#BelajarDiNegeriOrang-Ubah Mimpi Jadi Kenyataan Dibarengi dengan Doa dan Usaha

Bermimpi bila dibarengi dengan doa dan usaha tidaklah mustahil untuk terwujud

Orang yang sekarang sedang membaca tulisan ini apakah memiliki mimpi untuk bisa menempuh pendidikan di luar negeri? Jika iya, maka saya pikir tulisan ini mampu membuat peluang kamu untuk belajar di luar negeri menjadi lebih besar. 

Advertisement


Sebenarnya alasan apa yang mendasari banyak orang tertarik untuk belajar di luar negeri?


Apakah untuk terlihat lebih keren? Atau agar lebih mudah mendapat pekerjaan di sebuah perusahaan ternama? Atau mungkin, untuk mendapatkan ilmu dan pengalaman hidup yang bermakna? Ya ketiga alasan tersebut sepertinya dapat mewakili alasan banyak orang yang tertarik untuk belajar di negeri orang. Terlepas dari ketiga alasan tersebut, untuk mewujudkannya kita memerlukan niat dan usaha yang kuat untuk menggapainya.

Advertisement

Mimpi merupakan awal mula kesuksesan. Kenapa? Karena orang yang mempunyai mimpi dan ambisi untuk mewujudkan mimpi tersebut, maka kesuksesan sudah berada di depan matanya. Sama halnya dengan bermimpi bisa belajar di negeri orang. Pada awalnya, mereka yang berhasil belajar di negeri orang bermimpi terlebih dahulu sebelum mewujudkannya. Seperti penyanyi cantik Maudy Ayunda yang mampu menempuh pendidikan di Universitas Stanford di Amerika Serikat dan Youtuber terkenal Jerome Polin yanng menempuh pendidikan di Universitas Waseda di Jepang. Mereka dapat dikataan Public Figure asal indonesia yang membanggakan.

Oleh karena itu, kawan-kawan semua jangan takut untuk bermimpi dan berusahalah untuk mewujudkan mimpi tersebut. Bila hanya punya mimpi tanpa dibarengi dengan usaha dan do'a, maka bermimpi hanya akan membuang waktumu. Jadi, mimpi, usaha, dan do'a merupakan tiga komponen penting dalam mencapai kesuksesan. 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE