Kelenjar ludah memanglah sangat dibutuhkan untuk manusia, kelenjar ludah memiliki fungsi untuk mengeluarkan air liur. Air liur memiliki enzim ptyalin atau amilase, Enzim ptyalin berfungsi memecah amilim menjadi maltosa. Dimana makanan pada mulut akan dibentuk menjadi lunak atau lembek dan bisa mudah masuk ke dalam kerongkongan sebelum digiling oleh ginjal.

Karena pentingnya hal ini, membuat kelenjar ludah ini sangat diperlukan. Tapi, apakah itu tumor kelenjar ludah? Tumor kelenjar ludah adalah jenis tumor yang menyerang kelenjar ludah Anda. Mengapa bisa demikian?

Advertisement

Hal ini bisa dikarenakan oleh infeksi, virus ataupun menderita penyakit sirosis. Dengan demikian, kelenjar air liur akan mengalami masalah dan mengalami gangguan akan kinerja dari kelenjar ludah itu sendiri. Bagaimana cara mengatasinya.?

Untuk mengatasinya, anda bisa konsultasikan dengan dokter pribadi anda. Dan dokter biasanya akan mendiagnosa terlebih dahulu gejala yang timbul dan pemeriksaan lebih lanjut.

Gejala utama tumor kelenjar ludah adalah muncul benjolan pada leher. Selain itu juga mungkin anda akan merasakan sakit kepala, nyeri pada wajah ataupun leher. Hal ini bisa disebabkan karena tumor yang terus berkembang dan mengganggu kinerja dari syaraf wajah.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya