#BelajarDiNegeriOrang-Curahan Mimpiku Berkuliah di Luar Negeri

Curhatan Pelajar

Hai, perkenalkan namaku Selviana. Aku merupakan seorang pemimpi. Salah satu mimpi yang pengen aku raih adalah kuliah di luar negeri dengan mendapatkan full beasiswa. 

Advertisement

Walaupun terdengar mustahil untuk orang pemalas sepertiku. Aku akan tetap percaya bahwa aku bisa mewujudkan mimpiku. Aku juga akan selalu percaya bahwa Tuhan telah merancang masa depanku dengan indah. Aku yakin akan banyak orang-orang disekitarku yang tidak mempercayai akan mimpiku. Aku akan membuktikan kepada diriku sendiri bahwa aku bisa kalau aku mau berusaha.

Yang bisa aku lakukan saat ini adalah merubah kebiasaan buruk menjadi kebiasaan baik. Aku harus keluar dari zona nyaman untuk itu. Bagiku, tidak akan pernah terlambat jika ada kemauan.

Aku mempunyai beberapa alasan mengapa aku ingin kuliah di luar negeri. Alasannya antara lain ingin membanggakan orang tua, beradaptasi di negara orang lain, belajar hal-hal baru yang belum pernah dipelajari sebelumnya.

Advertisement

Berat sekali untuk berusaha mewujudkan mimpi kuliah di luar negeri. Aku sendiri memiliki beberapa hambatan. Salah satunya adalah masalah ekonomi. Meskipun sulit, aku tetap mau berusaha untuk itu. Jikalau aku berhasil, akan ku jadikan sebuah cerita yang bisa menginspirasi banyak orang yang mungkin ngerasa tidak pantas untuk mewujudkan mimpinya yang tinggi. Aku ingin menginspirasi banyak orang bahwa apapun hambatan yang ada, hambatan itu tidak akan pernah membunuh mimpi kita jika kita mempunyai kemauan untuk berusaha. Sedangkan jika aku gagal, aku akan terus bangkit dan mencoba hal baru lagi.

"Karena Tuhan lebih tahu roma mana yang terbaik untuk kita." -RumusJerome.

Advertisement

Aku akan selalu percaya hal itu. Aku akan tetap berusaha untuk masa depanku.

Buat teman-teman yang mungkin ngerasa takut untuk mewujudkan mimpi, ayo berani memulai. Kita tidak harus menjadi hebat untuk memulai tetapi mulailah untuk menjadi yang terhebat. 

Buat teman-teman yang ngerasa gagal walaupun sudah berusaha mewujudkan mimpi, aku mau bilang kalau kita mempunyai Tuhan yang sangat luar biasa yang dimana dia tidak akan pernah gagal dan lalai dalan merancang hidup kita. Tetap percaya dan berharap kepadanya. Kegagalan bukan akhir dari segalanya. Bagiku kegagalan tidak jauh lebih menyakitkan dibanding dengan penyesalan. Tidak apa-apa jika kita gagal dalam suatu hal, justru yang menjadi apa-apa adalah ketika kita tidak mau mencoba.


Pesan untuk diriku di masa depan


Hai, Selviana. Gimana? Apakah mimpimu untuk berkuliah di luar negeri dengan full beasiswa terwujud? Kalau berhasil, SELAMAT ! Tapi kalau tidak berhasil, tidak apa-apa kok. Setidaknya kamu sudah mencoba dan berusaha. Aku yakin kamu punya jalan lain untuk menuju sesuatu yang lebih besar lagi. Jangan berhenti untuk berharap kepada Tuhan ya. Bagi aku, kamu sudah menjadi pemenang di dalam setiap proses yang sudah kamu lewati. Tetap belajar dan terus berusaha untuk kedepannya ya. Untuk bisa merasakan #BelajarDiNegeriOrang, masih ada Qatar Airways Student Club yang memberi kesempatan, jadi jangan abaikan ya. Semoga sukses diriku. Aku mencintaimu.

Terima kasih sudah membaca curhatan aku. Semoga sukses terus ya. Sampai jumpa !

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE