berjihad dan berperang untuk mendapatkan surga, wanita hanya cukup berbakti kepada suami, berbakti kepada Allah, Puasa dibulan Ramadhan dan menjaga kehormatan diri, lalu menagapa kita masih saja berteriak dan meminta 'emansipasi?'.

Allah menciptakan dua jenis manusia dengan karakter yang berbeda bukan untuk dibeda-bedakan, melainkan mereka diharapkan untuk saling melengkapi, menyeimbangkan dan menyempurnakan satu sama lain. Allah bahkan mengumpamakan pasangan suami istri sebagai pakaian bagi pasangannya, dimana fungsi pakaian itu adalah untuk melindungi, menghiasi, menutupi dan melengkapi.

Bersyukurlah jika kamu terlahir sebagai seorang wanita, laki-laki memang diciptakan dengan fisik yang lebih kuat, namun jiwa laki-laki tidaklah sepeka jiwa wanita, sehingga ia membutuhkan penyeimbang dari seorang wanita. dari sifatnya yang lemah lembut, akalnya yang terkadang kurang, bisa diasah dan diandalkan. dengan demikian kehidupan ini menjadi seimbang dan lebih baik.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya