#BeraniWujudkanMimpi-Bangkit Menjadi Pemenang Karena Sukses adalah Hak Anda Sejak Lahir.

Sukses adalah hak anda sejak lahir

Dalam kehidupan nyata ini, setiap manusia membutuhkan kesuksesan, setiap orang terlahir jenius, namun tak jarang orang bisa meraih kesuksesan karna tidak konsisten untuk mewujudkannya. Untuk itu, sangat diperlukan kerja keras dan berusaha berkomitmen melakukan yang terbaik demi mencapai apa yang anda inginkan.

Advertisement

Namun, apakah anda termasuk pekerja keras atau seorang pemimpi? Pastinya anda mengetahui apa yang harus anda lakukan agar tidak sekedar bermimpi bukan? tentu saja banyak hal yang harus anda persiapkan, salah satunya harus punya mental yang kuat.

Kehidupan yang anda jalani selama ini sangat banyak memberikan pelajaran berharga, yang tadinya terlihat lebih mudah ternyata berbanding terbalik dengan realita. Orang yang bisa mewujudkan mimpinya akan selalu berusaha meskipun dengan penuh perjuangan yang berat. Ada yang susah payah mendapatkan pekerjaan, entah ingin membangun bisnis tapi terkendala oleh modal, ada yang selalu diremehkan orang lain karna masalah kemampuan, dan hal yang paling tidak bisa anda pungkiri adalah ketika orang lain berjuang setengah mati, yang berhasil adalah orang yang punya relasi.

Semakin anda dewasa semakin banyak tantangan yang anda hadapi, masalah tak henti-hentinya datang silih berganti, ekspektasi orang tua pada anaknya pun begitu tinggi, tapi apa daya kegagalan demi kegagalan masih anda temui, rasanya seperti anda tidak bisa sukses. Berbagai upaya telah anda lakukan untuk mendapatkan apa yang anda impikan tapi ternyata rezeki belum berpihak. Doa yang tiada hentinya dilangitkan, berharap segera dibukakan jalannya. Ada pelajaran hidup yang bisa kita petik dari kisah kancil dan siput.  

Advertisement


Kesuksesan tidak diukur dari seberapa kencang anda berlari atau seberapa lambat  anda berjalan, tapi diukur dari seberapa keras anda berusaha sampai akhir”


Sukses memang bukan hal yang bisa dengan mudah anda dapatkan, tidak secepat kilat, walau terlihat sangat sulit dan mustahil, maka keberanian untuk melangkah tidak diragukan lagi. Anda bisa mewujudkannya, anda tidak pernah takut gagal, sadar ketakutan itu sendiri akan menghalagi dan menjadi alasan untuk berusaha mewujudkan mimpi anda.

Advertisement

Bagi orang yang berjiwa sukses, tentu akan selalu berusaha untuk menentukan tujuan yang jelas dan berkomitmen untuk mewujudkannya. Sedangkan bagi orang yang berjiwa gagal akan selalu menunda, menunggu sebuah keajaiban datang dan uluran tangan orang lain. Jika sudah begitu, maka anda tidak akan pernah berusaha melakukan yang terbaik untuk mewujudkannya.

Semua orang pernah gagal dalam hidup, banyak kisah inspiratif dari para pengusaha sukses yang bisa anda jadikan motivasi untuk maju. Seorang Jack Ma pun pernah merasakan kegagalan dan pada akhirnya ia sukses. Semua berkat kegigihan, pantang menyerah, dan tetap pada tujuannya. Keputusan ada ditangan anda dan anda berhak menentukan jalan anda sendiri tanpa melibatkan orang lain atas keputusan itu, karna hidup anda adalah milik anda.


Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh diantara bintang-bintang”.


–Ir. Soekarno

Ketika anda punya mimpi membeli rumah di usia 25 tahun, punya usaha sendiri, membeli barang tanpa melihat harga, bahagiakan orang tua, tidak mau berkubang dalam kemiskinan, maka anda akan memacu diri untuk berusaha lebih keras lagi. Saat keraguan datang tentang mimpi anda yang mungkin di anggap enteng orang lain, atau jika orang bilang anda akan gagal atau kurang mampu, kuatkan diri jangan sampai roboh. Terus melangkah, mencemaskan hal-hal diluar kendali anda sudah pasti jadi biang penyakit, dan kebanyakan persoalan yang anda risaukan sendiri tidak terjadi.

Hidup harus terus berjalan, berhenti meratapi kegagalan yang menimpa anda, Mengeluh dengan keadaan bukanlah solusi, menuduh tuhan tidak adil tidaklah berguna. Tetap percaya dengan diri sendiri, dan Jangan pernah lupa dengan wajah orang yang telah menghina anda, hari ini biarlah jadi bahan cemoohannya karna kegagalan anda, mengelus dada lebih nikmat dibandingkan memikirkan perkataan mereka. Pejuang yang hebat selalu punya cara untuk tetap semangat dan terus bangkit berkali-kali.

“Kehidupan itu ibarat naik sepeda, anda tidak akan jatuh kecuali anda berencana untuk berhenti mengayuhnya”.  –Claudia Pepper

Hal yang paling penting disadari bahwa hidup adalah perjuangan, orang yang berjiwa sukses akan selalu belajar dari setiap kegagalan, dan berusaha memperbaiki dengan melalukan hal yang lebih meningkatkan kualitas diri, mau belajar hal baru, dan tidak menyalahkan atas keadaan yang menimpanya. Tetap berusaha sampai akhirnya hinaan yang terdengar nyaring di telinga anda, menjadi terdengar parau karna kesuksesan anda. Mari membuat sejarah atau paling tidak Menua lah dengan cerita.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Sesuatu yang tidak membunuh mu, justru membuat mu kuat.

CLOSE