#BelajarDiNegeriOrang-Macam-Macam Beasiswa Untuk Kuliah di 3 Negara Maju Eropa dan Inggris

Beasiswa Ke Belanda, Jerman & Inggris

Dalam menuju predikat kampus yang bereputasi baik dan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), ada banyak sekali negara yang memberikan beasiswa  bagi mahasiswa internasional, umumnya beasiswa itu tidak hanya diberikan oleh suatu pemerintah tempat negara pemberi beasiswa, tapi juga ada yang didanai oleh suatu lembaga dan institusi tertentu.

Advertisement

Indonesia menjadi salah satu negara yang banyak mengirimkan mahasiswa ke luar negeri, contohnya ke berbagai negara di Eropa dan Inggris. Bagi kalian para scholarship hunter yang ingin kuliah ke benua ini sangat cocok untuk mempertimbangkan beasiswa dari 3 negara di bawah, lets check this out !


Inggris


Yang pertama ada Inggris, siapa yang tidak tau negara asal  Ratu Elizabeth ini? Selain dikenal sebagai negara yang memiliki banyak wilayah jajahan, Inggris juga dikenal sebagai negara yang memiliki sistem pendidikan bermutu tinggi. Maka dari itu tidak salah apabila negara asal Alexander Graham bell selaku penemu telepon ini menjadi salah satu tujuan para akademisi di seluruh dunia.

Advertisement

Tidak hanya itu banyak sekali perguruan tinggi maupun universitas bergengsi yang didirikan di Inggris, beberapa diantaranya ada  University of Oxford, University of Cambridge, University of Birmingham dll. Untuk informasi lebih lengkap mengenai beasiswa dan penjelasan tentang  perguruan tinggi di Inggris bisa dibuka pada laman web https://ehef.id/country/united-kingdom .


Belanda


Advertisement

Yang kedua ada Belanda, bisa dipastikan seluruh pelajar Indonesia pasti tidak asing dengan negara kecil di bagian barat Eropa ini, karena dalam buku sejarah materi mengenai masa kolonialisme Belanda menjadi bahasan yang paling banyak dijelaskan oleh guru sejarah.

Terlepas dari itu semua,  banyak juga tokoh nasional  asal negara kita yang pernah belajar di Belanda, dua diantaranya ada Moh. Hatta dan  Sutan Sjahrir. Negara  yang pernah berkuasa di Indonesia selama 3,5 abad ini juga menjadi salah satu negara yang banyak memberikan beasiswa bagi pelajar internasional, yang mana entah karena hubungan sejarah yang dekat dengan Indonesia, Belanda juga menyediakan berbagai beasiswa khusus bagi pelajar Indonesia yang belum tentu disediakan bagi negara-negara lainnya.

Beberapa program beasiswa itu diantaranya ada beasiswa StuNed, Orange Tulip Scholarship, Holland Scholarship dll,  bahkan menurut direktur Nuffic Neso Indonesia Peter Van Tuijl mengatakan jika jumlah pelajar asal Indonesia terus mengalami kenaikan. Contoh kampus terkemuka asal Belanda seperti Leiden University, Erasmus University, Wageningen University, Maastricht University, Radboud University dll.

Untuk informasi lebih lanjut tentang berbagai beasiswa di Belanda bisa ditemukan pada laman  web https://ehef.id/country/the-netherlands atau pada web Nuffic Neso selaku organisasi yang mewakili urusan sektor pendidikan Belanda di Indonesia bisa dibuka pada laman web https://www.nesoindonesia.or.id/ .


Jerman


Selanjutnya ada Jerman, negara terkaya di Eropa ini menjadi tujuan negara yang sering menjadi incaran mahasiswa intrernasional untuk mempelajari ilmu Sains dan teknologi, salah satu beasiswa asal Jerman yang cukup bergengsi adalah DAAD.

Negara yang pernah menjadi tempat kuliah BJ Habibie ini juga digadang-gadang menjadi salah satu negara dengan biaya pendidikan termurah dibandingkan negara lainnya baik di Eropa maupun di luar benua Eropa.

Adapun berikut beberapa perguruan tinggi maupun institusi belajar yang terkemuka asal Jerman seperti Freie Universitas Berlin, Technical University of Munich, University of Heidelberg dll, untuk informasi lebih lanjut mengenai beasiswa, perguruan tinggi di Jerman bisa dilihat pada laman web https://ehef.id/country/german .

Nah, cukup lengkap kan informasinya? Tinggal di baca terus tinggal di klik, ada banyak sekali informasi yang bisa kalian dapatkan di sana. Sangat recommended bagi seluruh pelajar di Indonesia dan khususnya bagi pelajar yang sudah bergabung dengan Student Club of Qatar Airways untuk menambah wawasan tentang dunia pendidikan di Eropa & Inggris. Ingat kata Imam Syafii, beliau mengatakan jika orang berilmu dan beradab tidak akan diam di kampung halaman, jadi tunggu apa lagi persiapkan diri matang-matang dan raihlah beasiswa yang kamu inginkan di negara tujuan kamu.

#BelajarDiNegeriOrang #jerman #belanda #inggris #beasiswa #Eropa

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE