#BeraniWujudkanMimpi-Belajar dari Sejarah Amikom, dari Sekolah Tinggi Hingga Menjadi Universitas.

Bagaimana Universitas Amikom Yogyakarta meraih kesuksesan mulai dari Sekolah tinggi hingga menjadi Universitas.

Selamat pagi dan sukses selalu menginspirasi, kali ini kita akan belajar dari berdirinya Universitas Amikom Yogyakarta kita bisa mengambil contoh Bagaimana Universitas Amikom Yogyakarta meraih kesuksesan mulai dari Sekolah tinggi hingga menjadi Universitas.

Advertisement

Jadi ketika penulis masih menjadi Student Staff di DKUI, penulis beberapa kali diberi kesempatan menjadi MC dan sekali menjadi pemateri dalam acara kunjungan SMK atau SMA ke Universitas Amikom. Kunjungan SMK atau SMA ke Amikom biasanya untuk melihat system bisnis yang dilakukan, kunjungan Buma(Badan Usaha Milik Amikom), dan inovasi teknologi yang ada.  

Dulu sebelum menjadi Universtas, Amikom ini sebenarnya nama bukan singkatan, gedung awal mulai Amikom berdiri ini hanya satu buah bangunan dan bisa di bilang kecil, bahkan dulu Amikom ini dikatakan Kampus yang mempunyai hawa dingin dan memiliki AC (angin cepoi-cepoi), begitulah candaan orang sekitar karena melihat gedung amikom  dengan jendela  bolong-bolong. Bahkan mahasiswa waktu itu hanya sejumlah 32.

Kemudian berikutnya Amikom pindah gedung, sekarang amikom agak luas, dan mahasiswanya sudah mulai ratusan, namun masih diejek, dengan sebutan. AMIKOM (akademi minyak dan kompor) karena waktu itu didepan kampus ada penjual gorengan hingga membuat pagar menjadi hitam bekas minyak gorengan.

Advertisement

Ketiga Amikom pindah gedung lagi dan memiliki tingkat, namun masih diejek lagi dengan sebutan AMIKOM(Akademi mirip Kos kosan Mahasiswa) karena mirip petak kotak-kotak seperti kos.Meskipun mahasiswanya sudah mulai banyak amikom tetap bertahan dan selalu berusaha untuk mewujudkan mimpi menjadi kampus terbaik.

Dan berlanjut sehingga menjadi Amikom yang seperti sekarang ini 7 gedung memiliki banyak lab computer, studio animasi, studio Broadcasting, stasiun radio, Software House dan Inkubator. Universitas Amikom Yogyakarta yang sebelumnya Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Amikom Yogyakarta telah menjadi Perguruan Tinggi Swasta Percontohan Dunia Model Private Entrepreneur oleh UNESCO.

Advertisement

Yang menariknya adalah Amikom bersama Msv studio membuat film terbaik genre animasi, Battle Of Surabaya, film animasi ini sudah memasuki rancah internasional dengan banyak penghargaan. Dan kemungkinan jika tidak ada halangan di 2021 nanti Amikom dan Msv Studio akan meluncurkan Film Animasi 3D yang berjudul Ajisaka.

Amikom yang dulu hanya Sekolah tinggi telah berubah menjadi Universitas di tahun 2017, dan memiliki banyak mahasiswa baik dari Yogyakarta maupun luar Jawa bahkan se Indonesia. Kisah sejarah berdirinya Amikom ini tentunya bisa kita lihat bahwa usaha tidak pernah mengkhianati hasil. Setiap orang ketika ia bersungguh sungguh pasti mimpi akan selalu terwujud.

Pertanyaanya adalah bagaimana cara kita mewujudkan mimpi ketika lingkungan sekitar tidak mendukung bahkan samapi mencela? Selalu yakin pantang menyerah dan berdamai dengan keadaan. Mungkin terlihat sepele dan mudah, lebih sederhananya seperti ini, jika kita diejek karena prestasi dan karya kita, berdamailah dengan keadaan. Jika kita berdamai maka keadaan akan berbalik mendukung kita.

Karena di dunia ini diciptakan dua pilihan yatu orang yang selalu berkarya dan orang yang selalu berkomentar. Tinggal pilih kita berada di mana. Selalu bersyukur apa yang kamu punya saat ini, semoga bahagiamu karena mimpimu menjadi kenyataan bisa membuatmu bermanfaat dan terus berkembang. Jangan takut untuk #BeraniWujudkanMimpi.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE