Beberapa Kisah Unik Seputar Wisata Air Umbul Ponggok Klaten

Pada hari minggu kemarin, tepatnya pada tanggal 11 April 2021 aku sangat ingin sekali berwisata di pemandian mata air terbesar yang ada di daerah Klaten, wisata ini adalah wisata yang ingin aku kunjungi sejak 2 tahun lalu ketika aku berada di Yogyakarta namun niat itu terkubur sangat dalam dikarenakan kegiatanku yang sangat padat dikarenakan tugas-tugas sekolahku yang sangat banyak dan juga tahun kemarin wisata itu tutup selama satu tahun dikarenakan pandemi Covid-19 sehingga kalau pergipun aku juga tidak bisa masuk ke tempat wisata itu hehe.

Advertisement

Kemudian aku pada hari sabtu mendengar kabar baik yang aku dengar dari sosial media Instagram milik akun resmi Umbul Ponggok, di sana mereka memberikan pemberitahuan lewat IG Story dan pada saat itu aku masih terbaring malas di tempat tidurku dan seketika itu aku langsung bangun dengan semangat dan bersiap-siap untuk pergi ke wisata itu. 

Karena aku adalah Content Creator aku tidak lupa aku menyiapkan beberapa alat Vlog aku berupa kamera, Tripod, Drone dan tidak lupa aku mengisi bensinku untuk perjalanan ke wisata Umbul Ponggok, waktu yang ditempuh ketempat itu sekitar 1 jam dari kota Yogyakarta yang jaraknya itu kurang lebih 30 km. Setelah aku selesai mengisi bensin kemudian aku dengan semangat mengegas motorku dan melesat dengan kuat, hari itu cuacanya cukup cerah dan sedikit berawan dan kondisi jalan pada saat itu sangat ramai sekali sehingga demi mengutamakan keselamatan aku berjalan dengan pelan-pelan saja.

Banyak sekali hal yang menarik yang aku temui di jalan ketika perjalananku ke Umbul Ponggok, di sepanjang jalan menuju tempat itu banyak pohon-pohon yang rindang yang sangat sedap dipandang oleh mata dan hamparan sawah hijau yang begitu luas dan juga indah dan udaranya masih sangat sejuk sekali. Ada bisikan dalam hati untuk tinggal di tempat yang indah itu, kemudian setelah 30 menit berlalu aku sudah tiba ditempat wisata itu dan betapa terkejutnya aku banyak sekali orang yang berkunjung ke wisata air Umbul Ponggok dan banyak sekali motor dan juga mobil yang terparkir rapi di sana.

Advertisement

Aku kemudian berjalan perlahan ke loket registrasi, didekat loket itu banyak sekali orang yang menjual perlengkapan renang dari berupa kacamata renang, tempat pembungkus handphone untuk foto bawah air dan juga mereka juga menyewakan pelampung bagi orang yang belum bisa berenang, karena di Umbul Ponggok untuk kedalaman kolamnya sendiri sekitar 1 meter setengah dan saya yang berenangpun masih bisa tenggelam. Dan setelah saya membayar karcis masuk yang hanya 15 ribu saja kemudian saya masuk kepintu gerbang kecil yang ada disamping loket karcis itu, kemudian aku di test suhu oleh bapak-bapak yang menjaga gerbang itu, dengan senyum ramahnya kemudian bapak itu mempersilahkan aku masuk ke pemandian itu, ternyata pemandangan di pinggir kolam lebih menarik dari yang aku bayangkan banyak ikan-ikan besar maupun kecil yang seolah-olah memanggil saya untuk berenang bersama mereka.

Kemudian aku sambil jalan keruang ganti aku tidak lupa ngevlog dan menjelaskan beberapa tempat menarik yang ada disana, aku sangat senang sekali akhirnya aku bisa menginjakkan kaki ditempat wisata ini. Kemudian setelah aku ganti pakaiyan aku secepatnya untuk melompat ke kolam mata air itu, airnya sangat jernih sekali dan ikan-ikan besar dan juga ikan-ikan kecil yang perlahan-lahan mulai mendekatiku yang seoalah-olah mengajak aku bermain dan ikan-ikan itu sepertinya sudah terbiasa dengan kehadiran manusia dan mereka sama sekali tidak takut kepadaku.

Air di sana begitu segar sekali dan juga agak dingin sehingga aku hanya bisa bertahan 15 menit saja di dala kolam itu. Setelah aku puas mandi bersama ikan-ikan yang lucu itu kemudian aku bergegas untuk membeli makanan yang ada dipinggir kolam dan aku memesan mie instant sebagai santapanku, sangat nikmat sekali habis mandi ditemani semangkok mie yang begitu nikmat.

Bagi kalian yang ingin berwisata murah namun berkualitas Umbul Ponggok bisa menjadi alternatif kamu untuk liburan, dengan harga tiket masuk hanya 15 ribuan saja kamu bisa mendapatkan banyak fasilitas yang ada di pemandian itu tetapi tidak termasuk alat renang dan perjananmu akan terasa indah karena sepanjang perjalan kamu akan disuguhkan pemandangan sawah yang begitu luas dan juga indah.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Merupakan seseorang yang gemar dengan dunia wisata dan juga kuliner

CLOSE